bacaterus web banner retina

10 HP dengan Chipset Keren Berharga Murah

PERHATIAN

Artikel Sponsor permanen link blibli.com

Dalam memilih hp, banyak orang sering kali menetapkan kriteria tertentu sebelum membeli. Ada kalanya Anda memilih karena tampilan desainnya, harganya yang murah dan juga karena performanya yang keren.

Semua sah-sah saja karena Anda sendirilah yang akan menggunakan hp tersebut. Anda juga yang paling tahu tentang kemampuan dan manfaat hp tersebut.

Bagi Anda yang memilih hp karena performanya yang keren, pilihlah hp dengan chipset yang terbaik. Hal tersebut jelas karena chipset yang mantap akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tak hanya satu dua tugas saja. Bahkan tugas multitasking akan sangat bisa dan mudah dilakukan jika chipsetnya merupakan chipset yang bagus.

Berikut ini adalah beberapa hp yang memiliki chipset keren, yaitu Snapdragon 665, dengan harga murah yang bisa Anda pilih. 

1. OPPO A92

oppo a92

Dari kelas 2 jutaan, hp OPPO yang punya keunggulan kamera yang paling paten adalah OPPO A92. HP ini punya kekuatan lensa utama yang tinggi, yakni 48 MP, dengan lensa 8 MP untuk lensa ultrawide, 2 MP untuk lensa sensor kedalaman, serta 2 MP untuk lensa pengambil gambar hitam-putih.

Kamera selfienya juga tak kalah menarik; 16 MP. Jepretan kamera depan, ataupun hasil tangkapan layar kamera belakang dari OPPO A92 dijamin memuaskan siapa saja. Jangan lupa, daya baterainya juga sudah besar, berkapasitas 5000 mAh. Sudah didukung fast charging pula di daya 18 W.

2. realme 5i

realme 5i

Hp selanjutnya ada realme 5i yang sudah ditenagai chipset Snapdragon 665 dengan harga yang murah. Hp yang juga punya daya baterai 5.000 mAh ini punya performa yang stabil. Tentu saja demikian sebab Snapdragon yang disematkan ke dalamnya memiliki kinerja yang sangat baik.

Akan tetapi, untuk yang mencari hp yang sekaligus berkamera depan bagus, sebaiknya Anda tak memilih realme 5i. Kamera selfienya tak terlalu bagus. Desainnya juga terbuat dari plastik. Namun meski terlihat sedikit murahan tapi kinerjanya cukup menjadi keunggulannya.

3. realme 5

Realme-5

Ini adalah hp yang sedikit lebih baik daripada realme 5i. Spesifikasinya lebih bagus. Padahal Hp lebih dulu dirilis. Salah satu fitur yang lebih unggul adalah kamera selfienya yang beresolusi 13 MP, dan juga desainnya yang sedikit lebih menawan walaupun juga terbuat dari plastik.

Baterainya juga awet, chipsetnya juga sama yaitu Snapdragon 665. Sehingga dengan perpaduan kelebihan kamera depan, serta 4 kamera lain yang dimilikinya, membuat realme 5 jauh lebih menarik dibandingkan dengan hp penerusnya. Harganya ada di rentang Rp 2 jutaan saja.

4. Redmi Note 8

redmi note 8

Hp berchipset Snapdragon 665 dengan kinerja bagus lainnya ada pada Redmi Note 8. Dengan tambahan desain kaca yang mewah, serta kemampuan kamera yang keren, membuat Redmi Note 8 melambung di kelasnya. Bahkan jika dibandingkan dengan Redmi Note 9, hp yang ini tak kalah bagusnya.

5. realme 5S

realme 5s

Generasi 5 dari hp realme memang keren-keren. Salah satunya adalah realme 5S. Sama seperti 2 realme seri 5 di atas, hp realme 5S juga menggunakan Snapdragon 665 sebagai jeroannya. 

Karena menggunakan RAM 4 GB, serta memori internalnya yang besar, yakni 128 GB, realme 5S memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan seri 5 dan juga 5i.

6. OPPO A5 2020

oppo-a5-2020

OPPO A5 2020 juga mengusung Snapdragon 665 sebagai dapur pacu. Dengan menggunakan RAM 3 GB dan juga 4 GB, plus pilihan memori internal 64 GB serta 128 GB, OPPO A5 2020 patut Anda pertimbangkan.

Keunggulan lain dari OPPO A5 2020 tentu saja adalah kameranya. Untuk hp sekelas 2 jutaan, hp ini jelas lebih unggul. Hp ini menggunakan lensa kamera beresolusi 12 MP, 8 MP, 2 MP, serta 2 MP.

OPPO A5 2020 juga sudah menggunakan baterai berdaya 5.000 mAh pula. Meskipun belum support terhadap teknologi fast charging.

7. OPPO A52

oppo-a52

Hp OPPO lain yang menggunakan Snapdragon 665 adalah OPPO A52. Selain keunggulan pada kameranya yang keren, dengan baterai yang berdaya besar yakni 5000 mAh, dia juga sudah support fast charging pada daya 18W.

Jadinya, untuk mengisi penuh baterainya tidak diperlukan waktu yang lama. Kekurangannya cuma satu, OPPO A52 layarnya belum Full HD.

8. Vivo Y50

vivo_y50_1

Vivo Y50 juga menggunakan chipset Snapdragon 665. Selain kinerja multitaskingnya yang bagus, hp ini memiliki keunggulan layar yang sudah Full HD+, RAM-nya yang besar (8 GB), desainnya yang menarik, serta kapasitas baterainya yang berkapasitas besar plus sudah didukung fast charging.

Tapi untuk yang mencari keunggulan kamera, Vivo Y50 biasa saja. Kameranya tidak terlalu bagus, tapi juga tidak jelek. Akan tetapi jika dibandingkan dengan OPPO A92, dia kalah.

9. Vivo Y51

Vivo-Y51

Vivo Y51 adalah smartphone yang dibanderol dengan harga 3 jutaan. Akan tetapi, semua menjadi sepadan karena spesifikasinya menyerupai hp premium.

Hp ini asyik untuk dipakai dalam keperluan sehari-hari, bisa untuk main game grafis, lancar dalam streaming film, serta mumpuni untuk keperluan fotografi. Memori internalnya sudah besar, namun jika dirasa kurang, Vivo Y51 menyediakan slot microSD hingga 1 TB.

10. Vivo S1 Pro

vivo s1 pro

Hp Vivo yang satu ini konon merupakan salah satu produk brand ini yang best seller. Hal ini karena chipsetnya yang keren, yaitu Qualcomm Snapdragon 665 (sebesar 11 nm) yang dipadukan dengan RAM besar 8 GB.

Keunggulan lainnya adalah penggunaan quad camera yang ada di kamera utamanya. Ya, dia menyematkan 4 buah kamera yang berkekuatan 48 MP, 8 MP, 2 MP, serta 2 MP. Untuk kamera selfienya sendiri, resolusinya sudah luar biasa, yakni 32 MP. Padahal harganya ada di kisaran 3 jutaan saja.

Itu tadi 10 hp yang menggunakan chipset keren namun berharga murah. Anda yang sedang mencari hp dengan kriteria tersebut bisa mempertimbangkan salah satu diantaranya dan pesan dengan mudah lewat situs Blibli. Namun pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram