Bacaterus / Daily Tips / Jaga Kesehatan Tulang dan Gigi Sejak Muda dengan CDR

Jaga Kesehatan Tulang dan Gigi Sejak Muda dengan CDR

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan pada masa muda, salah satunya menjaga kesehatan tulang dan gigi sebagai ‘investasi’ masa tua. Apapun profesi yang kamu kerjakan saat ini, baik pegawai kantoran atau ibu rumah tangga, kesehatan tulang adalah hal utama yang harus dijaga agar aktivitasmu berjalan dengan lancar.

Sebagaimana yang kita ketahui, segala jenis aktivitas baik yang ringan hingga berat membutuhkan tulang yang kuat. Seperti misalnya, membersihkan rumah, belanja bulanan, bahkan saat kita bekerja, walaupun hanya duduk di depan komputer, tulang yang sehat berperan penting untuk mendukung aktivitas kita yang satu ini. Namun, bagaimana cara kita menjaga kesehatan tulang? Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi CDR setiap hari.

Mengapa Perlu Mengonsumsi CDR?

Mengapa Perlu Mengonsumsi CDR

Berbincang soal suplemen, ada banyak pilihan yang dijual di pasaran, namun mengapa kamu perlu memilih CDR sebagai suplemen kalsium yang dikonsumsi sehari-hari? Simple. Kepadatan massa tulang akan menurun ketika kamu memasuki usia 30 tahun. Kalsium adalah mineral yang sangat diperlukan untuk menjaga kepadatan tulang. CDR hadir sebagai suplemen kalsium yang akan memenuhi kebutuhan kalsium harianmu.

Umumnya, orang Indonesia merasa cukup memenuhi kebutuhan asupan kalsium harian mereka hanya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Padahal, makanan hanya dapat memenuhi 25% asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka calcium-boosting itu penting, dan CDR bisa menjadi solusi tepat untuk menjauhkan kita dari risiko osteoporosis karena kurangnya kalsium pada tulang.

Lalu, apa sih Osteoporosis? Osteoporosis adalah kondisi hilangnya kepadatan tulang sehingga tulang mudah patah atau keropos. Pada umumnya, kondisi osteoporosis memang sebagian besar dialami oleh orang-orang di usia lanjut. Namun, tidak menutup kemungkinan juga orang-orang di usia produktif juga mengalami osteoporosis.

Lantas, siapa saja yang sangat dianjurkan untuk mengonsumsi CDR?

  • Semua Pekerja Aktif

Semua Pekerja Aktif

Sebagai pekerja yang aktif, kamu tentu banyak melakukan aktivitas yang membutuhkan kekuatan tulang. Misalnya, berdiri di atas angkutan umum, berjalan, duduk selama berjam-jam di depan monitor, membawa barang dengan beban yang berat, sampai dengan sekedar menggunakan sepatu hak tinggi.

Selama kamu masih berada di usia produktif, mungkin kamu tidak akan mengalami masalah tulang. Namun, tak ada salahnya jika mulai saat ini kamu mencoba memerhatikan kebutuhan kalsium harianmu dengan mengonsumsi CDR agar kekuatan tulangmu tetap terjaga dan kamu tetap bisa melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari.

  • Ibu Rumah Tangga

Ibu Rumah Tangga

Tahukah kamu bahwa pekerjaan rumah tangga yang biasa dilakukan oleh para istri di rumah tidak semudah yang kamu bayangkan? Setiap pekerjaan rumah tangga membutuhkan tulang yang kuat, seperti mengepel dalam postur tubuh jongkok, membawa barang belanjaan kebutuhan sehari-hari, sampai mencuci baju secara manual.

Tanpa disadari, pekerjaan-pekerjaan seperti ini akan membuat tulang aktif bergerak. Oleh karena itu, para ibu rumah tangga juga harus lebih aware terhadap asupan kalsiumnya sehari-hari agar dapat leluasa melakukan pekerjaan rumah tangga.

  • Wanita Hamil dan Ibu Baru

Wanita Hamil dan Ibu Baru

Untuk dapat beraktivitas ringan saja, kita membutuhkan asupan kalsium yang cukup, apalagi kalau hamil. Beban yang ditopang oleh tulang tentunya jadi bertambah. Semakin besar janin dalam kandungan pun, semakin besar bebannya. Belum lagi, ada banyak hal yang harus dilakukan oleh para wanita hamil, seperti prenatal yoga dan menyiapkan berbagai perlengkapan bayi.

Hal ini menjadi tolak ukur yang sangat penting, kalau wanita hamil justru sangat membutuhkan calcium-boosting. Dengan mengonsumsi rutin CDR setiap hari, kebutuhan kalsium kamu juga dapat terpenuhi dengan baik.

CDR aman dikonsumsi oleh ibu hamil, namun, ada baiknya juga untuk dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kandungan masing-masing.

Pun demikian dengan ibu baru atau wanita yang baru saja melahirkan. Ada banyak pekerjaan dan tugas yang menanti kamu, lho. Pastikan kamu selalu sehat dan memiliki tulang yang kuat agar kamu bisa lebih aktif mengurus buah hati sendiri.

Kandungan di dalam CDR

CDR

Cek Harga di Lazada

Seperti yang sudah kita ketahui, CDR adalah suplemen kalsium yang memberikan manfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. Adapun kandungan yang terdapat dalam CDR adalah:

  • Kalsium

Tubuhmu memerlukan kalsium untuk membantu proses sirkulasi darah, memproduksi hormon, dan pergerakan otot. Selain itu, kalsium termasuk jenis mineral utama yang dibutuhkan untuk menjaga kepadatan dan kesehatan tulang. Jika kamu memperhatikan kesehatan tulang dengan senantiasa memenuhi kebutuhan kalsium harianmu, maka kamu tak perlu khawatir mengalami kerapuhan tulang di masa mendatang.

  • Vitamin D

Vitamin D merupakan jenis vitamin yang paling tepat bila dikombinasikan dengan kalsium. Kombinasi antara Vitamin D dan kalsium akan membuat tulang dan gigi jadi semakin kuat. Oleh karena itu, CDR juga memiliki kandungan Vitamin D untuk menyempurnakan manfaatnya bagi kesehatan tulang dan gigi.

Vitamin D juga berkontribusi dalam mengurangi risiko penyakit diabetes, kanker, dan gejala depresi. Walaupun kamu bisa memperoleh sumber Vitamin D dari makanan sejenis telur dan sayuran, tapi kamu bisa memenuhi kebutuhan Vitamin D secara lebih tepat dengan mengonsumsi CDR.

  • Vitamin C

Tak hanya berfokus pada kesehatan tulang saja, CDR juga menjadi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. CDR mengandung Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan kerusakan sel.

Dengan memenuhi kebutuhan Vitamin C harian, kamu akan terhindar dari risiko penyakit jantung atau asam urat. Bahkan, sistem kekebalan tubuh jadi lebih kuat sehingga kamu tidak mudah sakit.

  • Vitamin B6

Perlu kamu ketahui bahwa Vitamin B6 berfungsi untuk membantu proses metabolisme lemak, protein, dan karbohidrat dalam tubuh. Di samping itu, Vitamin B6 juga dapat membantu proses produksi sel darah merah.

Sedikit informasi, Calcium D Redoxon atau yang lebih dikenal dengan sebutan CDR berbeda dengan Redoxon. Jika saat ini kamu lebih concern dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi tapi juga membutuhkan suplemen yang tepat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, maka CDR adalah produk suplemen yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Amankah Mengonsumsi CDR?

Amankah Mengonsumsi CDR

CDR adalah suplemen yang aman dikonsumsi oleh anak-anak mulai usia 12 tahun, wanita hamil, sampai dengan para lansia. Jika kamu tidak yakin dengan asupan kalsium yang kamu konsumsi dari makanan sehari-hari, coba penuhi kebutuhan kalsium secara lebih mudah dengan mengonsumsi CDR.

Anak-anak usia 12 tahun sampai pemuda yang berusia 24 tahun sangat disarankan untuk minum CDR 1 tablet sehari. Sementara untuk orang-orang yang berada di usia produktif, sekitar 25 – 40 tahun, juga dianjurkan untuk mengonsumsi CDR setiap hari.

Bagaimana dengan wanita hamil? Tenang, CDR juga aman dikonsumsi oleh wanita hamil atau ibu menyusui kok. Produk suplemen yang satu ini memang diproduksi agar bisa dikonsumsi oleh konsumen semua umur dan dengan beberapa kondisi tertentu. Sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kandungan untuk mengetahui kebutuhan kalsium dan nutrisi pada masa kehamilan atau menyusui.

Cara Mengonsumsi CDR

Cara Mengonsumsi CDR

CDR merupakan jenis suplemen yang berbeda dengan jenis-jenis suplemen lainnya. Produk ini hadir dalam bentuk effervescent (tablet larut air). Sehingga, untuk mengonsumsinya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan segelas berisi 250 ml air. Kemudian, masukkan 1 tablet CDR ke dalam gelas tersebut. Tunggu sampai seluruh bagian tablet larut dengan air, lalu segera minum sampai habis.

CDR tersedia dalam rasa jeruk dan fruit punch yang segar. Nah, kapan lagi kamu mengonsumsi suplemen kaya kalsium dengan rasa yang nikmat dan segar?

Setelah baca artikel ini, sekarang kamu pasti lebih aware terhadap pentingnya menjaga kesehatan tulang dan gigi sejak usia muda. Mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan Vitamin D adalah sebuah keharusan, tapi jangan lupa juga untuk mengonsumsi 1 tablet CDR yang dilarutkan dalam segelas air setiap hari, agar tulang dan gigi kamu tetap kuat seiring bertambahnya usia

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *