Bacaterus / KPOP / Inilah 12 Idol KPOP yang Jago Main Bola, Adakah Idolamu?

Inilah 12 Idol KPOP yang Jago Main Bola, Adakah Idolamu?

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Topik tentang idol KPOP sepertinya tidak akan pernah habis diperbincangkan. Segudang prestasi dan bakat unik terus bermunculan. Tak hanya di bidang musik, banyak idol KPOP yang juga jago dalam olah raga, terutama sepak bola. Skill menggiring bola para idol ini tak kalah hebat dengan atlet sepak bola profesional.

Figurnya pun memang pantas menjadi seorang pemain bola handal. Selain keren di panggung, mereka ternyata jago menggocek bola di lapangan hijau. Simak idol KPOP yang punya skill bermain bola di atas rata-rata berikut ini.

1. Cho Seung Youn – Eks X1

Cho Seung Youn - Eks X1

* sumber: kpopchart.net

Cho Seung Youn yang kini memakai nama panggung Woodz pasca bubarnya X1 tidak hanya menyukai sepak bola sebagai hobi. Ia menekuni olahraga ini dengan sangat serius. Seung Youn remaja meminta izin orang tuanya untuk belajar sepak bola langsung ke Brazil.

Di negeri Samba tersebut Seung Youn belajar selama dua tahun. Sebelum akhirnya tertarik untuk menjadi penyanyi dan debut sebagai idol KPOP. Penyanyi yang pernah menjadi trainee YG ini masih terus bermain bola di sela-sela waktu luang.

Baru-baru ini ia tergabung ke dalam sebuah acara kompetesi sepak bola yang tayang di JTBC Soccer Adventure bersama beberapa idol KPOP lain yang juga jago main bola seperti seniornya Yoon Doo Joon Highlight, Kim Jae Hwan eks Wanna One, Kim Hongjoong Ateez dan lain-lain.

2. Yoon Doo Joon – Highlight

Yoon Doo Joon - Highlight

* sumber: www.soompi.com

Leader Highlight ini dikenal sangat mencintai sepak bola. Ia juga adalah pemain bola yang handal. Doo Joon adalah langganan lineup utama dalam Idol Star Championship dalam cabang sepak bola atau futsal yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Karena skill bermain bola yang bagus ia tak pernah absen ikut dalam kompetisi sepak bola dan futsal bersama idol lainnya.

3. Nam Woo Hyun – Infinite

Nam Woo Hyun - Infinite

* sumber: aminoapps.com

Di Infinite beberapa member mempunyai bakat olah raga yang bagus. Sebut saja Hoya yang kini sudah meninggalkan grup, Dong Woo dan L. di antara member yang jago olahraga, hanya Woo Hyun yang menyukai sepak biola.

Tidak hanya itu, vokalis utama dari grup Infinite ini ternyata seorang pemain bola yang apik. Tehnik menggiring bola yang dimiliki Woo Hyun terbilang gesit dan cepat. Ia sering menemukan peluang yang baik untuk memberikan assist kepada rekan satu timnya.

4. Choi Minho – SHINee

Choi Minho - SHINee

* sumber: www.koreaboo.com

Minho dan sepak sudah adalah satu paket. Ia tidak bisa dipisahkan dari olahraga satu ini. Minho tidak hanya menyukai sepak bola, ia pun mempunyai teknik yang baik bermain di lapangan.

Darah sepak bola di tubuh Minho diturunkan dari ayahnya. Ayahnya adalah seorang pelatih sepak bola profesional yang tegas dan disiplin. Awalnya sang ayah menentang keinginan Minho untuk menjadi penyanyi dan berharap Minho menjadi seorang pemain bola.

Namun, akhirnya sang ayah menyetujui keinginan Minho dan memberikan izin. Meskipun sudah menjadi seorang idol Minho tetap bermain sepak bola di dalam kompetisi antar idol. Sesekali Minho menyengajakan menonton sepak bola langsung di stadion luar negeri.

5. Choi Hyun Suk – Treasure

Choi Hyun Suk - Treasure

Member paling dari grup baru dari YG ini jago bermain bola. Kecintaan terhadap sepak bola ia tunjukkan dengan mengoleksi berbagai jersey dari klub sepak bola favoritnya.

Dalam sebuah video di kanal Youtube Treasure ia pernah diuji pengetahuannya mengenai sepak bola. Dan, sukses! Ia mampu menjawab semu pertanyaan dari teman satu grupnya dengan benar.

6. Nakamoto Yuta – NCT

Nakamoto Yuta - NCT

* sumber: roh-tae.tumblr.com

Yuta adalah idol dengan kemampuan menari yang baik. Meskipun bukan main dancer tapi tarian Yuta luar biasa. Ia menari dengan sangat luwes dan terampil.

Keluwesan Yuta dalam menari sepertinya di dapat dari latihan fisik yang dilakukan Yuta sebelum bergabung dengan SM Entertainment. Sewaktu kecil sampai remaja Yuta mengaku sangat menyukai sepak bola.

7. Leo – Vixx

Leo - Vixx

Tidak salah jika teman satu grupnya menyebutnya “Jung-Soccer”. Pasalnya Leo memang jago dalam bermain bola. Kemampuan sepak bola Leo bahkan setingkat pemain profesional. Di bahkan menjadi bagian dari anggota tim sepak bola muda nasional tahun 2003-3007.

8. Lee Gikwang – Highlight

Lee Gikwang - Highlight

* sumber: www.soompi.com

Highlight sempat mendapat sebutan sebagai beast idol berkat konsep mainly yang diusung oleh grup ini. Tak salah memang sebab grup ini terdiri dari anggota-anggota yang mempunyai tubuh atletis berotot dan jago olah raga.

Bersama dengan sang leader, Yoon Doo Joon, Gigkwang menjadi salah satu idol dengan kemampuan bermain bola yang bagus. Pengetahuan Gigkwang mengenai sepak bola juga luas. Hal itu terbukti ketika ia menjadi host dalam acara God of Soccer.

Penampilan apik Gigkwang di acara tersebut sukses membuat fans terkagum-kagum. Ia tidak hanya seorang penari utama di Highlight, melainkan seorang sepak bola yang berbakat.

9. Xiumin – Exo

Xiumin - Exo

* sumber: www.sbs.com.au

Member EXO satu ini tidak hanya terkenal karena suaranya yang merdu dan lembut. Di dunia sepak bola ia terkenal sebagai pemain sepak bola yang luar biasa. Kemampuan Xiumin dalam bermain sepak bola diasah sejak kecil.

Ketika SMA Xiumin pernah membentuk sebuah tim sepak bola bersama teman sekolahnya. Sampai sekarang setelah menjadi idol pun Xiumin tetap bermain sepak bola. Dalam acara bertajuk Star Asian Dream Cup tahun 2013.

Saat itu ia bermain bersama pemain sepak bola profesional Park Ji Sung. Tahun 2014 Xiumin dan Kai didaulat sebagai anggota kehormatan di Korean Football Association (KFA).

10. Luhan – Eks Exo

Luhan - Eks Exo

* sumber: aminoapps.com

Satu lagi member EXO yang jago bermain sepak bola, Luhan. Ia adalah partner bermain sepak bola Xiumin ketika masih tergabung sebagai anggota EXO. Luhan dan Xiumin juga bermain sepak bola dalam kompetisi antar idol.

11. Kim Sunwoo – The Boyz

Kim Sunwoo - The Boyz

The Boyz, Monster rookie yang berasal Creker Entertainment punya atlet sepak bola di dalam grupnya loh. Ia adalah Kim Sunwoo. Rapper berkulit eksotis ini menyukai sepak bola sejak kecil.

Ketika masih duduk di bangku sekolah Sunwoo bermain sepak bola untuk tim sekolahnya. ia adalah pemain sepak bola yang bagus di timnya. Pada acara Open The Boyz , Sunwoo pernah memamerkan skill sepak bolanya dengan cara menyeimbangkan bola di atas kepalanya.

12. Park Serim – Cravity

Park Serim - Cravity

Serim pernah berkata jika ia tidak menjadi idol ia ingin menjadi seorang pemain sepak bola.  Ia menyukai sepak bola sedari kecil. Di dalam beberapa video variety show bersama Cravity Serim terlihat pandai memainkan si kulit bundar. Keren!

Itu dia deretan idol KPOP tidak hanya jago bernyanyi dan menari di panggung, tapi juga jago bermain sepak bola di lapangan. So, siapa idol KPOP yang menurutmu paling jago bermain sepak bola?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *