bacaterus web banner retina

15 Idol Kpop yang Lahir di Bulan April, Ada Sehun hingga Mingyu!

Meski tidak semua menganggap bahwa hari ulang tahun perlu dirayakan, namun jika ada seseorang yang mengingat hari ulang tahun kita, pasti bikin terharu.

Seseorang mengingat hari ulang tahun orang lain, pastilah orang tersebut mempunya ikatan emosional, tidak terkecuali antara fans dan idolanya. Sudah bukan hal yang mengejutkan jika seorang fans mengingat hari ulang tahun idolanya.

Dari bulan Januari sampai Desember, pasti ada idol Kpop lahir di antara bulan-bulan tersebut. Nah, siapa saja yang lahir di bulan April? Wait! Ini bukan April’s Fool, melainkan idol-idol di bawah ini memang benar lahir di bulan yang penuh kejutan ini. Simak informasi menariknya yuk!

1. Seonghwa - Ateez (3 April 1998)

idol-lahir-april-1_

Grup idol Ateez sedang hangat-hangatnya diperbincangkan, termasuk Park Seonghwa. Sejak pertama kali diperkenalkan, Seonghwa berhasil menarik perhatian karena visualnya yang unik.

Idol yang hobi bersih-bersih ini adalah member tertua di Ateez. Sementara itu, anggota paling muda di Ateez adalah Choi Jongho yang merupakan idol line 2000.

Sebelum Seonghwa resmi debut bersama Ateez, ia sebelumnya pernah menjajal peruntungan di panggung MIXNINE bersama Hongjoong, Jongho, Wooyoung, dan Minggi. Oh iya, sebenarnya saat audisi dengan KQ Entertainment, dia lolos sebagai rapper, namun akhirnya dia tampil sebagai vokalis.

2. Jiho – Oh My Girl (4 April 1997)

idol-lahir-april-2_

Berbicara soal visual grup, rasanya akan sulit memilih member Oh My Girl yang paling cantik. Pasalnya ke-8 member Oh My Girl mempunyai visual yang luar biasa, salah satunya Jiho. Main vocal berparas imut ini, selain bersuara emas, ia dapat bermain gitar dengan baik.

Nah, Jiho adalah salah satu member yang muncul sebelum ia debut. Ia pernah muncul dalam MV “Sweet Girl” milik B1A4 sebagai karakter wanita dalam video tersebut. Saat itu Jiho masih sangat muda, lahir tanggal 4 April 1997, tapi visualnya sudah mempesona.

3. Haruto – Treasure (5 April 2004)

idol-lahir-april-3_

Dari Treasure, ada member asal Jepang, Haruto Watanabe, yang lahir di bulan April, tepatnya tanggal 5 April 2004. Meskipun ia adalah member yang termasuk Maknae Line, tapi Haruto adalah salah satu Treasure yang tertinggi. Dengan tinggi badan 183 cm, Haruto dan Junghwan memang layak dijuluki Giant Baby-nya Treasure.

Selain postur tubuhnya yang jangkung, suara berat Haruto adalah charming point yang bikin Teumu mengidolakannya. Siapa yang jatuh cinta pada member Treasure ini karena suara beratnya?

4. Mingyu - Seventeen (6 April 1997)

idol-lahir-april-4_

Dari Seventeen, ada Mingyu yang juga lahir di bulan April, yakni 6 April 1997. Nah, member Seventeen yang satu ini juga punya tubuh bongsor. Itulah kenapa, tidak sulit mengenali Mingyu meskipun dari jauh. Itu karena visual menawan yang ditunjang tinggi badan yang menjulang membuat perhatian langsung tertuju padanya.

Member Seventeen yang tergabung ke dalam Hip Hop Team ini punya pengalaman audisi yang unik. tidak seperti audisi yang dilakoni kebanyakan idol, Mingyu datang ke Pledis dengan membawakan lagu kebangasaan Korea, Aegukga. Sedangkan untuk dance, Mingyu mempertontonkan tariannya yang ia pelajari bersama teman-teman gerejanya.

5. Karina - Aespa (11 April 2000)

idol-lahir-april-5_

Pantas saja Aespa dijuluki Rookie Monster. Penampilan panggung dari Aespa ini selalu memukau dan pencapaiannya juga luar biasa. Tidak heran jika Aespa langsung popular ke seluruh dunia.

Salah satu member mendapat sorotan paling banyak adalah Karina. Bahkan sebelum debut pun, ia sudah dinantikan oleh para penggemarnya.

Idol yang lahir tanggal 11 April 2000 ini juga dianggap sebagai visual terbaik yang dimiliki SM, mengukuhkan citra kalau SM diisi artis-artis dengan visual terbaik di Korea.

6. Sehun – EXO (12 April 1994)

idol-lahir-april-6_

Si Bungsu kesayangan member EXO ini juga lahir di bulan April, yakni 12 April 1994. Itulah mengapa ia tidak boleh dilewatkan dari daftar idol Kpop yang lahir di bulan ini.


Sehun adalah member EXO yang paling menyita perhatian karena kemampuan menarinya yang luar biasa. Kemunculan Sehun pada debutnya bahkan berhasil menyita perhatian penonton.

Penampilan di panggungnya memukau. Selain itu, ia dianugerahi visual luar biasa yang bikin semua mata tak bosan melihatnya. Oh, ya Sehun juga ternyata jago akting. Penampilannya di beberapa drama berkesan di benak penonton. Tidak sedikit yang mengaku ingin melihat Sehun berakting lagi.

7. Sunwoo - The Boyz (12 April 2000)

idol-lahir-april-8_

Kedekatan hubungan Sunwoo dengan The B, fansnya, sudah seperti teman satu tongkrongan saja. Setiap ia melakukan siaran Vlive, Sunwoo selalu berinteraksi dengan nyaman bersama mereka. Sunwoo bahkan sering menjahili para fans.

Rapper The Boyz yang termasuk member paling jahil di grup ini ternyata mudah tersentuh. Pernah suatu ketika Sunwoo terharu bahkan sampai menangis segukan saat diberi kejutan di hari ulang tahunnya. Jadi, meskipun ia jahil, hatinya tetap lembut, ya, The B?

8. Yoon – STAYC (14 April 2004)

idol-lahir-april-9_

Sebagai salah satu grup yang sedang menanjak menuju kepopuleran, tidak heran jika para anggota STAYC kecipratan popularitas juga, tidak terkecuali Yoon. Member yang termasuk line ‘04 ini kerap menjadi perbincangan di kalangan Kpopers karena bakat dan visualnya yang luar biasa.

Tidak hanya wajahnya yang cantik, charming point lainnya Yoon terletak pada suaranya. Ia mempunyai jenis suara yang unik. Di beberapa kesempatan, idol yang lahir tanggal 14 April 2004 ini kerap memamerkan vokalnya kepada para penonton. Suaranya itu sangat memanjakan telinga.

9. Ryujin – ITZY (17 April 2001)

idol-lahir-april-10_

Ryujin tidak hanya dikenal sebagai main dancer ITZY, tapi ia juga dikenal sebagai idol dengan kemampuan menarik yang sangat baik. Ia sering diplot menampilkan tariannya di beberapa panggung musik Korea, termasuk menjadi Artist of The Month di kanal YouTube Studio Choom.

Perjalanan karir Ryujin sebagai idol termasuk unik lho. Ia mendapat tawaran casting dari talent scouter JYP Ent saat menghadiri fan meeting grup idol-nya, GOT7.

Rupanya para pencari bakat ini tertarik dengan Ryujin dan menawarinya kesempatan untuk audisi. Tapi JYP Ent bukan satu-satunya yang tertarik padanya, YG Ent diketahui pernah melirik idol kelahiran Gangnam-gu, 17 April 2001 ini

10. Jay – ENHYPEN (20 April 2002)

idol-lahir-april-100_

Menambah panjang daftar idol yang lahir di bulan April, ada member ENHYPEN, Jay, yang termasuk salah satunya.

Idol kelahiran Seattle, Washington, 20 April 2002 ini adalah salah satu finalis I-Land yang mendapat nilai paling tinggi pada survival program yang diadakan Hybe Label itu. Kemampuan menari dan bernyanyinya membuat para fans ingin melihat Jay debut bersama ENHYPEN.

Jay adalah member yang menjalani masa trainee cukup singkat, yakni hanya dua tahun 11 bulan. Tapi kemampuan Jay tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia berhasil menyingkirkan pesaing lainnya yang juga berjuang keras untuk bisa debut.

11. Hyunsuk Treasure (21 April 1999)

idol-lahir-april-11_

Kabarnya, jika Hyungsuk tidak menjadi idol, ia mengaku akan menjadi pesepakbola. Pasalnya ia sangat menggemari olahraga tersebut. Kecintaannya tidak hanya diwujudkan dengan bermain bola atau menonton pertandingannya saja. Ia juga mengoleksi jersey dari klub favoritnya sebagai wujud kecintaannya pada sepak bola.

Rupanya takdir tidak berpihak pada keinginannya. Ia justru berhasil menjadi trainee YG Ent yang lolos pada survival program yang mendebutkan Treasure. Kemampuan rap idol kelahiran Gangnam, 21 April 1999 ini membuat para penonton ingin Hyunsuk mendapatkan posisi di tim inti grup beranggotakan 12 orang ini (dulu 13).

12. Chaeyoung Twice (23 April 1999)

idol-lahir-april-12_

Sejak Twice debut tahun 2015 yang lalu, grup asuhan JYP Ent ini perlahan menjadi salah satu idol papan atas Korea. Comeback dan informasi mengenai grup beranggotakan sembilan orang ini selalu dinantikan. Di antara sembilang anggota Twice, Chaeyoung adalah salah satu yang mendapat sorotan karena keunikannya.

Ia adalah salah satu member yang punya ketertarikan pada seni rajah tubuh alias tato. Tato Chaeyoung termasuk yang jenis tato minimalis dengan garis yang tipis dan desain sederhana. Oh, ya, selain tato, idol yang lahir tanggal 23 April 1999 ini juga seorang pecinta kopi. Ia mengaku tetap mengantuk sekalipun minum kopi.

13. Jeno – NCT Dream (23 April 2000)

idol-lahir-april-13_

Jauh sebelum dikenal sebagai member NCT Dream, idol pemilik nama lengkap Lee Jeno ini sudah dikenal sebagai aktor cilik dan sudah membintangi beberapa iklan. Namun, rupanya Jeno lebih memilih menjadi idol ketimbang menekuni dunia akting hingga akhirnya ia berhasil debut bersama NCT Dream.

Selain jago akting, idol asli Korea yang lahir di Incheon, 23 April 2000 juga punya banyak bakat. Ia jago memainkan gitar dan biola, punya bakat MC yang keren dan punya kemampuan menulis lagu. Meskipun Jeno akhirnya semakin mantap menapaki karir sebagai idol, NCTzen mengaku kangen melihat Jeno berakting.

Itulah kenapa saat Jeno muncul sebagai cameo dalam drama Korea A-Teen, para fans merasa mengaku senang melihat Jeno muncul walaupun sebentar.

14. New - The Boyz  (26 April 1998)

idol-lahir-april-14_

Entah apa yang membuat New dan Sunwoo selalu terlibat dalam hal yang sama, termasuk bulan lahir, padahal keduanya adalah member yang tidak pernah akur saat bersama. Tidak seperti Kevin dan Jacob, New dan Sunwoo tidak pernah melewatkan hari tanpa saling mengejek.

Sama seperti Sunwoo, member The Boyz bernama asli Choi Chanhee ini juga lahir di bulan April, lebih tepatnya 26 April 1998. Untungnya, New dan Sunwoo berada di posisi yang berbeda di dalam grup. Sunwoo adalah rapper, sedangkan New adalah main vocal.

15. Allen - Cravity (26 April 1999)

idol-lahir-april-15_

Di antara member Cravity, Allen termasuk member yang kalem. Tapi kalau saat di panggung, idol yang lahir di Los Angeles 26 April 1999 ini akan bertransformasi menjadi member yang enerjik. Tidak heran jika ia didapuk menjadi main dancer di Cravity bersama Serim.

Bakat Allen tidak hanya menari, satu-satunya member Cravity yang berasal dari luar Korea ini juga jago bikin Koreografi. Sebelum ia menjadi trainee Starship, Allen pernah menjalani pelatihan di JYP Ent selama dua tahun. Ia juga pernah tampil dalam survival program yang mendebutkan Stray Kids.

Nah, itulah 15 idol yang membuat bulan April semakin berkesan karena terlahir di bulan ini. Sebagai pesohor yang tidak hanya terkenal di Korea, hari ulang tahun mereka selalu berkesan.

Bahkan pandemi tidak menghalangi para fans untuk merayakan hari jadi idol kesayangannya itu. Serangkaian acara virtual diadakan oleh para fans untuk idolanya di hari jadi mereka. Kira-kira, idol Kpop siapa nih yang kamu nantikan hari ulang tahunnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram