Bacaterus / Food and Recipe / Makanan dan Minuman / 10 Jajanan Es Terbaru yang Hits dan Kekinian Banget

10 Jajanan Es Terbaru yang Hits dan Kekinian Banget

Semakin berkembangnya zaman, tentu semakin banyak kreasi dan inovasi baru di berbagai bidang, termasuk dalam dunia kulineran. Setelah booming Es Kepal Milo, kini ada banyak macam jajanan es terbaru yang bisa dibilang sangat hits dan kekinian ala zaman now.

Bukan hanya Es Kepal Milo yang bisa meledakan pasaran kulineran, karena Bacaterus punya jajanan es terbaru lainnya yang sangat kekinian banget. Ada yang bentuknya unik sampai dengan rasanya yang goyang lidah banget. Penasaran dengan kesepuluh jajanan es terbaru masa kini? Stay tune artikel ini sampai akhir, ya!

10 Jajanan Es Paling Hits

1. Es Kepal Milo

takjil buka puasa paling laris Es Kepal Milo

* sumber: girlisme.com

Jika Anda perhatikan setiap pinggir jalan di berbagai kota, mungkin Anda bisa dengan mudah menemukan gerai jajanan “Es Kepal Milo.” Ya, jajanan es terbaru yang satu ini sangat meledakan dunia kulineran. Banyak orang yang penasaran akan rasa si es kekinian satu ini.

Es Kepal Milo sendiri adalah, es yang dibentuk sekepal tangan orang dewasa kemudian akan diguyur oleh coklat milo yang kental dan sangat manis. Belum lagi tambahan topping yang ada di atas es ini, biasanya akan diberi topping sereal, keju, kacang, oreo, bubuk susu Milo, dan bahkan ada yang menambahkan buah stroberi ke dalamnya lho. Tertarik mencobanya?

2. Es Kepal Beng Beng

Es Kepal Beng Beng

Baru-baru ini, kudapan yang terkenal dengan kelezatan coklatnya, Beng Beng, mengeluarkan terobosan baru berupa bubuk untuk dijadikan minuman coklat. Tak kalah hits dari Milo, Es Kepal Beng Beng pun turut meramaikan pasaran kuliner dengan jajanan yang enak dan banyak diburu orang.

Hampir sama dengan Es Kepal Milo, Es Kepal Beng Beng ini seperti es serut yang dilumuri oleh coklat Beng Beng cair yang manis dan kental. Jangan lupakan topping tambahan yang membuat es ini lebih nikmat. Kreasikan topping Es Kepal Beng Beng sesukamu sesuai selera. Biasanya sih akan diisi dengan coklat meses, sereal, oreo, keju, dan lain-lainnya. Hm bikin ngiler, ya?

3. Es Kepal Nutrisari

Es Kepal Nutrisari

Kalau Anda tidak terlalu doyan coklat, mungkin bisa coba Es Kepal Nutrisari ini. Pasalnya, pada jajanan es terbaru ini Anda bisa merasakan sensasi segar manis dari rasa jeruk Nutrisari yang dikentalkan. Cairan Nutrisari yang kental akan dilumuri di atas es yang sudah diserut dan dikepal. Tambahan topping yang bervariasi pun siap membuat Anda goyang lidah untuk terus menyantapnya.

4. Es Kepal Green Tea

Suka banget makanan atau jajanan olahan Green Tea? Ada juga nih jajanan es terbaru yang hits banget, yakni Es Kepal Green Tea. Dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa variasi es kepal ini memang punya bahan utama Green Tea yang segar.

Sama seperti dengan ketiga es kepal yang sudah disebutkan di atas, Es Kepal Green Tea ini diolah dari adonan bubuk Green Tea. Bubuk tersebut kemudian akan dicampur dengan susu kental manis, lalu akan ditambah sedikit air agar adonan lebih kental. Setelahnya, siapkan es serut dan balurkan adonan Green Tea tadi di atas es serut yang sudah dikepal. Jangan lupa tambahkan topping favorit Anda, ya!

5. Es Kepal Kacang Merah

Es Kepal Kacang Merah

Ada es kepal yang lebih meng-Indonesia banget, Es Kepal Kacang Merah. Sesuai dengan namanya, jajanan es ini dibuat dari bahan dasar kacang merah. Pertama, Anda harus membuat adonan dari bahan kacang merah, gula merah, dan santan. Namun sebelumnya, jangan lupa untuk merebus kacang merah bersamaan dengan gula merah dan daun pandan terlebih dahulu.

Jika sudah, Anda bisa langsung menghaluskan adonan tersebut di dalam blender dan campurkan dengan santan. Lalu, baluri es serut yang sudah dikepal dengan adonan kacang merah yang sudah dibuat tadi. Nah, kalau sudah begini, Anda bisa langsung menambahkan topping sesuai selera. Sangat mudah, kan?

6. Es Krim Jagung

Kalau es krim biasanya menggunakan waffle sebagai cone-nya, maka berbeda dengan es unik satu ini. Ya, Es Krim Jagung di gerai Ezo Cheesecakes, Aeon Mall Jakarta, ini justru menjadikan jagung bakar manis sebagai cone untuk es krimnya. Sangat unik dan inovatif, ya?

Dengan membayar sekitar RP 38.000 saja, Anda bisa menikmati paduan jagung bakar manis dicolek es krim yang disajikan di bagian atasnya. Bisa terbayang rasa jagung manis bakar dicampur dengan es krim, pasti rasanya sangat unik dan nagih banget. Tertarik untuk mencobanya?

7. Es Krim Emas

Jangan terpaku dengan harga emas yang mahal ya, karena Es Krim Emas ini bisa Anda beli dengan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan menggunakan emas murni asli. Sour Sally, sebuah gerai yang menyuguhkan menu unik di mana Anda bisa menyicip es krim berbalut emas di atas es-nya.

Di Sour Sally, Anda akan disajikan es krim yogurt gelato yang segar dan pas banget buat Anda yang suka es krim. Nah, es krim yogurt-nya ini akan ditempel emas, jadi es krim ini akan memiliki kesan mewah dan elegan. Emas yang ada di es krim ini tentu bisa Anda makan dengan aman. Oh iya, ada juga topping tambahan seperti astor yang bisa disantap bersamaan dengan es krimnya. Bikin ngiler, nggak?

8. Es Krim Cotton Candy

Generasi milenial pasti sangat familiar dengan es krim yang satu ini. Jajanan es yang kekinian banget ini menjadi salah satu inceran banyak orang karena keunikan bentuknya. Kalau dilihat, Anda bisa menikmati permen kapas (Cotton Candy) yang dicampur dengan es krim berbagai varian rasa.

Penikmat desert yang manis pasti suka dengan es krim satu ini. Pasalnya, paduan antara rasa manis dari permen kapas dan es krim bikin goyang lidah banget. Belum lagi karena bentuknya yang instagramable yang pastinya bikin Anda ingin mencoba es krim ini. Jangan lupakan berbagai macam topping warna-warni yang semakin mempercantik tampilan Es Krim Cotton Candy. Yuk coba!

9. Es Krim 3D

Nggak cuma rasa dan warna saja, karena kini es krim juga bisa dibentuk sedemikian rupa hingga membuatnya semakin menarik banyak penikmat es krim. Pada es krim 3D ini bisa dibentuk sesuai dengan karakter apapun dan tentunya bukan hanya gambar saja, ya, tapi bentuk nyata 3D.

Ada berbagai macam bentuk es krim 3D, mulai dari karakter kartun seperti Doraemon, Hello Kitty, dan karakter kartun lainnya. Bahkan, ada juga lho yang berbentuk karakter-karakter film, Star Wars misalnya. Nah, masalah rasa, Anda bisa pilih sesuai dengan selera, mau rasa buah, coklat, susu, dan masih banyak lagi. Tertarik mencobanya?

10. Es Dimsum

Dimsum yang satu ini sangat anti-mainstream, bukan terbuat dari daging dan tidak memiliki rasa gurih sama sekali. Es Dimsum adalah varian jajanan es terbaru di mana Anda bisa menemukan box dimsum dengan isi es krim yang manis, segar, dan pastinya lezat.

Uniknya, Es Dimsum buatan Koule Ice Cream Bar & Resto ini menyajikan es krim dengan tampilan dimsum seperti pada umumnya. Yang bikin betah juga, Es Dimsum ini punya banyak bentuk lho dan pastinya sangat instagramable banget. Mau coba? Bisa langsung kunjungi restonya di Ruko Emerald No 31, PIK, Jakarta Utara.

Nah, itulah beragam jajanan es terbaru yang sangat unik, menarik, dan kekinian banget. Apakah Anda pernah mencoba salah satunya? Oh iya, kami juga punya daftar makanan hits di tahun 2018, bisa langsung cek rekomendasinya di sini. Selamat kulineran!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment