Selain Suga BTS, 14 Idol Kpop Ini Juga Lahir di Bulan Maret

Ditulis oleh Siti Hasanah

Bulan Maret adalah salah satu bulan unik di antara bulan-bulan lainnya. Penamaan bulan ini diambil dari nama Dewa Perang bangsa Romawi, Mars.

Selain itu, banyak juga tokoh-tokoh dunia yang lahir di bulan ini. Tentu hal itu membuat bulan Maret terasa istimewa. Bagi para fans Kpop, hari lahir idola mereka sama pentingnya dengan hari lahir tokoh-tokoh besar dunia.

Artikel kami kali ini akan memuat informasi idol Kpop yang terlahir di bulan Maret. Banyak dari mereka yang memasuki usia 20-an tapi sudah mencapai karir yang cemerlang. Siapa saja mereka, berikut informasinya!

Baca juga: Inilah Deretan Idol KPOP yang Lahir di Bulan Desember

1. Shin Jiyoon Weekly - 2 Maret 2002

Shin Jiyoon Weekly - 2 Maret 2002

Shin Jiyoon mengawali daftar idol kpop yang lahir di bulan Maret. Member yang berposisi sebagai rapper dan lead dancer ini lahir di Bundang-gu, Seongnam 2 Maret 2002. Sebelum resmi debut bersama Weekly, Jiyoon pernah ikut serta dalam acara survival program, MIXNINE dan mencapai posisi ke-44.

Setelah gagal di program tersebut, gadis yang tidak menyukai mentimun dan tomat itu kembali ke agensinya dan menjalankan kegiatan sebagai trainee Play M. Beruntung, tahun 2020 yang lalu, Jiyoon berhasil debut bersama Weekly.

2. Serim Cravity - 3 Maret 1999

Serim Cravity - 3 Maret 1999

Leader Cravity yang satu ini juga lahir di bulan Maret, tepatnya tanggal 3 Maret 1999. Trainee Starship Ent yang debut bersama Cravity di tahun 2020 ini adalah salah satu Best Rookie yang paling ditunggu debutnya oleh para fans.

Dengan kata lain, Serim sudah popular dan punya banyak fans sebelum ia debut. Praktis, setelah ia debut, fans-nya semakin bertambah.

Menjadi salah satu member tertua di Cravity tidak membuatnya kalah secara fisik dari member yang lebih muda. Justru sebaliknya, Serim adalah member paling kuat di grup beranggotakan 9 orang itu. Ia menunjukan kekuatannya dalam berbagai kegiatan bersama Cravity.

3. Yeri Red Velvet - 5 Maret 1999

Yeri Red Velvet - 5 Maret 1999

Ketika Red Velvet debut tahun 2014, anggota mereka berjumlah empat orang. Setahun berikutnya Kim Yeri bergabung dan jadilah hari ini Red Velvet lima orang.

Dengan bergabungnya Yeri ke dalam grup membuat posisi maknae di grup yang awalnya dipegang oleh Joy beralih ke Yeri. Pasalnya idol yang jago nge-MC ini adalah line ’99, tepatnya ia lahir tanggal 5 Maret 1999.

Meskipun ia masih muda, Yeri punya segudang bakat di dunia seni. Ia adalah salah satu penari yang handal dan mempunyai kemampuan menulis lagu. Tidak heran jika dirinya pantas disebut sebagai salah satu maknae terbaik yang dipunyai Korea.

4. Suga BTS - 9 Maret 1993

Suga BTS - 9 Maret 1993

Rapper andalan BTS ini membuat bulan Maret semakin meriah. Pasalnya bulan yang identik dengan musim semi ini adalah bulan lahir Suga. Idol yang terlahir dengan nama Min Yoon Gi ini tepatnya lahir di Taejeon-dong 9 Maret 1993.

Sebelum Suga bergabung bersama BTS, ia pernah mengasah kemampuan rap-nya sebagai rapper underground. Namun, Suga tidak hanya jago ng-rap. Skill bermusiknya patut diacungi jempol.

Ia jago memainkan alat musik, menulis lirik dan mengaransemen lagu-lagu untuk BTS. Ia juga banyak berkolaborasi dengan musisi lain. See? Member BTS bertubuh mungil ini memang multitalenta.

5. Juhaknyeon The Boyz - 9 Maret 1999

Juhaknyeon The Boyz - 9 Maret 1999

Kemunculan Juhaknyeon tidak hanya karena sukses mencuri perhatian The B karena suaranya yang indah. Namanya sendiri sudah bikin orang tertarik. Member The Boyz yang berasal dari Jeju ini mempunyai nama yang unik.

Tidak seperti kebanyakan orang Korea, ia punya arti nama yang tidak lazim digunakan di Korea. Ju adalah nama yang digunakan untuk “Minggu” dan Haknyeong merujuk “Tahun Sekolah”. Menariknya, tidak banyak orang Korea yang menggunakan nama tersebut. Dan bisa jadi member ia adalah satu-satunya.

Jika dilihat dari beberapa keunikan Haknyeon, pastilah tidak sulit mengingat sosok member The Boyz yang punya peternakan babi di jeju ini. Jadi, kamu pasti akan ingat kalau Haknyeon lahir tanggal 9 Maret 1999.

6. Boemgyu TXT - 13 Maret 2001

Boemgyu TXT - 13 Maret 2001

Beomgyu adalah member TXT yang diperkenalkan terakhir. Pelan tapi pasti, TXT bisa menyamai kesuksesan seniornya di Hybe, BTS. Kini kelima member TXT semakin popular, satu di antaranya adah Beomgyu.

Terlahir dengan nama Choi Beomgyu, lead vocal di TXT ini memasuki dunia showbiz Korea karena dorongan dari sang Ayahanda. Figur itulah yang menginspirasinya untuk belajar bermain gitar, mendalami musik dan mengikuti audisi sampai akhirnya berhasil debut.

Nah, Beomgyu memang member terakhir yang diperkenalkan oleh Hybe, tapi ia adalah satu-satunya member TXT yang lahir di bulan Maret, tepatnya 13 Maret 2001.

7. Jihoon Treasure - 14 Maret 2000

Jihoon Treasure - 14 Maret 2000

Treasure adalah salah satu grup idol dengan jumlah anggota yang banyak. Awalnya, grup jebolan survival program YG Treasure Box ini berjumlah 13, namun Ha Yoon Bin mundur sebelum Treasure resmi debut. Maka jadilah sekarang Treasure beranggotakan 12 orang saja.

Salah satu member dari grup yang termasuk generasi 4 ini ada yang lahir di bulan Maret, yakni Jihoon. Member yang punya nama lengkap Park Jihoon ini lahir di Busan, 14 Maret 2000. Ia adalah salah satu Hyung Line di Treasure.

Nah, Jihoon ini adalah member Treasure yang jago bahasa Jepang. Teume bisa nih kirim ucapan selamat dalam bahasa Jepang untuk Jihoon di hari ulang tahunnya.

8. Hyunjin Stray Kidz - 20 maret 2000

Hyunjin Stray Kidz - 20 maret 2000

Hyunjin member Stray Kidz yang bernama asli Hwang Hyunjin ini lahir tanggal 20 maret 2000 di Seoul. Lead rapper, main dancer, sub-vocalist juga visual Stray Kids ini punya julukan “The Prince.”

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram