13 Idol Kpop yang Lahir di Bulan Juni, Ada yang Samaan?

Ditulis oleh Siti Hasanah

Bulan Juni adalah bulan yang hangat dan identik dengan keceriaan. Ini disebabkan karena di belahan bumi lain, bulan Juni adalah bulannya musim panas dan musim liburan.

Menyambut musim panas, deretan idol Kpop ini diketahui lahir di bulan Juni. Itu berarti mereka siap merayakan hari ulang tahunnya. Perayaan ulang tahun idol Kpop jadi bikin suasana bulan Juni semakin meriah.

Bagi para fans, hari ulang tahun idola mereka adalah hari yang ditunggu-tunggu. Tidak sedikit fans ikut memberikan kejutan di hari lahir idol kesayangannya. Penasaran siapa saja idol yang lahir di bulan yang penuh kehangatan ini? Mari simak informasinya di bawah ini!

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Musikal Idol: The Coup (2021)

1. Choerry – LOONA (4 Juni 2001)

Choerry – LOONA (4 Juni 2001)

Choerry membuka daftar idol kpop yang lahir di bulan Juni. Idol pemilik nama lengkap Cho Yerim ini tepatnya lahir di Bucheon, 4 Juni 2001. Ia adalah rapper, dancer dan vocalist di LOONA.

Choerry diperkenalkan sebagai salah satu member LOONA lewat single yang berjudul “Love Cherry Motion.” Selain itu, ia juga bergabung bersama Kim Lip dan Jinsoul dalam subunit ODD EYE CIRCLE.

Idol yang jago bermain piano itu adalah member yang paling penurut dan paling ceria di grup. Kalau ia sedang tidak ada jadwal, ia hobi menonton mukbang dan film. Nah, Choerry dikenal sebagai Nation’s Little Sister juga lho, seperti Suzy dan IU.

2. Chaeryeong – ITZY (5 Juni 2001)

Chaeryeong – ITZY (5 Juni 2001)

Dari grup idol di bawah asuhan JYP Entertainment, ada salah satu member ITZY yang lahir di bulan Juni. Idol yang punya pesona yang memikat ini tidak hanya dinantikan penampilannya karena visualnya saja.

Ia juga punya bakat menari yang membuatnya istimewa. Kemampuan menari Chaeryeong dinilai sebagai salah satu yang terbaik di generasinya.

Chaeryeong mendapatkan bakatnya dari keluarganya. Ia dan saudarinya, Lee Chaeyeon, kerap memamerkan tariannya di berbagai kesempatan, misalnya dalam panggung musik spesial Korea. Oh ya, Chaeryeong lahir di tanggal 5 Juni 2001, bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

3. Haechan – NCT (6 Juni 2000)

Haechan – NCT (6 Juni 2000)

Idol yang dikenal dengan karakternya yang humoris dan ceria ini wajib masuk ke dalam daftar ini. Pasalnya ia juga lahir di bulan Juni. Member NCT bernama asli Lee Dong Hyuk ini lebih tepatnya lahir di Seoul, 6 Juni 2000.

Moodmaker bersuara lembut ini tidak hanya jago bikin suasana meriah, bakatnya juga luar biasa. Kemampuan menyanyinya disempurnakan dengan bakat menarinya.

Meskipun di-plot sebagai main vocal, tapi tarian Haechan tidak bisa disepelekan. Ia mampu menghafal koreografi dengan baik. Tidak heran jika Haechan hafal koreografi dari grup lain, termasuk idol grup wanita.

4. JR – Nu’Est (8 Juni 1996)

JR – Nu’Est (8 Juni 1996)

Jangan sampai terlewat! Tandai kalendermu di tanggal 8 Juni. Pasalnya itu adalah hari lahir sang leader Nu’Est, JR. Idol yang kini terjun ke dunia akting ini dijuluki sebagai Nation’s Leader lantaran kharisma dan jiwa kepemimpinannya.

Ia juga idol yang cepat menghafal koreografi. Tidak heran jika penampilannya tampak memukau. Berbicara soal hari ulang tahun, JR punya pengalaman unik lho.

Ia pernah mendatangi ruang iklan stasiun kereta bawah tanah untuk melihat iklan ucapan selamat dari L.O.V.E. Yang menarik dari tingkahnya adalah JR mengenakan kostum karakter Pokemon Squirtle, karakter yang mirip dengannya.

Dengan kostum itu, JR berfoto di depan iklan tersebut dan membuat video sebagai bentuk ucapan terima kasih pada fans yang telah memberinya kejutan.

5. Jun – Seventeen (10 Juni 1996)

Jun – Seventeen (10 Juni 1996)

Idol lain yang juga lahir di bulan Juni adalah Jun. Member Seventeen asal Tiongkok ini diketahui lahir di Shenzhen, 10 Juni 1996. Jun dikenal dengan kemampuan wushu-nya yang mumpuni.

Kepandaiannya bermain wushu membuat Jun mampu membawakan koreografi Seventeen yang dikenal rumit dan bertempo cepat.

Itulah kenapa ia ditempatkan di Performance Team bersama Hoshi, The8 dan Dino. Gerakan tarian Jun sangat cantik dan ekspresif, pas dengan konsep Seventeen yang mengusung gaya musikal.

Selain itu, suaranya pun lembut. Jun sering memamerkan suaranya lewat lagu-lagu berbahasa China yang di-covernya.

6. Youngseo – BAE 173 (13 Juni 2002)

Youngseo – BAE 173 (13 Juni 2002)

Dari grup BAE173, ada Youngseo yang juga lahir di bulan Juni. Idol yang berposisi main vocal di grup beranggotakan sembilan orang ini lahir di Changwon, 13 Juni 2002. Meskipun ia bukan main dancer di grup, tapi kemampuan menarinya tidak kalah memukau.

Nah, sebelum resmi debut bersama BAE173, pemilik nama lengkap Ryu Youngseo ini sempat menjalani latihan di Source Music dan lolos audisi di FNC Entertainment. Namun, ia mantap memilih PocketDol Studio sebagai ‘rumahnya’.

7. Taeil – NCT (14 Juni 1994)

Taeil – NCT (14 Juni 1994)

Selain Haechan, ada satu lagi member NCT yang juga lahir di bulan Juni, yakni Taeil. Ia lahir di Jangan-dong, Seoul, 14 Juni 1994. Trainee SM Entertainment yang pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies ini adalah salah satu idol dengan vokal paling indah yang dipunyai SM.

Taeil ternyata tidak hanya jago menyihir penonton dengan suara merdunya, tapi ia juga diketahui jago masak lho. Untuk mendukung hobinya, Taeil membuka kanal sendiri di YouTube bernama Master Moon Chef.

Minat Taeil pada memasak bukan hanya sekadar hobi. Ia sangat serius mendalami ilmu memasak. Agar lebih bersemangat, Taeil punya pisau yang terdapat ukiran namanya.

8. Tzuyu – Twice (14 Juni 1999)

Tzuyu – Twice (14 Juni 1999)

Bagi idol yang lahir dan besar di Taiwan, 14 Juni 1999 ini, menjadi idol adalah sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan. Meskipun ia menyukai dunia seni pertunjukan, namun ia tidak pernah merencanakan untuk terbang ke Korea dan berkarir di Negeri Ginseng.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram