bacaterus web banner retina

Inlah 13 Kpop Idol Pria yang Lahir di Bulan Agustus

Bagi sebagian orang, ulang tahun adalah hari yang penting untuk diperingati. Merayakan ulang tahun, meskipun hanya dengan ucapan selamat, ternyata tidak hanya sekadar ucapan biasa lho.

Di balik perhatian sederhana itu tersimpan efek psikologi yang baik yang berdampak pada orang yang berulang tahun. Nah, di bulan Agustus ini ternyata banyak idol kpop lagi-lagi yang merayakan ulang tahunnya.

Dari idol kpop generasi 4, member grup rookie Kingdom, Jahan, membuka daftar idol kpop pria yang terlahir di bulan ke delapan ini. Ia lahir 1 agustus 2002. Siapa saja idol kpop pria yang berulang tahun di bulan Agustus? Simak yuk informasi di bawah ini!

Baca juga: Inilah Deretan Idol KPOP yang Lahir di Bulan Desember

1. Ahn Seon Min Cravity – 1 Agustus 2003

Ahn Seon Min Cravity – 1 Agustus 2003

Ahn Seong Min berbagi hari ulang tahun yang sama dengan Jahan dari grup idol Kingdom, yaitu 1 September. Ini berarti maknae Cravity ini akan memasuki usia dewasa Jadi, sudah bisa ikut minum-minum dengan para hyung-nya di dorm nanti.

Di dalam deretan maknae idol Kpop, Seongmin dikenal sebagai golden maknae yang. Ia adalah anggota termuda dengan bakat yang luar biasa. Selain jago dance dan nyanyi, Seongmin ahli dalam kaligrafi dan menggambar.

2. Mark NCT – 2 Agustus 1999

Mark NCT – 2 Agustus 1999

Bagi member NCT, ulang tahun Mark Lee adalah salah satu yang dinanti. Setiap tahun para member antusias menyiapkan ‘kejutan’ bagi member kesayangannya itu.

Kejutan bagi member NCT berarti siap-siap saja dikerjain oleh para member lainnya. Kejutan apa yang diberikan oleh para member di hari ulang tahunnya tahun ini?

Seperti biasa, para hyung NCT 127 memberikan hadiah pada Mark, salah satunya gelang berwarna hitam dari Jaehyun. Lalu, bagaimana dengan para dongsaeng-nya di NCT Dream? Coba tanya Haechan dan Renjun, prankster paling ditakuti di dorm NCT.

3. Cho Seungyoun UNIQ – 5 Agustus 1996

Cho Seungyoun UNIQ – 5 Agustus 1996

Selanjutnya, ada member UNIQ sekaligus solois Seungyoun yang mengisi daftar idol Kpop yang berulang tahun di bulan Agustus. Ia lahir tanggal 5 Agustus 1996

Meskipun Seungyoung jarang terlihat aktif bersama grupnya, tapi karir solonya semakin Cerah. Tahun ini, Woodz, nama panggung Seungyoun, sedang sibuk-sibuknya.

Ia melakukan banyak proyek kolaborasi bersama penyanyi-penyanyi lain, seperti Jamie, MOON, Sam Kim, Punchnello, Colde dan masih banyak lagi.

Meskipun begitu Woodz selalu memastikan berinteraksi dengan fansnya di hari ulang tahunnya. Dalam siaran langsung itu, para fans sering diajak berinteraksi dengan leluasa.

Ada-ada saja yang dilakukan Woodz, misalnya ngajak karaoke bersama, curhat sambil mendengarkan lagu-lagu terbaru dan berolahraga. 

4. Kim Rowoon SF9 – 7 Agustus 1996

Kim Rowoon SF9 – 7 Agustus 1996

Nama Kim Rowoon semakin dikenal di jagat hiburan Korea selatan. Ia tidak hanya dikenal sebagai member paling tinggi di SF9, tapi karirnya di dunia akting pun semakin cemerlang.

Meskipun judul drama yang ia bintangi masih bisa dihitung dengan jari, tapi Rowon selalu menampilkan akting yang brilian. Debut Rowoon di dunia akting dimulai tahun 2017 yang lalu lewat serial drama School 2017. Sejak itu, Rowoon semakin aktif berakting.

Nah, kamu seorang Fantasy? Tandai kalendermu di tanggal 7 Agustus nanti. Itu adalah hari ulang tahun Rowoon. Jika sedang luang, Rowoon biasanya menyempatkan diri untuk merayakan ulang tahun bersama Fantasy lewat siaran langsung Vlive.

5. Kim Younghoon The Boyz – 8 Agustus 1997

Kim Younghoon The Boyz – 8 Agustus 1997

Tidak hanya The Boyz yang semakin meroket popularitasnya, Younghoon sendiri semakin bersinar berkarir di dunia akting. Salah satu member yang dijuluki Bermuda Triangle ini mulai banyak membintangi drama.


Tidak hanya The B yang terpikat dengan penampilannya pertamanya dalam drama Love Revolution, para penggemar Kdrama pun terpesona dengan kemampuan aktingnya member yang pernah jadi atlet renang ini.

Oh, ya meskipun wajah Younghoon termasuk muda dan masih pantas memakai seragam SMA, sebenarnya ia masuk ke dalam Hyung Line di The Boyz. Ia lahir tanggal 8 Agustus 1997.

6. S.Coups Seventeen – 8 Agustus

S.Coups Seventeen – 8 Agustus

Next, ada leader Seventeen yang juga lahir di bulan Agustus, tepatnya tanggal 8. Kalau sang ketua ulang tahun, member harus siap-siap pasang reminder untuk mengirimkan ucapan selamat ulang tahun, kalau tidak S.Coups bakalan ngambek.

Tapi tentu saja Hoshi bakal sengaja terlambat mengucapkan ulang tahun. Pasalnya ia senang melihat hyung yang satu ini manyun.

Carat pasti hafal dengan kebiasaan leader yang dijuluki Father of The Group ini. S.Coups memang leader di grup tapi ia sering merajuk kalau Carat dan member mengerjainya. Dan dalam soal ini Carat dan member Seventeen adalah ahlinya.

Di hari ulang tahunnya, member Seventeen, staff dan Carat biasanya kompak membuat kejutan untuk S.Coups, meskipun selalu berakhir dengan diprotes S.Coups.

Misalnya saja pada ulang tahun kemarin, staff memberinya kue berbentuk kelinci tapi berbadan super gemuk. Alhasil S.Coups protes karena kuenya tidak sesuai keinginannya.

7. Song Minggi Ateez – 9 Agustus 1999

Song Minggi Ateez – 9 Agustus 1999

Setelah beberapa lama Minggi Hiatus, akhirnya ia bisa kembali bergabung dengan Ateez dan melakukan promosi lagu terbarunya dengan formasi lengkap.

Posisi Minggi mungkin bisa diisi oleh Hongjoong, tapi absennya Minggi sangat terasa dalam penampilan panggung grup yang bernaung di bawah KQ Entertainment ini.

Kembalinya Ateez dengan formasi lengkap tentu merupakan hal yang membahagiakan, terutama bagi Atiny. Nah, Minggi termasuk idol yang lahir di bulan Agustus, tepatnya tanggal 9 Agustus 1999. 

Yang menarik dari tradisi ulang tahun di KQ Ent adalah para staff selalu menyiapkan hidangan favorit setiap member. Saat Seong Hwa merayakan ulang tahun, staff menyiapkan hidangan yang terbuat dari stroberi, buah kesukaan Seonghwa.

Lalu, saat Minggi ulang tahun, mereka menyiapkan hidangan ayam dalam jumlah yang banyak. Member lain pun mendapat perlakuan yang sama.

8. Seo Chang Bin Stray Kidz – 11 Agutus 1999

Seo Chang Bin Stray Kidz – 11 Agutus 1999

Kalau member Ateez dihadiahi makanan enak setiap ulang tahun, beda lagi dengan member Stray Kidz. Mereka harus siap-siap diledek habis-habisan di hari ulang tahun. Tradisi yang tidak sengaja ini selalu menjadi bagian menarik setiap ulang tahun.

Setiap tanggal 11 Agustus, ulang tahun Changbin, para member selalu antusias. Di hari ini spesial ini member bisa bebas membicarakan hal apapun soal Changbin. Dan di hari ini Han selalu jadi member yang paling antusias.

Di antara member yang lain Han memang paling dekat dengan main rapper di Stray Kidz itu. Kedekatan mereka terbentuk sejak masa trainee, ditambah lagi mereka berada dalam satu grup, 3Rachaa, sebelum Stray Kidz resmi debut.

9. Na Jaemin NCT Dream – 13 Agustus 2000

Na Jaemin NCT Dream – 13 Agustus 2000

Perayaan ulang tahun member NCT Dream ini termasuk salah satu yang paling megah dalam sejarah idol Korea. Para fans Jaemin selalu mengadakan kejutan yang luar biasa meriah.

Basis fans Jaemin di Indonesia termasuk yang sangat loyal dan rajin mengadakan perayaan khusus untuk bias mereka. Mereka mengumpulkan donasi untuk empat lini, yakni donasi sosial, kesehatan, iklim dan pendidikan.

Di China, fans Jaemin lebih ekspresif. Mereka mengadakan proyek The Ladybeetle-1 Satellite. Satelit tersebut mengorbit bumi selama kurang lebih 90 menit dan ia membuat flash kode mode yang jika diterjemahkan artinya “Jaemin 0813 Happy Birthday”.

Sayangnya kode tersebut hanya dapat dilihat di langit Beijing. Beruntung, staff Jaemin berhasil mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto yang kemudian diunggah di Bubble chat milik Jaemin.  

10. Huening Kai TXT – 14 Agustus 2002

 Huening Kai TXT – 14 Agustus 2002

Huening Kai kini bukan lagi remaja. Ia lahir tanggal 14 Agustus 2002, itu berarti tidak ada lagi member di bawah umur di TXT.

Ulang tahun member TXT ini termasuk yang selalu meriah dirayakan oleh fans mereka, MOA. Tidak hanya di luar negeri, MOA Indonesia pun rajin menyiapkan birthday project untuk sang idola.

Selain itu, moa akan menaikan tagar di media sosial sebagai bentuk rasa cinta dan perayaan hari penting bagi member yang merupakan kakak kandung Huening Bahiyyih, member grup idol kep1er ini.

11. G Dragon Bigbang – 18 Agustus 1988

G Dragon Bigbang – 18 Agustus 1988

Ada yang kangen GD? Jangan lupa tanggal 18 Agustus nanti GD ulang tahun. Biasanya VIP akan mengunggah birthday project dari jauh-jauh hari.

Hari ulang tahun King of Kpop Idol dari generasi kedua ini. Pasalnya VIP pasti akan membanjiri media sosial mereka dengan unggahan dan tagar berisi ucapan selamat ulang tahun.

Tapi tidak sampai di situ, birthday project ulang tahun sang Raja Kpop ini pun selalu meriah. Kita tunggu kejutan apa yang akan dibuat oleh VIP untuk sang idola.

12. Hamada Asahi Treasure – 20 Agustus 2001

Hamada Asahi Treasure – 20 Agustus 2001

Asashi adalah salah satu member Treasure yang unik. Ekspresi wajah member asal Jepang ini memang tampak tenang tapi siapa sangka kalau ia adalah member yang mampu membuat suasana jadi meriah. Dengan cara uniknya, Asahi selalu berhasil bikin member lain tertawa.

Nah, kalau soal ulang tahun, member Treasure jagonya bikin suasana meriah. Bukan hanya karena jumlah membernya yang banyak, tapi karena bujang-bujang yang rata-rata berusia muda ini dikenal sebagai idol yang sangat enerjik.

13. Song Minjae MCND – 23 Agustus 2003

Song Minjae MCND – 23 Agustus 2003

Song Minjae adalah lead dancer sekaligus lead vocalist di MCND. Kemampun menarinya disempurnakan dengan suaranya yang merdu. Fancam Minjae ketika sedang menari dan menyanyi bertebaran di internet.

Oh, ya, Minjae adalah salah satu member yang pergi ke Amerika untuk belajar menari. Ia juga pernah ikut kompetisi menari internasional di tahun 2017. Maka tidak heran jika ia menari dengan sangat bagus.

Nah, tanggal 23 Agustus adalah tanggal yang selalu dinantikan oleh GEM sebab di tanggal itu, Minjae berulang tahun. Ini berarti member muda di MCND akan semakin berkurang lantaran Minjae sudah menginjak usia 20an. 

Nah, itulah 13 idol Kpop yang berulang tahun di bulan Agustus. Ikut merayakan ulang tahun bias adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi seorang fans. Yang menarik dari proyek ini adalah adanya saling keterhubungan antar sesama fans dari berbagai negara. Tidak jarang mereka mendapat jaringan pertemanan yang lebih luas.

Kamu pernah ikut birthday project biasmu? Kira-kira birthday project apa yang paling berkesan selama menjadi bagian dari fandom-mu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram