bacaterus web banner retina

9 Idol K-Pop yang Memiliki Binatang Peliharaan Unik

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 1 Juli 2021

Mempunyai binatang peliharaan memang mengasyikan. Terlebih lagi mereka bisa menemani pemiliknya agar tidak kesepian di rumah. Idol k-pop pun begitu. Menurut mereka, mempunyai binatang peliharaan membuat hunian terasa lebih hangat. Serasa punya teman untuk diajak bercanda dan diajak ngobrol.

Beberapa idol k-pop diketahui mempunyai binatang peliharaan di tempat tinggal mereka. Anjing dan kucing adalah beberapa binatang yang paling banyak diadopsi. Namun, idol-idol berikut ini diketahui mempunyai binatang peliharaan unik, bahkan ada juga yang memilih peliharaan yang bikin orang berteriak kaget. Siapa saja idol dengan peliharaan unik ini? Yuk simak informasinya!

1. Rose Blackpink

idol kpop yang memiliki peliharaan unik_Ikan– Rose Blackpink

Di saat Lisa mengadopsi kucing dan Jennie punya anjing di kamarnya, Rose malah lebih memilih ikan sebagai binatang peliharaannya. Menurut pelantun lagu On the Ground ini, ikan peliharaannya itu pintar, karena itulah ia menyukainya. 

Ikan kesayang Rose ditempatkan dalam aquarium cukup besar. Pemilik nama asli Park Chaeyoung menyukai kebiasaan sang peliharaan, Joo Hwang, yang suka melompat-lompat keluar dari air untuk mendapatkan makanan di udara.

Mulanya Rose memiliki dua ekor ikan, Joo Hwang yang berwarna oranye dan Eun Byul yang berwarna silver. Sayangnya, Eunbyul mati dan tersisa Joo Hwang seekor di aquarium. 

2. Jin BTS

idol kpop yang memiliki peliharaan unik_Sugar Glider – Jin BTS

Binatang mungil satu ini memang termasuk hewan yang tidak lazim dipelihara. Di beberapa negara seperti California dan Alaska memberlakukan larangan memelihara sugar glider. Di negara tersebut memelihara sugar glider adalah sebuah tindakan illegal. 

Namun, beda dengan di Korea. Larangan tersebut memang tidak berlaku, namun sugar glider tetap dianggap sebagai hewan yang tak lazim untuk dijadikan peliharaan. 

Tetapi bagi Jin, sugar glider adalah hewan lucu yang menggemaskan. Visual dari grup BTS yang beranggotakan 7 orang ini menyukai sugar glider dan memelihara dua ekor di rumahnya. Sugar glider jenis leucistic punya Jin diberi nama Odeng dan Eomuk. 

Jin mengadopsi dua sugar glider mungil tersebut sejak tahun 2017. Sayangnya, tahun 2019 yang lalu Odeng mati. Kehilangan binatang kesayangan membuat Jin sangat sedih. Dalam siaran V Live, Jin mengungkapkan kesedihannya dan terlihat menahan tangis ketika bercerita mengenai Odeng. 

Agar Eomuk tidak kesepian, ia kemudian membeli sugar glider baru yang diberi nama Ggukmul. Dua hewan kesayangan Jin sering dipamerkan dalam siaran V Live-nya. ARMY sampai sudah hafal warna khas dua hewan mungil itu. 

3. Ryu Sera Ex 9 Muses

idol kpop yang memiliki peliharaan unik_Bunglon – Ryu Sera Ex 9 Muses

Menurut dara cantik yang kini aktif sebagai youtuber ini, bunglon adalah binatang yang lucu. Karena itu pula Sera memelihara satu di rumahnya. 

Bunglon milik Sera yang diberi nama Mingy ini berjenis kelamin betina. Sera terlihat sangat memperhatikan Mingy. Ia sudah hafal kebiasaan Mingy dan perubahan suasana hatinya. 

Menurutnya, jika Mingy sedang bahagia, warna kulitnya akan terlihat lebih terang. Sedangkan kalau sedang marah, Mingy akan terlihat lebih gelap. 

Selain merawat Mingy di rumahnya, Sera pun memelihara jangrik sebagai pakan untuk Mingy. Jangkrik hidup adalah makanan favorit Mingy. Oleh sebab itu Sera memelihara ratusan jangkrik di rumahnya. 

Sera sering mengunggah foto Mingy di media sosialnya. Foto tersebut disertai caption yang menerangkan kebiasaan Mingy yang menurut Sera menarik.

4. Bambam Ex Got7

idol kpop yang memiliki peliharaan unik_Tupai – Bambam Ex Got7

Member Got7 mempunyai peliharan bersama yang dinamai Coco. Anjing berbulu putih ini secara bergiliran dirawat oleh para member Got7 ketika masih bernaung di bawah JYP Entertainment. 

Namun, Bambam sendiri mempunyai binatang peliharaan unik di Thailand. Lelaki yang kini bergabung bersama Abys Company ini memelihara tupai yang diberi nama Shabu-Shabu. Shabu-Shabu pernah dipamerkan olehnya ketika ia berlibur ke Thailand. 

5. Hyeyeon BESTie’s

idol kpop yang memiliki peliharaan unik_Kumbang – Hyeyeon BESTie’s

Kang Hyeyeon dari grup BESTIe’s tidak kalah unik. Dalam profilnya, leader BESTie’s yang sekarang ini bergabung dengan agensi Star Entertainment mencatat bahwa hobinya adalah mengoleksi serangga. Salah satu serangga yang dipeliharanya adalah kumbang berjenis Rhinoceros Beetle dan Stag Beetle

Ia memamerkan kumbang peliharaannya dalam sebuah siaran ketika ia masih bergabung dengan grup beranggotakan empat orang tersebut. 

6. Mir MBLAQ

9 Idol K-Pop yang Memiliki Binatang Peliharaan Unik 6

Hewan peliharaan Mir ini terbilang sangat ekstrem. Maknae MBLAQ yang berposisi sebagai rapper ini adalah penyuka reptil. Ia memelihara ular dan buaya di rumahnya. Ular yang dinamai Godongyi ini pernah muncul dalam pemotretan bersama member MBLAQ. 

Godongyi ditempatkan Mir dalam sebuah kotak kaca di kamarnya. Ular yang kini sudah besar sering kali sering kali berkeliaran di asrama MBLAQ. 

Para member sudah terbiasa dengan keberadaan ular milik Mir, kecuali Thunder. Adik Sandara Park ini tidak berani masuk kamar Mir karenan Godongyi sering berkeliaran. 

7. GO MBLAQ

idol kpop yang memiliki peliharaan unik_Anak Buaya – GO MBLAQ

Selain Mir, rekan satu grupnya di MBLAQ, GO juga menyukai reptil. Ia memelihara anak buaya di asramanya sewaktu MBLAQ masih tinggal bersama. GO menempatkan anak buaya tersebut di kamarnya. 

Selain anak buaya, GO juga memelihara kadal. Menurutnya, kadal dan anak buaya termasuk binatang yang bersih dan tidak membutuhkan perawatan intensif. Jadi ia tidak perlu membersihkan kandang dan memberikan pakan dengan sering. 

Kadal tersebut ditempatkan GO di dalam kotak kaca di kamarnya. Kota kaca tempat tinggal anak buaya dan kadal tersebut diletakan bersebelahan. 

8. CL 

idol kpop yang memiliki peliharaan unik_Landak – CL

Mungkin kamu berpikir apa sih lucunya seekor landak? Bukankah binatang berduri tersebut bukan seekor hewan yang bisa diajak main? Tapi tidak bagi CL. Menurutnya, landak adalah binatang seksi yang membuatnya tertarik untuk merawatnya satu di rumah. 

Landak mini kesayangan CL ini diberi nama Ddochi. Ia sering muncul dalam foto dan siaran langsung diadakan oleh rapper yang kini memilih karir sebagai penyanyi solo ini. 

9. Yesung Super Junior 

idol kpop yang memiliki peliharaan unik_Kura-kura – Yesung Super Junior

Dalam daftar idol yang mempunyai hewan peliharaan unik, Yesung masuk menjadi salah satunya. Idol senior ini pernah mengadopsi tiga kura-kura di apartemen miliknya. 

Tinggal sendirian membuat Yesung dihinggapi rasa sepi. Tadinya untuk mengusir sepi Yesung memelihara seekor. Namun, bukannya merasa terhibur, kura-kura Yesung malah membuatnya merasa lebih kesepian. Meski begitu, ia masih menyayangi kura-kura tersebut. 

Kura-kura milik Yesung mempunyai bentuk yang unik. Selain itu, harganya pun fantastis. Satu ekor kura-kuranya ia beli seharga 2 juta rupiah.

Menarik, ya? Para idol ini mempunyai selera dan minat yang berbeda dibanding idol kebanyakan. Di saat idol lain memilih hewan yang lucu dan menggemaskan yang bisa diajak bermain, para idol ini lebih menyukai hewan unik yang tidak lazim dipelihara di Korea. 

Oh, ya, mereka ini bukan hanya sekadar hobi lho. Kecintaannya pada hewan diwujudkan dengan beberapa kampanye dan donasi pada hewan terlantar. Seperti yang dilakukan oleh Jin BTS. Penyanyi satu ini mendonasikan makanan anjing, peralatan makan dan mainan pada organisasi yang mengurusi hewan terlantar di Korea. Wah, makin sayang deh sama Jin.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram