Bacaterus / Tempat Angker di Dunia / 10 Hutan Terseram di Dunia yang Dikenal Angker Banget

10 Hutan Terseram di Dunia yang Dikenal Angker Banget

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Desember 2019

Kalau Indonesia punya Alas Purwo dan Alas Roban sebagai hutan paling seram, ternyata beberapa negara juga memiliki hutan yang dikenal angker. Mulai dari penampakan makhluk astral sampai dengan kisah pembunuhan dan bunuh diri menaungi sejumlah hutan terseram di dunia itu.

Pada umumnya, hutan memang dikenal sebagai tempat yang angker karena banyak ditumbuhi pepohonan dan minim aktivitas manusia di sana. Kalaupun ada manusia yang hiking dan camping tentu jumlahnya hanya beberapa.

Nah, kali ini Bacaterus akan mengajak Anda menelusuri misteri di sejumlah hutan terseram di dunia. Hutan-hutan ini berada di sejumlah negara dan memiliki kisah seram yang tidak kalah menarik dibanding cerita horror di Alas Purwo.

10 Hutan Terseram di Dunia

1. Elfin Forest – California

Elfin Forest Hutan Terseram di Dunia

Pemandangan berupa pohon dengan batang berkelok-kelok membuat Elfin Forest pantas mendapat julukan sebagai hutan terseram di dunia. Hutan ini memang sangat lekat dengan kisah-kisah hantu atau makhluk spiritual.

Para pengunjung hutan ini pernah melaporkan bahwa mereka melihat penampakan hantu wanita berpakaian putih yang melayang, hantu berjubah dan menunggang kudah hitam, sampai jejak-jejak kaki makhluk misterius.

Legenda yang menaungi Elfin Forest juga tak kalah seram. Konon, pernah ada pembantaian besar-besaran terhadap kelompok gipsi yang tinggal di hutan ini. Arwah kelompok gipsi tersebut menuntut balas dan kabarnya masih bergentayangan di Elfin Forest.

2. Dow Hill Forest – India

Dow Hill Forest

Jangan membayangkan Dow Hill Forest sebagai hutan pinus yang cantik seperti di film Twilight. Ini adalah hutan pinus dengan kisah seram yang pasti akan membuat Anda merinding.

Tak jauh dari hutan terdapat sebuah bangunan sekolah yang masih aktif digunakan. Namun, penduduk setempat pernah mendengar ada suara langkah kaki bergema dari aula sekolah ketika sekolah tersebut tutup dan tidak ada satupun orang di sana.

Dow Hill Forest juga diklaim sebagai salah satu tempat terseram di dunia karena banyak aktivitas makhluk gaib sampai dengan pembunuhan di sini. Pengunjung hutan pernah melaporkan bahwa mereka sering melihat seorang anak tanpa kepala berkeliaran di antara pepohonan dan jalan yang menghubungkan hutan ke sekolah.

3. Aokigahara – Jepang

Aokigahara

Di antara banyaknya hutan terseram di dunia, nampaknya Hutan Aokigahara inilah yang paling terkenal. Hutan yang berada di kaki Gunung Fuji ini memang dikenal sebagai “Hutan Bunuh Diri.” Setidaknya ada puluhan sampai ratusan kasus bunuh diri yang terjadi setiap tahunnya di Aokigahara.

Banyak orang bunuh diri di hutan ini dengan cara menggantung dirinya di pohon. Menurut masyarakat setempat, energi negatif di hutan ini memperkuat kesedihan pengunjung hutan dan memberikan sugesti untuk bunuh diri.

Aokigahara juga dikenal sebagai hutan yang bisa menyesatkan pengunjung karena sangat luas. Pengunjung yang datang kemari dan tidak berniat untuk bunuh diri biasanya akan menandai jalannya dengan pita agar mereka bisa menemukan jalan keluar.

4. Devil’s Tramping Ground – Carolina Utara

Devil’s Tramping Ground

Salah satu hutan yang berada di Bear Creek, Carolina Utara, disebut-sebut sebagai hutan terseram karena menjadi tempat persinggahan iblis. Ya, di tengah hutan ini ada sebuah lingkaran misterius yang tidak ditumbuhi tanaman atau pohon seperti area lain yang berada di sekitar lingkaran itu.

Warga setempat menamai lingkaran misterius itu Devil’s Tramping Ground. Konon, lingkaran yang berada di hutan itu adalah tempat singgah bagi iblis. Setiap malam, iblis akan datang ke hutan itu dan menyusurinya. Sejumlah orang juga mengaku pernah melihat sepasang mata merah menatap mereka di balik rimbunnya pepohonan hutan.

5. Dering Woods – Inggris

Dering Woods

Dering Woods juga dikenal dengan nama “Screaming Woods” karena di sini sering terdengar suara-suara misterius, seperti jeritan pilu, bisikan, dan langkah kaki. Usut punya usut, suara-suara tersebut kabarnya berasal dari hantu-hantu arwah orang yang tersesat dan meninggal di hutan ini.

Kesan angker semakin terlihat di hutan ini ketika kita flashback pada masa lalu. Dering Woods pernah menjadi tempat bunuh diri seorang kolonel militer dan tempat pemenggalan kepala seorang perampok yang ditangkap penduduk desa sekitar.

Hutan ini juga menjadi sorotan ketika 1 November 1948 terdapat penemuan 20 orang dari daerah Maltman yang tewas dan mayatnya saling bertumpuk. Anehnya, tidak ada luka atau tanda-tanda bunuh diri dari 20 jenazah tersebut.

6. The Black Forest – Jerman

The Black Forest

The Black Forest bukan nama kue, melainkan nama sebuah hutan yang berada di Jerman. Hutan yang satu ini juga memiliki cerita seram yang bisa membuat bulu kuduk meremang. Salah satu cerita penampakan makhluk astral di sini adalah penunggang kuda tanpa kepala yang kerap kali berkeliaran di hutan ini.

Entah cerita tersebut hanya sebuah legenda atau benar, hutan ini sendiri memang sudah menunjukkan kesan seram. Pohon-pohon rimbun di hutan ini nampak menghalangi sinar matahari masuk ke dalam hutan.

7. Pine Barrens – New Jersey

Pine Barrens

Anda pasti tidak menyangka bahwa Pine Barrens merupakan salah satu hutan terseram di dunia. Hutan ini tidak ditumbuhi dengan pohon-pohon rimbun yang menghalangi sinar matahari sehingga pada siang hari hutan ini tampak terang.

Kisah misteri yang menaungi Pine Barrens lah yang menimbulkan kesan angker pada hutan ini. Dahulu, ada seorang wanita bernama Ms. Leeds yang melahirkan 12 anak di hutan ini. Ketika anak ke-13 lahir, anak tersebut memiliki kepala dan kuku kambing, sayap kelelawar, dan ekor bercabang. Anak yang diyakini sebagai anak iblis itu membunuh bidan yang membantu persalinan Ms. Leeds lalu kabur ke dalam hutan.

8. Hoia-Baciu Forest – Romania

Hoia-Baciu Forest

Jika Anda mendengar sejumlah kisah seram yang meliputi Hoia-Baciu Forest, dijamin Anda pasti tidak ingin menginjakkan kaki di sana. Seorang teknisi militer pernah mengambil foto sebuah UFO yang terbang melayang di atas hutan ini pada tahun 1968.

Sejumlah orang juga pernah dilaporkan hilang di Hoia-Baciu Forest ini. Konon, hutan ini memang dikenal sebagai “Segitiga Bermuda dari Transylvania.” Entah ulah makhluk gaib penunggu hutan atau hanya sugesti, beberapa orang yang melintas di hutan ini sering mengeluh mual dan cemas tanpa sebab.

9. Freetown-Fall River State Forest – Massachusetts

Freetown-Fall River State Forest

Hutan di Massachusetts ini juga dipenuhi dengan aktivitas gaib yang berada di luar nalar. Ya, Freetown-Fall River State Forest menyimpan berbagai cerita penampakan hantu sampai UFO. Sebagian orang percaya bahwa penampakan hantu di hutan ini sudah terjadi sejak zaman kolonial.

Konon, hutan ini juga pernah dijadikan sebagai tempat pemujaan setan dan pembunuhan. Baru-baru ini juga dilaporkan ada penampakan bola api melayang di Freetown-Fall River State Forest.

10. Epping Forest – Inggris

Epping Forest

Nama Epping Forest menjadi sangat terkenal karena latar belakang tragedi pembunuhan yang dilakukan oleh penjelajah Inggris sekaligus tukang daging bernama Dick Turpin. Hutan seluas sembilan mil persegi ini memang nampak horror lantaran pohon-pohon di sini usianya sudah mencapai ratusan tahun.

Suasana di hutan ini semakin angker karena diimbuhi dengan cerita tentang penampakan hantu sampai dengan suara drum yang ditabuh oleh hantu-hantu tentara di sini. Belum lagi ada mitos yang cukup terkenal di Epping Forest, yakni mobil yang diparkir di dekat Bukit Hangman bisa terguling secara misterius saat diparkir dalam kondisi netral.

10 hutan terseram di dunia ini memang dikenal angker. Setidaknya suasana di hutan ini sudah cukup membuat Anda merinding dan tidak ingin untuk menginjakkan kaki di sana. Berani mengunjunginya?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *