bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

HTA

HTA adalah singkatan dari Hubungan Terhalang Agama. Istilah ini mengacu pada hubungan percintaan antara dua orang yang harus berakhir karena perbedaan agama yang dianut oleh masing-masing pihak. Mereka harus rela mengakhiri hubungan tersebut karena adanya perbedaan keyakinan yang tidak dapat disatukan.

Asal Muasal Istilah HTA

Istilah HTA pertama kali muncul di kalangan pengguna media sosial yang membahas tantangan dalam hubungan percintaan lintas agama. Di berbagai platform seperti TikTok dan X, banyak pengguna berbagi cerita pribadi mereka mengenai bagaimana hubungan mereka terhalang oleh perbedaan agama yang dianut.

Cerita-cerita ini sering kali diiringi dengan tagar #HTA, yang kemudian menjadi viral dan mempopulerkan istilah tersebut.

Kisah-kisah mengenai HTA mendapatkan perhatian luas karena banyaknya orang yang mengalami situasi serupa. Video-video di TikTok yang membahas HTA sering kali mencakup cerita emosional tentang perjuangan mempertahankan cinta di tengah perbedaan keyakinan.

Hal ini menarik simpati dan dukungan dari penonton, sehingga semakin banyak orang yang menggunakan istilah HTA untuk menggambarkan pengalaman mereka.

Contoh Penggunaan Istilah HTA

Berikut adalah contoh penggunaan istilah HTA pada beberapa tweet yang ada di X/Twitter:

Contoh 1:

Contoh 2:

cross