bacaterus web banner retina

12 Idol K-Pop yang Lahir Bulan Mei, Ada Yoona dan Taeyang Lho!

Untuk kamu yang lahir di bulan Mei, pastinya sudah menunggu-nunggu kedatangan bulan ini untuk merayakan ulang tahunmu. Begitu juga fans Kpop yang biasnya lahir di bulan Mei, pastinya sudah menantikan kedatangan bulan ini.

Mereka sudah tak sabar untuk merayakan ulang tahun idolanya. Orang yang lahir di bulan Mei adalah orang yang aktif katanya. Mereka nggak pernah merasa lelah.

Para idol Kpop yang lahir bulan Mei ini ada yang tergabung dalam girlband atau boyband dan ada juga yang berstatus penyanyi solo. Mereka yang lahir di bulan ini di antaranya ada IU, Suho, Yoona, dan masih banyak lagi. Yuk, cek siapa saja idol Kpop yang akan merayakan ultahnya di bulan Mei!

1. Yoona SNSD – 30 Mei 1990

idol-lahir-mei-1_

Idol yang satu ini sudah berkiprah di dunia Kpop semenjak debut pertamanya bersama SNSD di tahun 2007. Yoona yang bernama asli Im Yoon Ah, lahir di bulan Mei tepatnya 30 Mei 1990.

Dia dikenal memiliki visual yang memukau semenjak debut pertama dirinya sebagai member SNSD. Banyak fans yang mengatakan jika visual Yoona seperti seorang dewi.

Yoona tak hanya berkecimpung di dunia tarik suara, tapi juga dunia akting. Dia dikenal sebagai aktris dan sukses bermain di beberapa drama juga film. Beberapa judul drama yang ia bintangi diantaranya Prime Minister and I, The K2, dan The King in Love.

Sementara judul filmnya yaitu Confidential Assignment, Exit, Letters to the President, dan masih ada beberapa judul lainnya.

Selain itu, Yoona juga sering sekali didapuk untuk menjadi brand ambassador dari beberapa merek terkenal, maka tak heran dia mendapatkan julukan “CF Queen.” Di usianya yang sudah kepala tiga ini, Yoona masih tetap terlihat cantik.

2. Suho EXO - 22 Mei 1991

idol-lahir-mei-2_

Suho EXO adalah idol lainnya yang lahir pada bulan Mei. Di boyband EXO posisinya sebagai leader, lead vocalist juga visual. Suho lahir pada tanggal 22 Mei 1991. Usianya kini sudah berkepala tiga. Kamu pasti sudah dengar kalau member EXO yang bernama asli Kim Junmyeon ini berasal dari keluarga konglomerat.

Tak hanya berkiprah di dunia menyanyi, dia juga merambah dunia akting. Beberapa judul drama sudah dibintanginya, seperti The Universe’s Star, Rich Man dan How Are You Bread.

Pada 30 Maret 2020, dia merilis album solo pertamanya yang berjudul “Self-Potrait”. Dia dekat dengan Sehun karena sudah saling mengenal selama sembilan tahun.

3. IU – 16 Mei 1992

idol-lahir-mei-3_

Penyanyi solo asal Korea Selatan yang bernama asli Lee Ji Eun ini sudah mencuri perhatian masyarakat serta penggemar K-Pop. Banyak orang yang jatuh hati padanya karena suaranya merdu selain karena dia juga dikenal sebagai orang yang dermawan.

IU lahir di Kota Seoul pada tanggal 16 Mei 1992. Julukannya yang terkenal adalah Nation’s Little Sister dan Nation’s Sweetheart.

Tak hanya mahir bernyanyi, IU juga seorang penulis lagu yang handal. Salah satu lagunya yang berjudul “Peach” terinspirasi oleh Sulli F(x). Merambah dunia akting, IU sukses bermain dalam beberapa drama, seperti Dream High, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, dan Hotel Del Luna.

4. Ailee White – 17 Mei 1988

idol-lahir-mei-4_

Penyanyi sekaligus penulis lagu Korea-Amerika, Ailee lahir di Denver, Colorado pada tanggal 30 Mei 1989, tapi ia besar di New Jersey. Pada tahun 2010, dia pindah ke Korea untuk mengikuti audisi. Ailee dijuluki sebagai Beyonce-nya Korea karena menurut orang-orang dia memiliki banyak kemiripan dengan diva Amerika itu.

Debut pertama Ailee di Korea terjadi tahun 2012 saat dia mengeluarkan single pertamanya yang berjudul “Heaven.” Single pertamanya itu membawanya pada penghargaan Best New Artist Awards pada penghargaan Golden Disc Awards, Melon Music Awards, the Seoul Music Awards, dan Gaon Chart K-Pop Awards.

5. Dahyun Twice- 28 Mei 1998

idol-lahir-mei-5_

Lahir pada 28 Mei 1998 di Seongnam, Gyeonggi, Dahyun adalah member Twice yang bernama asli Kim Dahyun. Sebelum bergabung dengan JYP, dia pernah ikut audisi di YG, JYP, dan SM Entertainment.


Lolos di semua audisi tersebut, Dahyun memutuskan untuk gabung di JYP. Di Twice Dahyun memegang posisi sebagai vocal, rapper dan dancer.

Sebelum bergabung di JYP sebagai trainee, Dahyun sudah menjadi internet sensation karena tarian yang ia bawakan. Videonya booming di YouTube pada tahun 2011.

Dahyun juga pernah muncul di MV GOT7 yang berjudul Stop It, Stop It di tahun 2014 dan di tahun 2015 dia muncul di MV Rose milik Wooyoung 2PM. Bermain piano merupakan salah satu hobi dan keahlian Dahyun.

6. Taeyang BigBang – 18 Mei 1988

idol-lahir-mei-6_

Member BigBang yang bernama asli Dong Yong Bae ini lahir pada 18 Mei 1988 di Ujeongbu, Provinsi Gyeonggi. Main vocalist dan dancer di BigBang ini adalah suami dari Min Hyorin.

Mereka menikah pada 3 Februari 2018, sebulan sebelum Taeyang wajib militer. Oh iya, nama panggungnya yang berarti matahari itu dia pilih sendiri, lho.

Setelah mengeluarkan EP pertamanya di tahun 2008, dia pun merilis album solonya pada tahun 2010, 2014, dan 2017. Pasti kamu tahu kalau Taeyang punya tato di tubuhnya berupa gambar salib yang besar di sisi tubuhnya dan gambar Yesus dan salib di bawah tengkuknya.

Ada juga tulisan Passion di dada atasnya. Dia memang hati-hati memilih tato dan tato itu menunjukkan kepercayaannya.

7. Yoshi TREASURE – 15 Mei 2000

idol-lahir-mei-7_

Yoshi adalah member Treasure asal Jepang. Pemilik nama asli Kanemoto Yoshinori ini lahir di Kobe, Jepang tanggal 15 Mei 2000. Dia menjalani trainee selama 4 tahun sampai akhirnya di tahun 2020 resmi debut sebagai member Treasure.

Dia punya kakak perempuan dan merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Bermain gitar dan nonton anime adalah hal yang dia sukai selain membuat lagu. Selain itu, Yoshi juga hobi makan. Dia dan Junghwan adalah member yang paling banyak makan di Treasure.

8. Jacob THE BOYZ – 30 Mei 1997

idol-lahir-mei-8_

Personil The Boyz yang punya pesona visual yang menawan ini memiliki bakat bernyanyi yang nggak usah diragukan lagi. Ini terbukti dengan posisinya sebagai lead vocalist di grupnya.

Member the Boyz berkewarganegaraan Korea-Kanada ini lahir pada 30 mei 1997 di Toronto, Kanada. Dikabarkan kalau dia pernah mengikuti latihan vokal sebelum mengikuti audisi.

Sebenarnya Jacob sempat kehilangan kesempatan untuk bisa debut dengan The Boyz karena dia hampir melewatkan kesempatan audisi yang diadakan oleh LEON Entertainment.

Sempat tidak akan ikut audisi tapi kemudian dia tersadar kalau ini adalah kesempatannya. Dia pun ikut audisi audisi Loen Global Audition yang diselenggarakan di Toronto, Kanada dan lolos.

Dia jago main basket juga voli dan sampai tergabung di tim basket selama 4 tahun dan voli selama 6 tahun. Bahkan dia dapat MVP award untuk voli.

9. Yeji ITZY – 26 Mei 2000

idol-lahir-mei-9_

Bernama asli Hwang Yeji, anggota Itzy ini adalah group leader, lead vocalist, main dancer juga rapper, jadi tak mengherankan kalau dia cukup mencuri perhatian. Leader Itzy ini lahir di Kota Seoul pada 26 Mei 2000 tapi besar di Jeonju.

Dia lolos audisi JYP di tahun 2016 dan kemudian menjalani masa trainee selama tiga tahun sampai akhirnya debut di tahun 2019 bersama Itzy.

Di masa pra-debut, pada tahun 2018 Yeji pernah ikut survival show di SBS yang bernama 'THE FAN'. Namun sayang, dia harus tereliminasi di episode 5.

10. WJSN’s Eunseo – 27 May 1998

idol-lahir-mei-10_

Nama Eunseo WJSN banyak dicari saat drama terbarunya yang dibintangi bersama Chani SF9 akan rilis di bulan Oktober 2021. Kpopers tertarik dengan drama ini karena dibintangi oleh dua idol Kpop, dirinya dan Chani.

Pemilik nama asli Son Juyeon ini lahir di Incheon pada 27 Mei 1998. Grupnya WJSN adalah grup Korea-China proyek gabungan dua agensi, yakni Starship Entertainment dengan Yuehua Entertainment.

Selain di WJSN, Eunso juga tergabung di dua sub unit, yaitu Joy Unit dan WJSN THE BLACK. Sebelum bergabung di agensi yang sekarang, Eunseo pernah bergabung dengan Pledis Entertainment.

Sebelum bermain di drama Jinx bersama Chani, di tahun 2018 lalu, dia pernah berperan dalam web series yang berjudul Life Book Room dan berperan sebagai Won Se Mi.

11. Minseo (DRIPPIN) – 9 Mei 2002

idol-lahir-mei-11_

Kim Minseo lahir pada 9 Mei 2002 di Gwangju. Member DRIPPIN sebelumnya pernah ikut program PRODUCE X 101, tapi tereliminasi di episode 8. Saat itu dia berada di peringkat 52. Selain bernyanyi, idol yang satu ini juga punya skill akting yang dia dapatkan saat belajar di akademi akting.

Berkat video promosi sekolahnya yang viral Minseo berhasil di-casting oleh Woolim. Di grupnya Minseo menempati posisi sebagai vocalist. Hobinya selain bermain bola adalah mendengarkan musik dan mencari dialog dalam drama. Unik ya hobi terakhirnya.

12. Yedam TREASURE – 7 Mei 2002

idol-lahir-mei-12_

Member Treasure yang bernama asli Bam Yedam ini lahir pada 7 Mei 2002 di Seoul. Karena suaranya yang bagus, di grupnya tersebut Yedam menempati posisi main vocalist. Di umur 10 tahun Yedam pernah ikut reality show ‘Kpop Star’ season kedua di tahun 2012. Dia keluar di posisi kedua di bawah AKMU yang juga berasal dari YG.

Akhirnya pada Juni 2013, Yedam menjadi trainee di YG. Masa training-nya cukup lama lho, sampai 7 tahun. Dia juga ikut pre-debut project yang dibuat oleh YG, yakni ‘YG Treasure Box’.

Akhirnya Yedam terpilih untuk debut bersama TREASURE bersama Junhyuk, Hyunsuk, Jaehyuk, Haruto, Junghwan, dan Jeongwoo sebelum ada tambahan member lain.

Sebelum debut dengan Treasure, Yedam terlebih dulu merilis single solo album berjudul Wayo di bulan Juni 2020.

Wah ternyata daftar idol Kpop yang lahir bulan Mei ini tak hanya diisi oleh para junior tapi juga senior, seperti Yoona dari SNSD, Suho EXO dan Taeyang dari BingBang. Selain itu ada juga beberapa solois seperti IU dan Ailee.

Hari ulang tahun idol Kpop selalu menarik karena fans biasanya membuat event yang unik. Apakah biasmu ada yang lahir di bulan Mei?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram