Bacaterus / KPOP / Keren! 14 Idol KPOP Ini Ternyata Adalah Seorang Poliglot

Keren! 14 Idol KPOP Ini Ternyata Adalah Seorang Poliglot

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Menguasai bahasa asing merupakan bekal yang harus dipelajari oleh idol. Bekal bahasa asing ini dipelajari jauh sebelum mereka debut. Karena rata-rata idol promosi di luar Korea, misalnya saja Jepang, Cina dan sekarang sedang merambah ke negeri di Asia. Para idol ini dituntut untuk menguasai bahasa yang dapat memudahkan berkomunikasi.

Kemampuan menguasai lebih dari satu bahasa asing atau istilahnya disebut poliglot memang dianggap skill yang keren. Tak disangka idol KPOP berikut ini diketahui sebagai poliglot yang. Berikut ini daftarnya.

1. Ok Taecyeon – 2PM

Ok Taecyeon - 2PM

* sumber: www.soompi.com

Ok Taecyeon pernah bersekolah di Amerika, dia belajar bahasa Inggris untuk berkomunikasi selama berada di sana. Itu lah makanya ia fasih dalam berbicara bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Jepangnya pun bagus.

Setiap wawancara dengan media Jepang ia tidak kesulitan untuk menjelaskan apa yang ingin ia jawab. Bahasa asing lain yang ia kuasai adalah Bahasa Spanyol.

2. Henry Lau – Eks Super Junior

Henry Lau - Eks Super Junior

* sumber: channel-korea.com

Henry Lau adalah mantan anggota Super Junior. Kini ia aktif sebagai penyanyi solo pasca hengkang dari grup yang telah bersamanya selama beberapa tahun. ia adalah seorang jenius dalam bermusik, pun dalam kecerdasan lainnya.

Penyanyi kelahiran Toronto 11 Oktober 1989 ini pandai memainkan berbagai alat musik dan fasih berbahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Perancis, Kanton, Korea dan Thailand.

3. CL – 2Ne1

CL - 2Ne1

* sumber: www.sbs.com.au

Mantan leader 2Ne1 ini pernah tinggal di Jepang selama 7 tahun. Makanya CL sangat fasih berbahasa Jepang. Namun, ia juga mempelajari bahasa asing lainnya seperti Inggris, dan Perancis.

Selain jago ngerap, gadis bernama asli Lee Chae Rin ini menguasai bahasa Perancis. Sewaktu kecil ia pernah tinggal di negara tersebut selama 2 tahun. Tak heran jika ia pun menguasai bahasa Perancis.

4. Jackson Wang – Got7

Jackson Wang - Got7

* sumber: www.hollywoodreporter.com

Member Got7 paling petakilan ini merupakan idol dengan kemampuan berbahasa asing lebih dari satu loh. Selain bahasa Cina yang memang merupakan bahasa ibu, Jackson fasih berbahasa Inggris, Jepang dan Canton.

Dalam setiap unggahan di media sosialnya Jackson selalu menggunakan tiga bahasa pada setiap caption-nya. Hal itu dilakukan agar para fans memahami maksud dari caption-nya.

5. Cho Seung Youn – Eks X1

Cho Seung Youn - Eks X1

* sumber: www.intipseleb.com

Idol Kpop serba bisa ini adalah seorang petualang. Ia lahir di Korea, lalu mengejar cita-cita jadi pemain bola sampai ke negeri Samba, Brazil selama dua tahun. Saat itu ia belum tertarik untuk menjadi seorang idol.

Minatnya terhadap musik mulai bangkit saat ia menonton program musik Korea ketika masih di Brazil. Akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke Korea dan ikut audisi di beberapa agensi.

Dengan pengalamannya berada di luar negeri, ia jadi bisa menguasai bahasa asing. Ada 5 bahasa yang dikuasai Seung Youn, bahasa Inggris, Jepang, Portugis, Jepang dan Cina.

6. Nichkhun – 2PM

Nichkhun - 2PM

* sumber: generationt.asia

Terlahir dengan nama lengkap Nichkhun Buck Horvejkul, member 2PM ini merupakan salah satu idol KPOP yang menguasai banyak bahasa asing, alias poliglot. Nichkhun lahir di Rancho Cucomonga California, Amerika Serikat, tapi ia mempunyai keturunan Thailand dan China.

Itu juga yang membuat Nichkhun mampu menguasai bahasa asing. Total, ada 4 bahasa asing yang dikuasai Nichkhun, yakni bahasa Inggris, Thai, Korea, dan Mandarin. Oh ya, Nichkhun juga punya kewarganegaraan ganda, Thailand dan Amerika.

7. Lisa – Blackpink

Lisa - Blackpink

Maknae Blackpink yang bernama lengkap Lalisa Manoban ini menguasai 4 bahasa loh. Inggris, Jepang, Korea dan tentu saja Thailand. Lisa, nama panggungnya, sudah belajar bahasa Korea sejak masih menjalani masa trainee.

Kini, ia berhasil debut sebagai member Blackpink dan tinggal di Korea cukup lama. Tak heran ia fasih sekali berbicara menggunakan bahasa tersebut. Dalam sebuah variety show ia pernah diminta untuk mempromosikan album terbaru dalam 3 bahasa.

Lucunya ia malah lupa untuk berbicara dalam bahasa Thailand, bahasa ibu sendiri. Sebagian fans juga pernah bilang bahwa kemampuan bahasa Jepang Lisa cukup baik. Ia cukup interaktif berbicara dengan fans dari negeri sakura itu.

8. Yangyang – WayV

Yangyang - WayV

Kpop Idol dengan kemampuan berbahasa asing lainnya datang dari grup beranggotakan 23 orang anggota, NCT, Yangyang. Yangyang merupakan member NCT yang promosi di Cina dengan subunit WayV.

Yangyang lahir di Taiwan tapi ia besar di Jerman dan berkebangsaan Cina. Ia dapat berkomunikasi dalam bahasa Jerman, Inggris, Canton, Mandarin, dan sedang belajar bahasa Korea.

9. Amber – Eks F(X)

Amber - Eks F(X)

* sumber: www.whatthekpop.com

Rapper dari girlgroup F(X) ini berasal dari Cina. Ia datang ke Korea ketika lolos audisi SM Entertainment. Ia kini aktif sebagai soloist di bawah agensi Steel wool Entertainment.

Amber mempunyai dua kewarganegaraan, Taiwan dan Amerika. Ia lahir dan besar di negeri paman Sam dan tinggal di Korea semenjak lolos audisi. Karena ia berpengalaman tinggal di negara berbeda ia pun mampu menguasa bahasa asal masing-masing negara tersebut.

Ia menguasai bahasa Korea, Jepang, bahasa Cina, dan tentu bahasa Inggris. Ketika masa-masa awal menjadi trainee, Amber akrab dengan Krystal sebab Krystal dapat berbicara bahasa Inggris sedangkan Amber belum menguasa bahasa Korea.

10. Ten – NCT

Ten - NCT

* sumber: channel-korea.com

Ten adalah idol Kpop yang juga berasal dari Thailand, sama seperti Lisa, Nickhun dan Bambam. Ia menambah deretan idol yang berasal dari negeri gajah putih di tanah Korea. Saat ini Ten aktif sebagai member WayV, subunit NCT yang promosi di Cina dan superM.

Mengenai kemampuan berbahasa asing, Ten merupakan seorang poliglot juga. Ia menguasai Bahasa Inggris, Korea, Jepang dan Mandarin. Meskipun Ten belajar bahasa Mandarin sejak menjalani masa trainee namun, guru bahasa Mandarin sejatinya adalah para member WayV.

Dalam setiap kesempatan para member selalu mengajari Ten kosakata dan budaya Cina, meskipun tentu saja dengan metode yang tidak pernah diajarkan di kelas bahasa, alias dengan cara bercanda.

Saat ini Ten sedang belajar bahasa Jepang. Ten menggunakan cara yang tidak biasa dalam mempelajari bahasa Jepang. Ia menggunakan buku teks berbahasa pengantar Korea. Ten bilang ia melakukan hal tersebut supaya tidak lupa dengan bahasa Korea.

11. Key – SHINee

Key - SHINee

* sumber: www.thejakartapost.com

Di antara semua anggota SHINee, Key lah yang paling banyak menguasai bahasa asing. Hebatnya lagi ia tidak pernah pernah mengikuti kelas khusus bahasa asing. Ia hanya mempelajari bahasa asing saat masih menjadi trainee.

Bahasa asing yang dikuasainya adalah Jepang, Inggris, Mandarin. Key bilang bahwa ia punya sense yang bagus terhadap bahasa asing. Itu lah kenapa ia dapat menyerap dengan baik pelajaran singkat mengenai bahasa asing di masa sebelum debut.

12. Lucas – WayV

Lucas - WayV

* sumber: www.kanal247.com

NCT adalah idol group yang dikenal dengan membernya yang berasal dari berbagai negara. Ada yang berasal dari Cina, Thailand, Jepang, Kanada dan Amerika. Lucas adalah salah satu member non-Korea di dalam grup. Ia berasal dari Hong Kong.

Member yang mendapat sebutan Giant Baby ini sekarang menjadi bagian dari subunit boygroup bentukan SM Entertainment, SuperM, bersama Ten. Lucas tumbuh dalam keluarga multiras juga. Ibunya berasal dari Thailand sedangkan ayahnya dari Hong Kong.

Makanya ia dapat berbicara dalam bahasa Thai. Kemampuan bahasa Korea, Mandarin dan Jepang Lucas diasah sejak ia lolos dalam audisi dan menjadi trianee SM. Kabarnya ia pun cukup fasih berbicara bahasa Inggris. Total, ia menguasai 6 bahasa.

13. Huening Kai – TXT

Huening Kai - TXT

* sumber: dbkpop.com

TXT juga punya loh member poliglot. Ia adalah maknae dari grup di bawah BigHit Entertainment. Huening merupakan member berdarah campuran. Ia lahir di Hawaii namun punya darah keturunan Polandia dan Skotlandia dari ayahnya.

Meskipun lahir di Hawaii namun ia tinggal di Cina sampai usia 7 tahun. Setelah itu ia pindah ke Korea pada musim dingin saat ia berusia 8 tahun.

Latar belakang keluarganya yang berasal dari berbagai negara sebab itu terbiasa mengenal bahasa asing. Beberapa bahasa yang dikuasai Huening adalah bahasa Cina, Inggris, Korea, Jepang, Mandarin, dan Portugis.

14. Alex – Drippin!

Alex - Drippin

* sumber: dbkpop.com

Alexander Vincent Schmidt atau yang biasa disapa Alext adalah member terakhir yang diperkenalkan oleh Woollim sebagai idol di bawah Woolim Entertainment. Ia merupakan member tersembunyi dari grup yang debut Oktober 2020 ini dengan nama Drippin.

Di antara member lain, Alex adalah yang paling muda. Ia lahir tahun 2004. Alex merupakan blasteran Korea-Jerman. Ia mendapat darah korea dari ibunya, sedangkan ayahnya adalah orang Jerman.

Sebelum memutuskan untuk menjadi penyanyi, Alex bercita-cita ingin menjadi seorang diplomat. Cita-citanya tersebut membuatnya giat belajar bahasa asing. Ia menguasai berbagai bahasa, di antaranya Jerman, Korea, Inggris, dan Perancis.

Idol KPOP memang tak henti-hentinya bikin Kpopers kagum dengan seabrek prestasi dan talentanya. Tidak hanya lihai bernyanyi dan menari di panggung, mereka juga adalah idol poliglot yang menguasai bahasa asing dengan fasih, kemampuan yang tidak dimiliki oleh semua orang. Keren sekali, kan?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *