Bacaterus / Tips Menggunakan Jasa Desainer Interior untuk Rumah Anda

Tips Menggunakan Jasa Desainer Interior untuk Rumah Anda

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Januari 2020

Setiap orang ingin memiliki rumah yang nyaman, punya suasana yang enak dan tentunya tampilan yang cantik. Karena rumah adalah istana bagi pemiliknya, maka sudah tentu tak sedikit dari kita rela untuk merogoh kocek tambahan guna menyewa jasa desain rumah.

Pada kesempatan kali ini, Bacaterus akan membagikan informasi berupa tips menggunakan jasa desainer interior untuk mendesain rumah Anda, agar lebih cantik serta nyaman. Penasaran? Simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahuinya.

Tips Menggunakan Jasa Desain Rumah

jasa desain interior

Berikut beberapa tips dari Bacaterus tentang menggunakan jasa desain rumah atau jasa desain interior untuk hunian Anda. 

1. Gunakan Jasa Desainer dari Perusahaan yang Terpercaya

Nah, setelah Anda memutuskan untuk menggunakan jasa desainer interior untuk mempercantik dan menambah nilai estetika, serta menata rumah sesuai dengan keinginan Anda, pastikan untuk memilih perusahaan yang benar-benar terpercaya dan punya kredibilitas yang baik.

Anda tentu tidak ingin rencana mendesain rumah akibat salah memilih desainer dari perusahaan yang tidak jelas atau abal-abal. Carilah informasi tentang perusahaan-perusahaan yang menawarkan jasa desain rumah, dengan desainer interior yang sudah punya jam terbang yang oke.

Atau… Anda juga bisa meminta bantuan pada teman, rekan kerja hingga anggota keluarga untuk mencarikan jasa desainer interior terbaik, agar rencana mendesain rumah tetap terlaksana.

2. Tentukan Konsepnya

Jika Anda ingin mendesain atau menata rumah agar terlihat lebih cantik dan nyaman saat dihuni, tentu Anda sudah memiliki gambaran tersendiri tentang rumah seperti apa yang Anda inginkan. Nah, tentukanlah konsep rumah idaman bagi Anda sendiri. Gaya seperti apa yang Anda ingin terapkan pada interior rumah Anda? 

Apakah Anda ingin menggunakan gaya desain interior yang modern? Atau vintage, shabby chic Bohemian, kontemporer, mnimalis bahkan Scandinavian yang identik dengan warna putih bersih? Semua terserah Anda! Pilihlah gaya yang sesuai dengan selera Anda sendiri. Jangan lupa untuk konsultasikan dengan desainer interior rumah Anda mengenai hal ini, ya. Jika Anda bingung dalam menentukan 

3. Konsultasi Soal Budget yang Anda Punya

Menggunakan desainer interior untuk menata rumah tentu memiliki estimasi biaya tersendiri. Nah, selain berkonsultasi mengenai konsep atau gaya dari interior ruangan yang diinginkan, jangan lupa juga konsultasikan mengenai budget alias biaya yang Anda miliki sebelum mulai menggunakan jasa desain rumah yang Anda pilih

Jika Anda memiliki budget terbatas, sampaikanlah pada sang desainer dan mintalah bantuannya untuk menyesuaikan budget dengan keinginan dan kebutuhan Anda. 

Jangan lupa untuk membicarakan mengenai masalah pembayaran dengan sang desainer atau perusahaan yang menaunginya. Misalnya, Anda ingin melakukan pembayaran secara langsung di awal, di akhir proses pengerjaan desain atau bahkan secara bertahap.

Keuntungan Menggunakan Jasa Desain Rumah

jasa desain rumah

Nah, setelah tadi membahas mengenai tips menggunakan jasa desainer interior, Bacaterus akan menyampaikan informasi mengenai beberapa keuntungan atau manfaat dalam menggunakan jasa desain interior itu sendiri. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

1. Membantu Memantau Proses Penataan Interior Rumah

Ya, menggunakan jasa desain rumah dapat membantu Anda untuk memantau proses pembangunan hunian impian agar tetap berjalan dengan lancer dan sesuai dengan rencana Anda. Nah, desainer yang sudah professional biasanya bertanggungjawab terhadap desain interior rumah, saat proses pengerjaan atau penataan masih berlangsung hingga selesai.

2. Membantu Menyesuaikan Budget dengan Keinginan dan Kebutuhan

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, seorang desainer interior dapat membantu Anda untuk menyesuaikan budget dengan keinginan dan kebutuhan Anda saat mendesain interior rumah. Untuk itu, jangan sungkan berkonsultasi dengan desainer dan meminta bantuannya dalam memilih furniture hingga peralatan dapur sesuai dengan gaya atau konsep yang ditentukan.

3. Menjadikan Ruang dalam Hunian Anda Lebih Tertata

Seorang desainer interior sudah pasti menguasai pengetahuan tentang estetika dan penataan ruang. Nah, memakai jasa desain untuk interior rumah bisa membuat ruangan di dalam hunian Anda tertata sesuai dengan fungsinya.

Contohnya, sang desainer bisa membatu menyesuaikan posisi atau penempatan bath tub, shower, toilet hingga wastafel, bahkan memilih lukisan yang sesuai untuk kamar mandi rumah Anda. Sehingga, kamar mandi Anda menjadi lebih rapi dan nyaman.

Dan tentu, seorang desainer interior tidak hanya mengatur atau menata satu ruangan saja, tetapi juga seluruh ruangan dan isi rumah Anda. Mulai dari kamar utama, kamar tidur anak sampai dapur. Terkecuali bila Anda memang menggunakan jasanya secara khusus untuk mendesain satu ruangan tertentu. 

4. Punya Koneksi dan Relasi yang Luas

Biasanya, seorang desainer interior punya koneksi dan relasi yang luas. Jadi, Anda dapat memperoleh bantuan untuk mencari vendor bahkan kontraktor, arsitek, hingga furniture dan material untuk mendekorasi rumah berkualitas dengan harga yang lebih bersahabat. 

5. Menghemat Biaya

Siapa bilang menggunakan jasa desainer interior itu hanya membuang-buang uang saja? Tentu tidak. Memakai jasa desainer justru bisa membantu Anda dalam menghemat biaya pembangunan rumah. Nah, Anda bisa menggunakan jasa desainer interior dari Fastwork untuk mendapatkan hasil berkualitas dengan harga yang tentunya nggak bikin kantong bolong.

Fastwork sendiri dapat mempertemukan Anda dengan desainer interior profesional yang bisa membantu mewujudkan hunian impian Anda dengan cepat dan mudah. Dengan Fastwork, Anda dapat mendiskusikan desain interior rumah dengan para desainer tanpa kesulitan yang berarti. Sistem pengerjaannya dan pembayarannya pun lebih terorganisir. Temukan desainer interior terbaik untuk hunian ada di Fastwork dengan mengunjungi link berikut: https://fastwork.id/3d-2d-model

Nah, sampai di sini pembahasan kami mengenai keuntungan dan tips menggunakan jasa desainer interior agar hunian Anda lebih tertata dan lebih nyaman. Jika Anda memiliki tips seputar penggunaan jasa desain rumah atau desainer interior, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar yang tersedia.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *