bacaterus web banner retina
Bacaterus / KPOP / 10 Idola K-pop yang Memiliki Julukan "Dancing Machine"

10 Idola K-pop yang Memiliki Julukan "Dancing Machine"

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 23 April 2021

Menjadi seorang idola K-Pop memang bukan hal yang mudah. Ketatnya persaingan di industri hiburan Korea Selatan membuat para trainee harus bekerja dengan extra keras untuk meningkatkan kualitas mereka di atas panggung. Selain dituntut memiliki suara yang bagus, para idol juga harus memiliki kemampuan menari yang baik. 

Nah, dari sekian banyak idola K-pop yang telah debut. Beberapa diantaranya memiliki kemampuan menari yang cukup baik hingga akhirnya dinobatkan sebagai "Dancing Machine" untuk keterampilan menari mereka tersebut. Siapakah deretan idol yang mendapatkan julukan tersebut? Yuk, simak artikel yang telah Bacaterus rangkum dalam artikel berikut ini!

1. Momo - Twice 

Momo - Twice

Momo adalah main dancer dari grup Twice. Idol dari JYP Entertainment ini memang dikenal memiliki karisma yang  kuat saat melakukan gerakan dance. Ia sendiri diketahui memiliki keahlian dalam banyak genre tarian dengan sangat sempurna.

Selain memiliki energi dan stamina yang baik, idol yang berasal dari negeri Sakura, Jepang ini juga memiliki ekspresi yang dapat memukau mata para penggemar. 

Nah, karena aksinya yang menawan saat membawakan koreografi tari di atas panggung. Idol yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini mendapatkan julukan sebagai "Dancing Machine".

2. Hyoyeon - SNSD

Hyoyeon - SNSD

Salah satu idol yang populer bersama grup SNSD atau Girls Generation ini memang dikenal sebagai salah satu main dancer wanita dari generasi kedua yang telah diakui kemampuan menarinya. Hyoyeon yang kini melakukan debut sebagai penyanyi solo dikenal sebagai idol yang memiliki aura kuat saat tampil di atas panggung. 

Hal itu dibuktikan dengan keterlibatannya dalam sebuah kompetisi menari televisi populer di Korea Selatan bertajuk "Dancing with a star", dimana dirinya berhasil meraih posisi kedua bersama partner menarinya, Kim Hyung-seok. 

3. Taemin - Shinee

Taemin - Shinee

Selain dikenal sebagai "Magic hands", pria yang menempati posisi sebagai lead dancer dan vocal ini diketahui memiliki kemampuan menari yang baik hingga mendapat julukan sebagai "Dancing Machine".  

Taemin Shinee dikenal sebagai pribadi yang sangat unik. Meski memiliki kepribadian yang pemalu, namun ketika di atas panggung ia akan berubah menjadi seorang entertainer sejati yang powerful dan berkarisma. 

Taemin sendiri menjadi salah satu idol yang dikenal memiliki kemampuan yang sangat baik dalam melakukan gerakan koreografi dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

4. Kai - EXO

Kai - EXO

Salah satu dancer terbaik yang dimiliki SM Entertainment selanjutnya adalah Kai dari EXO. Nah, karena kemampuannya dalam koreografi cukup apik. Idol pemilik tubuh tinggi semampai ini didapuk menjadi main dancer di grupnya. 

Kai sendiri kerap memukau para penggemar saat menunjukan keahliannya menarinya. Meski dikenal menguasai berbagai jenis tarian, namun Kai sendiri dinilai sangat mempesona oleh para penggemar, terutama ketika ia melakukan gerakkan tarian bergenre klasik seperti jazz dan ballet saat berada di atas panggung.

5. J-Hope - BTS

J-Hope - BTS

Siapa yang tidak terpesona ketika melihat main dancer dari BTS ini beraksi? J-Hope memang dikenal sebagai "Dancing Machine" dari grup yang sukses menancapkan kariernya di seluruh dunia. J-Hope sendiri telah mulai belajar menari sejak usianya sepuluh tahun di Joy Dance Academy. 

Ia sendiri merupakan salah satu lulusan terbaik dari akademi tersebut. Nah, dengan kemampuan menarinya yang cukup mumpuni, pria bernama asli Jung Ho-Seok ini mampu menguasai koreografi yang rumit dengan sangat cepat seperti dalam salah satu lagunya yang hits berjudul "DNA". 

6. Yugyeom - GOT7

Yugyeom - GOT7

Siapa yang tidak kenal dengan Giant Maknae dari GOT7, Yugyeom? Idol yang memiliki julukan sebagai "Dancing Machine" ini adalah salah satu main dancer yang cukup diperhitungkan di industri K-Pop. Selain stamina yang luar biasa saat melakukan gerakan dance, ekspresinya yang atraktif membuatnya semakin dikagumi para penggemar.  

Yugyeom sendiri dinilai cukup berbakat saat melakukan freestyle dance. Nah, salah satu yang membuat kemampuan menarinya diakui oleh para penggemar adalah saat ia memenangkan sebuah program kompetisi menari yang ditayangkan stasiun televisi Mnet berjudul "Hit The Stage". 

7. Sin B - Gfriend

Sin B - Gfriend

Gfriend adalah salah satu girl group yang dikenal karena koreografi unik yang mereka miliki. Nah, salah satu membernya, yaitu Sin B dikenal oleh para pecinta musik K-Pop sebagai main dancer yang memiliki julukan sebagai "Dancing Machine" karena kualitas menarinya di atas rata-rata rekan satu grupnya.

Sin B sendiri sempat mencuri fokus para penggemar saat melakukan sesi latihan untuk lagu bertajuk 'Fever'. Gerakan tarinya yang dinilai sempurna membuatnya banyak menuai pujian dari para penggemar Gfriend yang ada di seluruh dunia. 

8. Lisa - Blackpink 

Lisa - Blackpink

Setiap gerakkan tariannya memang kerap sukses menarik perhatian dunia. Lisa adalah member dari Blackpink yang menempati posisi sebagai rapper sekaligus main dancer dalam grup. Kemampuannya melakukan breakdance menjadikannya sebagai “Dancing Machine”. Selain memiliki paras cantik, Lisa sendiri memang dikenal karena gerakan tarinya yang energik ketika di atas panggung. 

Ekspresi yang cukup kuat membuatnya semakin dikagumi oleh para penggemar. Nah, selain mampu menyajikan gerakkan tari yang rumit, Lisa juga kerap menampilkan gerakan-gerakan tarian unik dan lucu yang selalu berhasil membuat para penggemar terhibur. 

9. Seulgi - Red Velvet 

Seulgi - Red Velvet

Seulgi salah satu idol yang multitalenta. Selain karena kualitas vokalnya yang prima, wanita cantik yang memiliki karakter kuat saat di atas panggung ini juga memiliki kemampuan menari di atas rata-rata. So, tidak heran kalau ia bisa menempati posisi sebagai vokalis sekaligus sebagai main dancer di Red Velvet.

Seulgi sendiri dikenal karena kemampuannya dalam mengontrol tubuh bagian bawahnya. Nah, dalam sebuah kesempatan ia sempat menunjukkan kemampuannya dalam memproyeksikan sudut bawahnya dengan sangat baik. Sehingga membuatnya masuk dalam daftar "Dancing Machine" terbaik yang dimiliki SM Entertainment. 

10. Shownu - Monsta X

Shownu - Monsta X

Pria yang memiliki bentuk tubuh atletis ini adalah salah satu "Dancing Machine" selanjutnya yang tergabung dalam Monsta X. Shownu dikenal karena kemampuan menarinya yang baik. Gerakan menari di atas panggungnya mampu mempesona siapapun yang melihatnya, terlebih ketika ia menunjukkan Hip-hop dance

Sebelum mulai debut dengan grupnya, Shownu sendiri sempat menjadi back dancer untuk salah satu Diva Korea Selatan, yaitu Lee Hyori. Nah, penampilannya bersama penyanyi senior tersebut bahkan sempat menuai pujian dari para penggemar yang ada di seluruh dunia. 

Itulah 10 Idola K-pop yang memiliki julukan "Dancing Machine" yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Sebagai seorang idol, kemampuan menari menjadi salah satu poin yang cukup penting. Mengingat sebagian besar grup idol memiliki koreografi tari tersendiri. Nah, kira-kira idol mana yang menjadi kesukaanmu? Tulis komentar di bawah, ya! 

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram