Bacaterus / Tidur / 10 Jam Weker Unik Buat yang Malas Bangun di Pagi Hari

10 Jam Weker Unik Buat yang Malas Bangun di Pagi Hari

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jam weker itu memang mengganggu apalagi saat kamu masih ngantuk tapi suaranya begitu memekakkan telinga, Terkadang ketika mematikannya, kebanyakan orang akan mematikannya dengan cara yang semena-mena karena ingin suaranya segera mati. Namun, benda itu sangat dibutuhkan terutama saat kamu perlu bangun pagi atau bangun pada jam tertentu supaya tidak telat.

Jika dulu jam weker itu bentuknya dan pilihan suaranya tak banyak, kini jam weker atau jam alarm ini hadir dalam bentuk yang unik-unik. Suara dan cara membangunkan pun beragam. Ada juga yang membangunkan dengan cara yang lebih lembut tidak berisik seperti jam weker umumnya. Kalau kamu juga butuh jam weker, ada baiknya kamu simak ulasan jenis-jenis jam weker unik berikut ini.

1. Clocky

Clocky

Tombol tunda atau snooze membuat orang menjadi terlena kembali ke alam tidur saat mereka seharusnya bangun. Tapi sebenarnya menurut ahli dari Sleep Clinic Service di Australia, tombol snooze bisa menambah periode inersia, yaitu perasaan pusing atau grogi ketika bangun tidur.

Jam weker Clocky yang terlihat sangat menggemaskan dan lucu ini tak memiliki tombol tunda. Begitu tiba waktunya untuk bangun, jarum jam akan mulai mengeluarkan suara. Suaranya seperti suara robot dan langsung bergerak berlarian memaksa kamu untuk mengejarnya sampai ke ruangan lain.

Setelah berlarian, mencoba kembali tidur kembali akan sia-sia. Jika kamu dapat menahan keinginan untuk menghancurkan jam ini berkeping-keping, pembuat jam sudah berhasil membuat kamu bangun tepat waktu, setiap saat.

2. Philips Wake-Up Light

Philips Wake-Up Light

Jika indra lain tidak berhasil untuk menarikmu dari tempat tidur di pagi hari, Kamu mungkin perlu mencoba melihat sesuatu yang memanipulasi cahaya. Wake-Up Light ini bukan hanya cara yang lebih menyenangkan untuk bangun, tapi mungkin membantu memanfaatkan sensitivitasmu terhadap cahaya.

Jam weker ini menampilkan simulasi matahari terbit berwarna serta 20 pengaturan kecerahan, cahaya secara bertahap meningkat antara 20 sampai 40 menit sebelum waktu kamu bangun. Lampu ini juga memberikan opsi untuk membangunkan dengan salah satu dari lima suara yang terinspirasi oleh alam.

Terutama jika masalah kamu untuk bangun pagi dipengaruhi oleh musim atau suasana hati, pengenalan cara yang lebih alami dan cerah untuk memulai harimu mungkin lebih jauh dalam membantu mengubah kebiasaan. Tertarik untuk memiliki jam weker cahaya ini?

3. Hello Sense

Hello Sense

Menempatkan Hello Sense di meja samping tempat tidurmu akan membantumu tertidur, tetap tidur, dan bangun tanpa merasa pening atau kelelahan seperti yang biasa kamu alami. Bola putih kecil itu memainkan suara ambient untuk membantu memudahkan kamu masuk ke alam mimpi.

Kemudian monitor kecil yang menempel di bantal akan melacak gerakanmu sepanjang malam, lalu mengirimkan umpan balik ke aplikasi di smartphone-mu. Dengan memonitor siklus tidur, ini adalah alarm waktu terbaik untuk membangunkanmu di pagi hari hingga kamu kan merasa segar kembali.

Sense mempunyai serangkaian sensor lingkungan untuk memantau jumlah cahaya, kebisingan serta kualitas udara di kamarmu. Sense memiliki beberapa sensor bawaan yang mengukur berbagai faktor yang dapat memengaruhi kualitas tidurmu.

Mikrofon akan mendeteksi tingkat kebisingan di kamar, sehingga kamu dapat memeriksa apakah ada suara di malam hari yang mengganggu tidurmu. Sensor lain bisa mengetahui kapan kamu mematikan lampu untuk tidur dan apakah tingkat cahaya sekitar di kamar kondusif untuk istirahat malam yang baik.

Tak hanya cahaya dan suara, Sense juga bisa mendeteksi suhu, kelembaban, dan indeks kualitas udara di kamar untuk mengetahui bagaimana kamu menyukai kamarmu dan dalam kondisi apa kamu tidur paling baik.

4. Ruggie

Ruggie

Jam weker Ruggie akan memaksa kamu untuk bangun dari tempat tidur dan kemudian meletakkan beban di atas karpet untuk menghentikan bunyi alarm. Cara ini didapat dari gagasan bahwa begitu bangun tidur, kebanyakan dari kita tidak akan kembali.

Ruggie memerlukan adanya tekanan darimu selama 3 detik untuk bisa menghentikan jam weker tersebut, tapi jika 3 detik tidak cukup, kamu dapat memperpanjangnya hingga 30 detik untuk jaminan tambahan.

5. Peakeep Twin Bell

Peakeep Twin Bell

Jam weker bergaya 80-an ini tidak mempunyai tombol snooze, jadi kamu harus berkomitmen pada tombol ON / OFF jika kamu benar-benar ingin suara jam itu berhenti. Tentu ini sangat membantu bagi kamu yang menyalahgunakan ‘Snooze’ di ponsel untuk tidur lagi.

Peakeep bahkan direkomendasikan untuk orang-orang yang sulit mendengar atau mungkin memiliki beberapa gangguan pendengaran. Secara keseluruhan, jam weker ini sederhana, fungsional, dan mempunyai tampilan retro yang keren.

6. Sonic Bomb

Sonic Bomb

Jam alarm ini merupakan salah satu jam yang digemari oleh mereka yang susah bangun. Sonic Bomb seperti namanya menggunakan lebih dari suara keras untuk membuat kamu bangun dari tempat tidurmu saat kamu susah terbangun.

Alih-alih hanya membuat keras, yang cukup keras untuk membangunkanmu seperti jam weker zaman dulu, Sonic Bomb juga dilengkapi dengan bed shaker berkekuatan 12 volt yang kuat untuk benar-benar membuat mengguncangkan tempat tidur dan membuatmu terjaga.

Kamu bisa meletakkannya jam tersebut di bawah bantal atau kasur, atau membiarkannya menjuntai pada sesuatu yang akan membuatnya mengeluarkan suara berisik secara mendadak. Kamu bisa merasakan getarannya di kasur tapi bergantung ketebalan kasurmu.

Tapi jangan khawatir, jika menurutmu suara, getaran, dan lampu mati secara bersamaan tampaknya sedikit berlebihan, kamu bisa menyesuaikan semuanya. Gunakan kombinasi ke tiga fitur tersebut sesuai dengan keinginanmu.

7. Kim the Talking Clock

Kim the Talking Clock

Kim merupakan jam dinding yang secara harfiah “memberi tahu” waktu. Jam ini terinspirasi oleh fiksi ilmiah abad ke-20. Cukup tekan tombol hidungnya, dan mata Kim menyala merah ketika dia mengatakan waktu dalam suara robot klasik.

Dengan rambutnya yang ikal berwarna emas metalik, mulutnya yang berupa speaker berwarna hijau, dan dedikasinya untuk memberitakan waktu yang tepat kapan pun diminta, Kim the Talking Clock pasti akan jadi jam favorit siapapun. Jam ini juga bisa merekam suara ayam jantan berkokok.

8. Clockman

Clockman

Jika satu-satunya hal yang akan membuatmu bangun dan keluar dari kamar tidurmu di pagi hari adalah suara omelan, Clockman merupakan pilihan yang tepat untukmu. Jam yang berisik ini ini menolak untuk diam, bahkan setelah kamu bangun dari tempat tidur.

Jam ini akan menyambutmu pada waktu yang kamu inginkan, bernyanyi saat kamu berpakaian, dan bahkan berteriak jika kamu membuatnya marah. Untuk saat ini Clockman hanya berbicara bahasa Jepang, pesan membangunkannya  tidak akan membuatmu bingung.

9. Laser Target Alarm Clock

Laser Target Alarm Clock

Jam ini akan meningkatkan koordinasi tangan dan matamu saat masih setengah tidur. Cara kerjanya dimulai saat alarm berbunyi. Target akan muncul dari jam alarm yang harus kamu tembak dengan senapan laser bawaannya.

Kamu harus benar-benar membuka matamu dan benar-benar memperhatikan sekelilingmu. Sepertinya itu sudah cukup untuk membangunkan kamu sepenuhnya. Paket senjata dan alarm ini merupakan cara terbaik untuk membangunkanmu tepat waktu setiap saat.

Kamu akan mendapatkan senjata Infra Merah dan efek suara untuk membuatnya lebih realistis. Selain itu, alih-alih mengeluarkan bunyi jam 10. weker yang membosankan, kamu bisa merekam alarm sendiri, atau memutar musik favoritmu juga.

Jam ini juga bisa digunakan diluar sebagai mainan sasaran tembak. Ada tambahan bonus 2 game untuk semua kebutuhan latihan targetmu. Jam alarm latihan target dijual dalam beberapa warna berbeda yang bisa dipilih, termasuk versi putih, versi hijau, dan versi hitam.

10. Mirror Alarm Clock

Mirror Alarm Clock

Bagi para pecinta gadget, jam alarm modern dan futuristik ini sangat cocok untuk disimpan kamar tidur. Jam ini berbentuk kubus reflektif, dengan cermin berwarna di belakang layar LED yang cerah. Fitur pendukungnya, antara lain speaker built-in berkualitas tinggi.

Jam ini akan membangunkan kamu dengan lembut karena bunyi alarmnya mulai dari suara yang lemah yang perlahan-lahan berubah kuat sehingga menghindari suara keras yang tiba-tiba. Fungsi lainnya juga  sebagai cermin sehingga kamu bisa melihat wajahmu saat bangun tanpa harus turun dari kasur.

Memang untuk bangun pagi-pagi kadang terasa berat apalagi jika sehari sebelumnya kamu bekerja lembur atau jika pagi dimulai dengan rintik-rintik hujan. Tapi karena kamu harus ke kantor atau sekolah, memastikan tidak bangun kesiangan menjadi penting. Itulah mengapa jam weker unik hadir untuk membantumu bangun pagi. Jam mana yang menarik perhatianmu?

Jam weker ini bisa menjadi kado untuk teman atau anggota keluarga. Namun, jika yang akan diberi hadiah masih duduk di bangku SD, baca artikel hadiah untuk anak SD yang bermanfaat ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *