bacaterus web banner retina
Bacaterus / KPOP / Inilah 10 Idol KPOP yang Lahir dari Keluarga Kaya Raya

Inilah 10 Idol KPOP yang Lahir dari Keluarga Kaya Raya

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 13 Desember 2020

Kalau bicara tentang idol Kpop yang terlintas adalah masa training mereka yang melelahkan. Mereka rela melakukan hal itu semua demi untuk bisa debut sebagai grup Kpop terkenal. Tapi ternyata sebagian dari member grup Kpop tersebut ada yang berasal dari keluarga kaya. Hebatnya mereka tetap mau berjuang keras. Mau tahu siapa saja mereka? Inilah 10 idol Kpop yang lahir dari keluarga kaya.

1. Choi Siwon (Super Junior)

Choi Siwon (Super Junior)

* sumber: koreanarea.com

Bicara soal idol Kpop yang lahir dari keluarga kaya, pasti orang akan ingat dengan pria yang satu ini. Personel Suju ini memang dikenal berasal dari keluarga kaya. Ya, Choi Siwon yang lahir pada 7 April 1986 yang berada di bawah naungan SM ini memiliki orang tua yang tajir.

Ayah idol Kpop merangkap aktor ini merupakan mantan CEO perusahaan farmasi terkenal di Korea Selatan yang bernama Boryung Medicine. Tak hanya itu, keluarga Siwon juga mempunyai supermarket terbesar di Korea. Hmm... Kalau mau belanja tinggal pilih dong.

Karena statusnya sebagai anak orang kaya itu, teman-temannya di Super Junior sering bercanda kalau dia mampu membeli stasiun televisi mana pun tempat boyband itu tampil. Siwon juga mempunyai investasi properti di Seoul yang bikin iri orang-orang.

2. Lia (ITZY)

Lia (ITZY)

* sumber: www.sumber.com

Bernama asli Choi Jisu member girlband besutan JYP, ITZY, ini memiliki nama panggung Lia. Gadis kelahiran tahun 2000 ini juga berasal dari keluarga berada. Hampir menjadi trainee SM Entertainment, Lia sempat mengenyam pendidikan di North London Collegiate School yang berlokasi di Jeju.

Sekolah tempat Lia belajar ini dikenal sebagai salah satu sekolah termahal di Korea Selatan. Biaya sekolah dan akomodasi satu tahun adalah 60 juta won Korea atau sekitar $ 50.000 USD. Bukan rahasia lagi kalau murid-murid selebritas dan anak pengusaha sukses bersekolah di sini.

Sempat juga menghabiskan beberapa waktu belajar di London, sebelum mengejar karir sebagai idol K-Pop, Lia sempat bingung apakah dia harus kuliah di Amerika atau Inggris. Bahkan sebelum debutnya, dia terlihat membawa tas mewah dan sudah menjalani gaya hidup jet-set bersama orang tuanya.

3. Tzuyu (Twice)

Tzuyu (Twice)

* sumber: www.scmp.com

Tzuyu yang bernama asli Chou Tzuyu merupakan member Twice yang berkebangsaan Taiwan. Dia lahir di Tainan, Taiwan. Lahir tahun 1999, member Twice yang dikenal karena kecantikannya ini ditemukan oleh JYP di MUSE Performing Arts Workshop di Tainan pada tahun 2012 dan mulai jadi training 2015.

Anggota Twice ini juga merupakan salah satu idol Kpop yang lahir dari keluarga kaya. Keluarga Tzuyu mempunyai 9 klinik dermatologi besar di kota kelahirannya. Selain itu, sang ibu juga membuka dua kafe dan berkat popularitas Tzuyu berhasil menarik banyak pengunjung untuk berkunjung ke kafenya.

Bahkan sebelum debutnya, orang tua Tzuyu konon sudah sukses menjalankan pasar malam. Setelah bisnis pasar malam meroket, mereka memulai bisnis operasi plastik. Mereka menginvestasikan sekitar USD1,3 juta di 3 rumah sakit bedah plastik. Ayah dan ibunya Tzuyu juga bekerja di bisnis ini.

4. Sungjae (BTOB)

Sungjae (BTOB)

* sumber: www.soompi.com

Idol Kpop member BTOB yang pernah main bareng sama Gong Yoo ini memiliki nama asli Yook SungJae. di grupnya Sungjae merupakan vokalis, maknae,  dan visual. Lahir tahun 1995 di Yongin, Gyeonggi-do, Korea Selatan, Sungjae merupakan idol Kpop yang lahir dari keluarga kaya lainnya.

Seungjae mempunyai kakak perempuan yang kuliah di Universitas Columbia di New York. Ayahnya merupakan CEO dari perusahaan semikonduktor yang bernilai sekitar 15 miliar won atau sekitar 195 miliar rupiah.

Selain memiliki ayah yang menjalankan perusahaan yang memasok komponen untuk Samsung Electronics Corporation, kakeknya juga merupakan salah satu pengusaha pertama yang mengimpor ikan karper ras di Korea. Sang nenek juga mempunyai lahan pertanian yang sangat besar.

Neneknya adalah pemilik tempat pemancingan yang membentang sekitar 1,7 hektar. Ditambah dengan pamannya yang memiliki perusahaan furnitur. Lengkap sudah ketajirannya!

5. Mina (Twice)

Mina (Twice)

* sumber: www.scmp.com

Satu lagi member Twice yang dikenal sebagai idol Kpop yang lahir dari keluarga kaya. Gadis berkebangsaan Jepang-Amerika yang lahir 24 Maret 1997 dan lahir dengan nama asli Myoui Mina ini dulu bersekolah di Obayashi Sacred Heart School di Jepang.

Sekolah itu ternyata sekolah elit untuk anak-anak perempuan dari keluarga kaya. Mina sebenarnya memiliki kewarganegaraan ganda, AS dan Jepang karena dia lahir di AS memiliki ayah yang seorang  kepala ortopedi di rumah sakit Universitas Osaka dan pernah bekerja di pusat medis universitas Texas.

Baca juga: Tampan dan Sukses, Ini 10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

6. Jungyeon (Twice)

Jungyeon (Twice)

* sumber: kpopchart.net

Hmm ... seperti Twice memiliki beberapa member yang termasuk dalam jajaran idol Kpop yang lahir dari keluarga kaya. Sekarang giliran Jungyeon yang lahir di Suwon, Korea Selatan pada tanggal 1 November 1996. Lahir dengan nama Yoo Kyung Wan, Jeongyeon pun salah satu idol kpop yang tajir.

Salah satu kakaknya adalah aktris yang muncul di We Got Married. Yang mungkin membuat Jeongyeon menjadi anggota TWICE yang paling populer adalah karena dia mempunyai ayah yang merupakan koki tradisional Korea yang bernama Yoo Chang Joon.

Berkat keahliannya itu, sang ayah menjadi sangat populer di industri makanan dan menjabat sebagai koki pribadi mantan Presiden Korea Kim Dae Jung. Selain itu, ayah Jungyeon juga mempunyai restoran pribadi yang berlokasi di lokasi utama di Seoul.

Ayahnya juga selama lebih dari 20 tahun jadi kepala chef di Seoul Plaza Hotel. Dia mengkhususkan diri di masakan Korea. Selain ayahnya, ibunya juga aktif di industri makanan serta mempunyai restoran Jepang.

7. Jennie (Blackpink)

Jennie (Blackpink)

* sumber: www.scmp.com

Memiliki nama asli Kim Jennie, member Blackpink yang berposisi sebagai rapper utama dan vokalis utama ini mendapat julukan YG Princess di grupnya. Dia merupakan anak tunggal dan lahir di daerah Cheongdam, salah satu lingkungan termahal di Korea Selatan.

Pahamkan? Kalau sudah bicara Cheongdam-dong, tak jauh-jauh dari keluarga kaya. Dikatakan ayahnya seorang direktur rumah sakit sementara ibunya meskipun belum terkonfirmasi katanya adalah pemegang saham serta direktur di CJ ENM yang merupakan grup hiburan terkenal.

Sebelum bergabung di Blackpink, Jenni dikirim orang tuanya untuk bersekolah di Selandia Baru dan ibunya bahkan ingin dia tinggal dan belajar di Florida sebelum Jennie memutuskan untuk mengejar karir di dunia musik.

Pra-debut, Jennie juga terlihat berada dalam Porsche Cayenne keluarganya dan terlihat memakai barang bermerk Chanel, dan akhirnya menjadi duta merek tersebut saat nama Jennie sudah terkenal di industri KPop.

8. Mark (GOT7)

Mark (GOT7)

* sumber: www.scmp.com

Member GOT7 yang berada di bawah bendera JYP ini lahir di Los Angeles dan merupakan keturunan Taiwan. Mark merupakan putra seorang pensiunan pengusaha. Keluarganya begitu kaya, dia pernah naik pesawat dari Thailand ke Swiss. Alasannya? Dia ingin snowboard! Hadeuh!

Anggota GOT7 juga pernah berbicara tentang betapa mewahnya kehidupan Mark. Mereka menyebutkan bahwa rumah keluarganya sangat besar dan mereka memiliki halaman yang luas dengan kolam.

Saat Mark bepergian sendirian, dia selalu duduk di bangku first class dan menempati kabin pertama pesawat komersial jika dia tidak memakai jet keluarganya. Mark juga terlihat mengendarai SUV mewah kalau dia memilih untuk mengemudi sendiri.

9. Umji (GFRIEND)

Umji (GFRIEND)

* sumber: www.kpopmap.com

Member GFRIEND yang bernama asli Kim Ye Won ini juga masuk dalam deretan idol Kpop yang lahir dari keluarga kaya. Gadis kelahiran tahun 1998 ini bersekolah di School of Performing Arts Seoul. Tidak diketahui banyak orang ternyata ayah Umji adalah CEO Moa Dentist Group.

Perusahaan tersebut adalah sebuah perusahaan dokter gigi terkenal yang memiliki lebih dari 30 tempat praktik di seluruh Korea Selatan dan 9 dari tempat praktik itu ada di ibu kota Seoul. Saat Umji debut bersama GFRIEND, laman Moa Dentist Group di Facebook mengucapkan selamat atas kesuksesannya.

10. Nichkhun (2PM)

Nichkhun (2PM)

Pria berjulukan Thai Prince ini merupakan member 2PM dari JYP yang berkebangsaan Thailand. Dia lahir di Rancho Cucamonga, California, AS. Nichkhun sempat belajar di Waganui Collegiate School, yaitu salah satu sekolah paling bergengsi di Selandia Baru.

Biaya sekolah itu per tahunnya hampir AU $ 55.000 atau sekitar 576 jutaan dalam rupiah dan salah satu alumninya adalah Pangeran Edward dari Inggris! Nichkhun tidak disebut sebagai anggota Thai Prince tanpa alasan. Dia dikenal seperti itu di Korea Selatan karena keluarganya yang kaya.

Seperti ayah Siwon, orang tua Nichkhun membangun kekayaan mereka dengan menjadi CEO sebuah perusahaan farmasi Thailand dan juga perusahaan perdagangan. Jadi Nichkhun memang layak digelari Thai Prince.

Itulah deretan idol Kpop yang lahir dari keluarga kaya. Meski mereka terlahir kaya raya, tapi tetap harus menjalani training seperti kebanyakan trainee grup Kpop. Jadi terlahir kaya bukan berarti berleha-leha bagi idol Kpop ini. Keren, ya?

Tag: , , ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram