bacaterus web banner retina
Bacaterus / KPOP / 14 Idol KPOP yang Merayakan Ulang Tahun di Bulan November

14 Idol KPOP yang Merayakan Ulang Tahun di Bulan November

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 14 Desember 2020

Well, tak terasa bulan ke-11 tahun ini. Di bulan November ini banyak idol KPOP yang merayakan ulang tahun loh. Tandai kalendermu agar kamu tidak melewatkan hari bersejarah bagi biasmu ini.

1. Jungyeon Twice - 1 November 1996

Jungyeon Twice

* sumber: www.allkpop.com

Di tanggal pertama di bulan November ini ada salah satu member Twice yang merayakan ulang tahun, yakni Jungyeon. Adik kandung dari aktris Gong Seung Yeon ini akan memasuki usia 24 tahun di tahun ini.

Baginya tahun ini sangat berarti sebab ia masih bersama member yang selalu mendukungnya dalam merayakan hari istimewa baginya itu. Terlebih lagi belum lama ini Twice comeback dengan single yang berjudul I Can’t Stop Me.

Dalam beberapa bulan ke depan ia dan rekan satu grupnya akan aktif dalam promosi lagu terbarunya itu. Semoga di sela-sela kesibukannya ia dapat hari baik untuk merayakan hari ulang tahunnya itu bersama para member dan fans.

2. Lee Sangyeon The Boyz - 4 November 1996

Lee Sangyeon The Boyz

* sumber: www.kanal247.com

Sangyeon dan Q sama-sama lahir di bulan November. Kedua member The Boyz ini punya selisih tanggal lahir 2 hari. Sangyeon tanggal 4 sedangkan Q tanggal 6 November.

Sejak satu bulan sebelumnya The B, fans The Boyz sudah membuat proyek ulang tahun untuk merayakan hari lahir leader The Boyz ini. Apakah kamu termasuk fans yang ikut dalam proyek tersebut?

3. TOP Bigbang - 4 November 1987

TOP Bigbang

Idol senior dan member tertua di Bigbang ini masih hiatus dari dunia hiburan Korea pasca muncul skandal dan kasus yang menerpanya tahun-tahun terakhir. Namun, para fans Bigbang tak lupa akan hari ulang tahun rapper yang dikenal dengan suaranya yang berat ini.

Rapper yang kini memasuki usia 33 tahun (usia internasional) tetap mendapat dukungan dari fansnya. Misalnya saja basis fans yang mengatas namakan VIP INA membuat proyek ulang tahun untuk sang rapper.

Mereka mengajak para VIP untuk bersama merayakan ulang tahun dengan mengumpulkan donasi atas pembelian merchandise TOP. Hasil donasi tersebut akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Anak Indonesia atas nama TOP.

4. Q The Boyz - 6 November 1998

Q The Boyz

* sumber: www.soompi.com

Tidak seperti penampilannya yang tenang dan pendiam namun enerjik di atas panggung, Q ternyata mudah sekali tersentuh. The B, fansnya The Boyz pasti tahu itu.

Dalam setiap jumpa fans online dan offline Q selalu dibuat menangis haru karena ucapan The B yang hangat. Tanggal 6 November ini Q akan berulang tahun. The B jangan bikin Q nangis lagi ya.

5. Kim Hongjoong Ateez - 7 November 1998

Kim Hongjoong Ateez

* sumber: www.allkpop.com

Dibanding dengan Seonghwa, Hongjoong lebih muda. Namun, ia ditunjuk sebagai leader dari grupnya karena kemampuannya memimpin grup. Leader Ateez satu ini dikenal dengan figurnya kepemimpinannya yang berkarisma namun lembut.

Hal ini membuat para member lain segan sekaligus menyayangi leader yang berposisi sebagai rapper di dalam grupnya. Bulan November ini merupakan bulan yang istimewa bagi Hongjoong. Pasalnya ini lah bulan lahirnya.

Yuk kita doakan semoga Hongjoong dan Ateez lebih sukses lagi untuk kedepannya dan mendapat rekognisi dari fans internasional di seluruh dunia.

6. Nam Dohyun Eks X1, Bae173 - 10 November 2004

Nam Dohyun Eks X1, Bae173

Mantan personil X1 yang tahun ini baru berusia 16 tahun ini dijuluki sebagai rap genius oleh produser TV nasional Korea. Penampilannya yang apik pada Produce X 101 berhasil membawanya masuk ke dalam grup yang akan debut bersama sebagai X1.

Member kesayangan Cho Seung Youn yang sama-sama rapper di X1 ini baru saja menyelesaikan promosi sebagai duo grup bersama Lee Hangyul pasca bubarnya X1. saat ini Dohyun tengah mempersiapkan debut bersama grup terbaru bentukan agensinya, Bae173.

Kita tunggu penampilan terbaru dari member yang fasih berbahasa Inggris dengan logat British ini. Dan, semoga Dohyun dapat merayakan ulang tahunnya di sela-sela kesibukannya bersama Bae173.

7. Sandara Park Eks 2Ne1 - 12 November 1984

Sandara Park Eks 2Ne1

* sumber: kekoreaan.id

Jika melihat wajah mantan member 2Ne1 ini tanpa melihat profilnya kamu akan menyangka bahwa Dara berusia 20-an. Kakak kandung dari Thunder eks MBLAQ ini memang selalu awet muda padahal usianya bakal genap 36 tahun.

Pasca bubarnya 2Ne1 Dara tidak serta merta pensiun dari industri hiburan Korea. Ia sekarang aktif mengisi acara TV Korea dan variety show serta tak lupa menyapa para fansnya dalam siaran langsung via platform Vlive.

Yang masih hangat diperbincangkan, dalam sebuah perayaan 1 juta subscribers-nya ia mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang tetap setia mendukungnya. Di dalam kolom komentar tersebut Dara melihat banyak sekali fans dari Indonesia.

Dalam siaran tersebut Dara berhasil membuat fans Indonesia tertawa karena alih-alih mengucapkan “Dear fans, I love you” ia malah bilang “I love Indomie”. Wow ternyata Dara ini adalah korban kelezatan mie asal Indonesia ini.

Nah, mumpung Dara mau berulang tahun tanggal 12 November, kamu mau kasih kado sekardus besar Indomie kesukaannya Dara?

8. Olivia Hye Loona - 13 November 2001

Olivia Hye Loona

* sumber: www.soompi.com

Girlgroup di bawah naungan Blockberry Creative ini punya member yang berulang tahun di bulan November. Ia adalah Olivia Hye. Member yang punya nama asli Son Hye Joo ini berulang tahun 13 November.

Loona yang terkenal dengan membernya yang cerewet dan lucu di dalam setiap siaran video ini selalu punya cara untuk membuat fans tertawa. Kita nantikan tingkah lucu apalagi yang akan dibuat para member untuk merayakan ulang tahun Olivia Hye nanti.

9. Kim Yugyeom Got7 - 17 November 1997

Kim Yugyeom Got7

* sumber: kpop.asiachan.com

Giant baby dari Got7 ini adalah member yang mudah menangis loh. Ia sangat polos dan mudah percaya. Ditambah lagi ia berada di dalam grup yang terdiri dari para hyung yang  jahil seperti Jackson, Jinyoung dan yang lainnya.

Meskipun Yugyeom sering kali kena jahil kakak-kakaknya ini, ia adalah seorang maknae kesayangan semua orang di Got7. Ia selalu berhasil membuat hyung-nya mengalah saat ia meminta sesuatu.

Terlebih lagi di hari ulang tahunnya ini. Member Got7 dan juga Ahgasae, fans Got7 memberi hadiah dan kejutan untuk Yugyeom. Dalam perayaan ulang tahun Yugyeom yang ke-23 Ahgasae dari Thailand mengadakan acara ulang tahun untuk main dancer di salah satu cafe.

Perayaan ulang tahun tersebut sangat meriah. Banyak Ahgasae yang datang dan berkumpul untuk memberi ucapan selamat pada member yang pernah menjadi juara dalam kompetisi antar main dancer Kpop Idol, Hit The Stage tersebut.

10. Sujeong Lovelyz - 19 November 1997

Sujeong Lovelyz

* sumber: www.petelagi.com

Perayaan ulang tahun idol KPOP rasanya kurang lengkap jika tidak ada kejutan dan kejahilan para member. Bentuk kasih sayang dan perhatian terhadap member yang berulang tahun tersebut tak jarang bikin kaget bercampur rasa haru yang bikin nangis.

Seperti yang dilakukan oleh girlgroup asal Woolim Entertainment, Lovelyz. Tahun lalu, mereka membuat kejutan di hari ulang tahun Ryu Sujeong. Hidden camera yang diinisiasi oleh staff Woolim dan Lovelyz sukses membuat kesan di hari ulang tahun Sujeong.

11. Woozi Seventeen - 22 November 1996

Woozi Seventeen

* sumber: kepoper.com

Member sekaligus produser dan penulis lagu dari idol group Seventeen ini menjadi idol yang ikut memeriahkan bulan November dengan perayaan ulang tahunnya. 22 November nanti cowok bernama lengkap Lee Jihoon ini akan berusia 24 tahun.

Para member Seventeen yang terkenal jahil dan penuh kejutan ini punya tradisi merayakan ulang tahun membernya dengan prank dan kejahilan lainnya. Video-video kelucuan saat merayakan ulang tahun grup beranggotakan 13 orang ini dikompilasi oleh para fans juga loh.

12. Park Chanyeol EXO - 27 November 1992

Park Chanyeol EXO

Di bulan November ini ada salah satu member EXO yang berulang tahun. Rapper EXO yang juga sudah terjun ke dunia akting ini akan merayakan ulang tahun yang ke-28 (usia internasional) nanti, tepatnya tanggal 27 November.

Tahun lalu Chanyeol merayakan ulang tahun bersama sekitar 800 EXO-L. kini, karena di Korea kasus Covid-19 sedang tinggi, hampir bisa dipastikan ia tidak bisa bertemu dengan EXO-L langsung seperti tahun lalu. So, EXO-L bakal bikin apa ya buat bias kesayangannya?

13. Minhyuk BTOB - 29 November 1990

Minhyuk BTOB

* sumber: www.koreaboo.com

Rapper BTOB yang sangat mirip dengan Soobin TXT ini ternyata sudah masuk kepala 3 tahun ini. Namun, usia dan wajah Minhyuk sepertinya tidak sinkron. Di usia tersebut Minhyuk malah terlihat semakin menggemaskan.

Apalagi ketika Soobin debut bersama member TXT 2019 silam, Knetz semakin yakin bahwa Minhyuk tidak menua. Pasalnya Minhyuk yang 10 tahun lebih tua dari Soobin terlihat seperti seumuran.

Dalam foto yang diambil Dispatch Soobin dan Minhyuk ibarat saudara kembar yang lahir bersamaan. Seperti pinang dibelah dua.

14. Song Hyeongjun Cravity dan Eks X1 - 20 November 2002

Song Hyeongjun Cravity dan Eks X1

Nama Song Hyeongjun mulai lebih dikenal setelah ia muncul dalam survival program Produce X 101 yang tayang beberapa tahun ke belakang. Ia berhasil mendapatkan banyak vote dan masuk ke dalam grup yang dikenal dengan nama X1.

Tahun lalu Hyeongjun merayakan ulang tahun yang pertama kalinya sejak debut sebagai idol bersama anggota X1 dengan perayaan yang menarik dan sangat berkesan bagi member yang berposisi sebagai lead dancer di Cravity ini.

Tahun itu adalah tahun yang sangat berarti baginya saat itu ia berhasil membuktikan kepada orang tua yang dulu menentang keinginnya untuk menjadi idol.

Berbeda dari tahun lalu, tanggal 30 november nanti ia merayakan ulang tahun bersama member Cravity. Pasalnya kini X1 terpaksa dibubarkan karena tersandung skandal pengaturan voting yang dilakukan.

Nah, itu dia deretan idol KPOP yang berulang tahun di bulan November. Kamu sudah siapkan kejutan apa untuk biasmu?

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram