Bacaterus / Serba Serbi / Rumah / Honeywell, Merek Air Cooler Premium Kini Ada di Indonesia

Honeywell, Merek Air Cooler Premium Kini Ada di Indonesia

Sudah pernah dengar apa itu air cooler? Air cooler, adalah penyejuk ruangan yang memanfaatkan proses penguapan air untuk menghasilkan udara sejuk. Produk elektronik ini merupakan salah satu produk yang cukup diminati di Indonesia. Bagaimana tidak? Tiap bulannya lebih dari 10.000-unit dari bermacam-macam merek, terjual oleh berbagai retailer se-Indonesia.

Honeywell Air Cooler CL40PM

Salah Satu Air Cooler Honeywell yang Akan Datang ke Indonesia, CL40PM

Memberikan Air Cooler Premium dan Berkualitas

Nah, air cooler bermerek Honeywell baru saja masuk ke pasar tanah air dengan jajaran air cooler berkualitas premium. Diproduksi, diimpor dan didistribusikan oleh PT. JMATEK Indonesia (Anak perusahaan JMATEK.Ltd), air cooler merek Honeywell diharapkan dapat mendominasi pasar air cooler di Indonesia.

Pasalnya, air cooler Honeywell merupakan air cooler yang paling diminati di Amerika Serikat. Hal ini tampak dari penjualan air cooler Honeywell yang sangat baik di platform-platform asing seperti Amazon.com. Air cooler bermerek Honeywell kerap menjadi best seller, dengan review dan rating terbanyak.

Kenapa Disebut Premium?

Harga air cooler Honeywell ini dibanderol di atas kompetitor pada kategorinya. Di mana pada umumnya produk air cooler dijual dengan harga Rp. 700.000 untuk kelas paling rendah, sampai Rp 1.400.000 untuk kelas tertinggi.

Sedangkan harga jual air cooler Honeywell berkisar antara Rp. 1.300.000 – Rp. 2.900.000. Ini berarti air cooler ini ditujukan untuk orang-orang kelas menengah ke atas, yang mementingkan kualitas dan prestise sebuah produk.

Honeywell Air Cooler Product List

Beberapa produk Honeywell yang sudah tersedia di Indonesia dapat dilihat di website JMATEK Indonesia

Lalu bagaimana dengan kualitasnya sendiri? Dilansir dari JMATEK Indonesia, air cooler Honeywell merupakan air cooler yang sangat berkualitas dan tahan lama. Dari segi desain, dibuat seminimalis mungkin, sehingga tetap cantik dilihat ketika berada di rumah.

“JMATEK.Ltd itu sebuah perusahaan yang fokus hanya di 2 kategori saja, AC portable, dan air cooler. Produk-produk air cooler Honeywell baru akan kita jual ke konsumen setelah melalui berbagai tes di laboratorium kita di luar sana.” Jelas Andika, direktur utama PT. JMATEK Indonesia.

“Jadi kalau mau adu kualitas, kita yakin bahwa kualitas air cooler merek Honeywell itu kita jamin kualitasnya. Dari segi performa, tahan lamanya, kekuatannya, sampai garansinya pun kita kasih sampai 2 tahun.” Tambahnya.

Fokus pada Air Cooler

Air cooler Honeywell dimpor dan didistribusikan langsung oleh PT. JMATEK Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari JMATEK.Ltd yang berpusat di Hong Kong. JMATEK.Ltd merupakan perusahaan yang fokus dalam pengembangan dan produksi 2 jenis produk, yaitu air cooler dan portable air conditioner.

Honeywell Air Cooler di Hypermart

Beberapa Produk Honeywell di Hypermart

Namun untuk Indonesia, JMATEK Indonesia hanya akan fokus di kategori air cooler saja. JMATEK Indonesia merasa bahwa orang Indonesia itu memiliki karakteristik konsumen yang unik, “Konsumen suka barang berkualitas, cerdas, hemat listrik, tidak terlalu mahal harga belinya, dan sejuk. Ya air cooler jawabannya. Kalo AC Portable, bisa lebih mahal dan lebih boros listrik.” Ungkap Andika.

JMATEK Indonesia telah mendistribusikan lebih dari ribuan unit kepada retailer-retailer terkemuka seperti Electronic City, Hartono Electronic, dan Hypermart. Sedangkan pada pasar online, Honeywell air cooler telah tersedia di JD.id, Lazada dan Tokopedia. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli air cooler, bisa melihat-lihat koleksi air cooler Honeywell di www.jmatek.co.id ya. Salam.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Bacaterus

Leave A Comment