Bacaterus / Tempat Angker di Dunia / Berani Menginap di 10 Hotel Paling Berhantu di Dunia Ini?

Berani Menginap di 10 Hotel Paling Berhantu di Dunia Ini?

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2019

Cerita seram di sebuah hotel memang selalu menarik untuk di bahas. Di Indonesia, ada hotel PI Bedugul yang dikenal sebagai tempat angker di Bali. Sementara di Malang, ada juga Hotel Niagara yang dipercaya sebagai tempat yang dihuni oleh beberapa mahluk astral yang kerap kali mengganggu manusia.

Jika di Indonesia saja ada, sudah tentu di negara lain juga ada cerita mengenai hotel berhantu. Untuk itulah Bacaterus sudah merangkum 10 hotel paling berhantu di dunia dan akan mengulasnya satu persatu khusus Anda para pembaca setia Bacaterus.

10 Hotel Paling Berhantu di Dunia

1. Tulloch Castle – Skotlandia

Tulloch Castle – Skotlandia Hotel Paling Berhantu di Dunia

Menginap di hotel berbentuk kastil memang menyenangkan bagi orang-orang yang menyukai hal-hal berbau sejarah. Namun, apakah Anda yakin masih ingin menginap hotel berupas kastil seperti Tulloch Castle jika ada risiko Anda akan diganggu oleh mahluk halus penghuni hotel ini semalaman?

Ya, Tulloch Castle dikenal sebagai hotel tua yang berhantu. Konon, para tamu yang menginap di sini akan terbangun tengah malam karena merasa lehernya dicekik oleh sesuatu yang tak kasat mata. Belum lagi ada suara langkah kaki di lorong depan kamar dan suara-suara aneh dari aula hotel. Beranikah Anda mencoba menginap di hotel yang berlokasi di Skotlandia ini?

2. Grand Hyatt Taipei – Taiwan

Grand Hyatt Taipei – Taiwan

Siapa sangka Grand Hyatt Taipei yang merupakan hotel mewah dan bintang 5 ini masuk dalam daftar hotel paling berhantu di dunia? Hotel yang satu ini masih aktif beroperasi, bahkan aktor terkenal sekaliber Jackie Chan pernah menginap di sini. Jackie sempat menceritakan pengalamannya saat menginap di sini, perasaannya tidak enak selama ia menginap di sini.

Menurut cerita yang beredar, hotel ini dibangun di atas tanah bekas penjara di mana banyak narapidana dieksekusi hukuman mati di sini. Untuk mengusir arwah-arwah narapidana itu, pihak hotel telah melakukan berbagai macam cara, mulai memasang kain sutra dan berbagai jimat lainnya di setiap sudut hotel.

3. Le Pavillon Hotel – New Orleans

Le Pavillon Hotel – New Orleans

Tampilan Le Pavillon Hotel begitu cantik dengan sentuhan arsitektur romawi. Kemegahan hotel ini menyiratkan bahwa Le Pavillon Hotel pernah menjadi salah satu hotel paling mewah di masanya. Sayangnya, hotel yang dibangun pada tahun 1907 ini disebut-sebut sebagai basecamp untuk para hantu.

Bagaimana tidak, ada saksi yang mengatakan bahwa ada sedikitnya 5 hantu berbeda di bangunan hotel ini. Ada hantu remaja yang tewas karena tertabrak kereta kuda, hantu wanita tua berpakaian serba hitam, hantu pasangan dengan wujud seperti bayangan, hantu pria yang merokok, dan hantu berwujud anak muda yang sering mengganggu tamu-tamu hotel.

4. The Russell Hotel – Sydney

The Russell Hotel – Sydney

Terletak di pinggir jalan besar lantas tidak membuat The Russell Hotel bebas dari hantu. Bahkan, hotel yang berlokasi di Sydney, Australia, ini memiliki sebuah kamar yang dianggap seram bagi staf maupun tamu hotel. Kamar nomor 08 ini dianggap seram karena sering muncul penampakan hantu pelaut.

Usut punya usut, kamar tersebut memang sering dipakai oleh pelaut ini setiap ia menginap di hotel ini. Oleh karena itu, hantu pelaut ini masih sering mengunjungi kamar favoritnya itu sampai saat ini. Uniknya, The Russell Hotel juga menyediakan paket untuk Anda yang ingin berwisata mistis keliling hotel.

5. Hotel Del Coronado – San Diego

Hotel Del Coronado – San Diego

Melihat kecantikan Hotel Del Coronado membuat kita ingin merasakan menginap di hotel mewah yang ada di San Diego ini ya? Amat disayangkan jika hotel mewah yang berada di Pulau San Diego ini dinyatakan sebagai salah satu hotel paling berhantu di dunia.

Hotel ini mulai menjadi seram ketika seorang wanita bernama Kate Morgan menginap di kamar 3502 untuk menemui suaminya. Akan tetapi, sang suami tidak kunjung menemuinya sampai akhirnya keesokan hari Kate ditemukan meninggal dengan luka tembak.

Sampai detik ini masih ada beberapa tamu yang mengeluhkan sering mendengar suara bisikan aneh dan melihat penampakan berupa gulungan asap. Kamar 3502 yang diinapi Kate juga sering dihindari oleh para tamu.

6. The Stanley Hotel – Colorado

The Stanley Hotel – Colorado

Hotel yang bangunannya didominasi dengan warna putih ini sebenarnya adalah tempat yang cocok untuk berlibur. Pasalnya, pemandangan dari The Stanley Hotel ini sangat menakjubkan karena dikelilingi dengan bukit-bukit. Namun, masihkah Anda tertarik menginap di sini jika tahu bahwa hotel ini berhantu?

Kisah mistis di hotel ini pernah ditulis oleh Stephen King dan difilmkan dengan judul The Shining. Stephen King mengaku pernah mengalami pengalaman mistis di mana saat menginap kopernya terbuka sendiri saat ditinggal sebentar.

Pengunjung lain juga mengatakan sering mendengar suara anak-anak bermain tengah malam dan melihat penampakan sosok hantu wanita yang kedinginan di basement. Di tahun 1911, Elizabeth Wilson, salah satu staf hotel, meninggal di kamar 217 dan sering mengganggu penghuni kamar itu sampai sekarang.

7. Cecil Hotel – Los Angeles

Cecil Hotel – Los Angeles

Masih ingat dengan cerita wanita bernama Elisa Lam yang tewas secara misterius di tangki air yang berada di rooftop hotel? Hotel tersebut adalah Cecil Hotel di Los Angeles. Kematian Elisa Lam masih menjadi misteri lantaran pintu untuk menuju rooftop terkunci dan sangat tidak mungkin untuk membuang mayat di dalam tangki air itu.

Jauh sebelum kematian Elisa Lam, ada sejumlah kasus kematian di hotel ini, seperti kematian Pauline Otton di tahun 1962 yang melompat dari lantai 9 dan menimpa pejalan kaki di bawah hotel. Keduanya tewas seketika di tempat. Bahkan, ada juga yang melaporkan pernah memotret jendela Cecil Hotel dan mendapati ada penampakan sosok tergantung di jendela.

8. The Marshall House – Georgia

The Marshall House – Georgia

Sebuah hotel paling berhantu di dunia yang akan kami bahas berikutnya adalah The Marshall House yang berada di Georgia, Amerika Serikat. Hotel ini dulunya adalah bekas rumah sakit pada jaman perang sipil. Tak heran jika ada banyak mahluk astral di hotel ini.

Penampakan hantu sering terlihat di lorong-lorong kamar maupun teras hotel. Ada juga yang pernah mendengar suara anak kecil bermain di malam hari, padahal tidak ada yang membawa anak kecil menginap di sana saat itu. Lalu ada pula yang melihat kran air berputar sendiri. Meskipun demikian, pemilik hotel mengatakan bahwa “penghuni” di hotel ini cukup bersahabat. Nah, lho?!

9. Hotel Burchianti – Italia

Hotel Burchianti – Italia

Ketika memasuki Hotel Burchianti, Anda akan merasakan kekaguman karena interiornya yang sangat artistik sekaligus merinding karena lampunya yang temaram dan aura mistisnya cukup kental. Jika ingin merasakan sensasi berinteraksi dengan mahluk astral, Anda bisa coba menginap di sini ketika berada di Italia.

Berdasarkan cerita pengunjung, ada beberapa interaksi dari mahluk halus penghuni hotel. Mulai dari penampakan anak-anak yang melompat dan menyusuri lorong pada tengah malam, hantu wanita yang tengah merajut, sampai dengan hantu berwajah dingin di salah satu kamar yang pernah ditinggali oleh Benito Mussolini.

10. Langham Hotel – Inggris

Langham Hotel – Inggris

Langham Hotel merupakan sebuah hotel klasik yang cukup mewah. Beberapa sastrawan ternama pernah menginap di sini, sebut saja Mark Twain dan Oscar Wilde. Sayangnya, di balik popularitas dan kemegahannya, hotel ini menyimpan beberapa cerita horror yang bikin bulu kuduk merinding.

Kamar 333 di Langham Hotel selalu dihindari para tamu karena sering terlihat penampakan hantu pria berpakaian ala Victoria. Konon, penampakan itu adalah sosok dokter yang membunuh istrinya di kamar itu, lalu ia membunuh dirinya sendiri di kamar yang sama.

Masih banyak cerita mengenai hotel paling berhantu di dunia. Bacaterus hanya mengambil beberapa hotel berhantu yang paling terkenal dengan cerita mistisnya. Bila Anda pernah mendengar cerita mengenai hotel angker lainnya di dunia, silakan tuliskan cerita tersebut di kolom komentar yang tersedia.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *