Bacaterus / Natal / 10 Hiasan Pohon Natal Paling Unik untuk Memeriahkan Rumah

10 Hiasan Pohon Natal Paling Unik untuk Memeriahkan Rumah

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hari natal seringkali menjadi hari yang ditunggu-tunggu, apalagi bagi kanak-kanak. Biasanya bagian yang paling menyenangkan dari hari natal adalah ketika membuka kado, dan ketika memasang pohon natal beserta ornamennya. Ada sangat banyak cara menghias pohon natal.

Namun seringkali orang-orang hanya melakukan yang basic, yaitu menambah lampu kerlap-kerlip, karangan bunga bundar, dan bintang di puncak pohon. Bagaimana kalau Bacaterus beri tahu cara menyenangkan untuk mendekor pohon natalmu? Untuk memeriahkan hari natalmu, gunakan beberapa ide yang sudah Bacaterus kumpulkan di bawah ini untuk membuat dekorasi pohon natal yang unik.

1. Frozen

* sumber: www.settingforfour.com

Natal identik dengan musim dingin, dan musim dingin identik dengan salju (walaupun kita yang tinggal di Indonesia tidak mengalaminya). Jika kamu bosan dengan pohon natal biasa yang berwarna hijau, pohon icy white ini bisa jadi inspirasi.

Pohon yang berwarna putih bersih ini sangat cocok dipadukan dengan bola-bola warna biru, supaya nuansa bekunya dapet banget! Pohon natal ini akan memberikan nuansa elegan pada hari besar itu.

2. Ladang Bunga

* sumber: www.bloglovin.com

Jangan pelit-pelit dengan ornamen bunga, karena kamu bisa menyulap pohon natal menjadi ladang bunga. Ide ini terinspirasi dari orang luar negeri yang menjalani natal saat musim dingin. Ketika winter, pasti tidak ada bunga yang bermekaran karena seluruh permukaan tanah dipenuhi salju.

Oleh karena itu, pohon dengan ledakan bunga-bunga ini sangat refreshing untuk dilihat. Jangan cuma menggunakan satu macam bunga saja, tapi padu padankan ukuran, tekstur, warna, dan coraknya. Jangan lupa ‘sisakan’ pohon natalmu supaya kamu nggak lupa kalau ini tuh pohon natal, bukan pohon bunga.

3. Rainbow

* sumber: www.idealhome.co.uk

Nggak cuma satu warna saja, kamu juga bisa mengecat pohonmu menggunakan cat semprot jadi warna-warni seperti pelangi begini, loh. Kalau malas mengecat sendiri, coba cari pohon natal pelangi secara online, mungkin saja ada.

Karena warna pohonnya sudah ngejreng, kamu nggak perlu menambahkan ornamen berlebihan. Cukup di sana dan sini sedikit saja sudah cantik banget. Seperti contoh pohon di atas, cuma ada ornamen yang kecil-kecil seperti bola, rainbow, dan kerincingan.

4. Pohon Bersalju

* sumber: www.gazzed.net

Sebenarnya frosted christmas tree cukup populer, baik di luar negeri maupun di Indonesia. Tapi, tetap saja tidak terlalu ‘umum’. Kalau pun ada di pasaran, biasanya aksen saljunya itu sedikit banget dan masih dominan warna hijau daunnya. Kalau contoh pohon di atas ini lebih dominan warna putih dari aksen saljunya, kan? Jadi, kelihatannya pohon ini beku banget, padahal tidak beku sama sekali.

5. Big Snow

* sumber: sugarbeecrafts.com

Salju itu memang serpihan es berwarna putih, yang kalau menumpuk terlihat seperti es serut. Tapi, siapa sangka, kalau serpihan salju satu per satunya itu sangat cantik, kurang lebih seperti ornamen di atas.

Karena lagi-lagi, natal identik dengan musim dingin dan salju, maka cocok banget memadukan pohon natalmu dengan hiasan berbentuk kepingan salju. Kamu bisa mencarinya di toko aksesoris rumah vintage gitu, kayaknya ada, deh.

Supaya tidak boring, tambah ornamen lainnya yang berbeda warna, tekstur, ukuran, dan bentuk. Karena ukuran hiasan kepingan saljunya besar dan berbentuk keras, jadi cocok dipadukan dengan pita dari bahan kertas. Pilih warna yang kalem senada dengan ornamen karena warna pohonnya sendiri sudah sangat ngejreng.

6. Wordplay

* sumber: thepapermama.com

Ide selanjutnya adalah bermain dengan kata-kata. Nggak pernah, kan, melihat pohon natal yang ada kata apalagi kalimatnya? Ini mungkin ide DIY pohon natal teraneh yang pernah kamu lihat. Sebagian dari kalian mungkin membenci ide ini, tapi mungkin ada juga yang menyukainya.

Pohon natal gaya ini sangat cocok buat kamu-kamu yang suka nge-jokes, lelucon yang mungkin lucu mungkin tidak. Pun seperti ‘Snow what?’ (harusnya ‘so what’), ‘We have chemis-tree’, ‘Brace your elves, Christmas is coming’, dan ‘Believe in your elf’. Lucu-lucu, kan, frasanya? Kamu bisa DIY menggunakan kertas karton atau kardus.

7. Cute Pompom

* sumber: sugarandcloth.com

Pompon, atau pompom, adalah hiasan berbentuk bola yang terbuat dari bahan yang berserat-serat. Biasanya pompom digunakan cheerleader alias pemandu sorak. Tapi, dalam dunia fashion, pompom biasanya terbuat dari bahan wol. Penambahan pompom di pohon natal akan menambahkan kecerahan dan keceriaan di ruangan rumahmu.

Christmas tree dengan pompom ini juga akan memberikan semburat energi buat siapa saja yang melihatnya. Kamu bisa menggunakan pompom yang kecil-kecil tapi banyak atau pompom besar-besar tapi sedikit.

Kalau mau praktis tinggal beli, kalau mau meluangkan sedikit waktu, bisa bikin dari benang wol. Ini bisa jadi kegiatan yang merepotkan sekaligus menyenangkan, apalagi jika kamu mengajak anak, adik, atau keponakan untuk membuatnya.

8. LED

* sumber: www.overstock.com

Bosan dengan pohon natal yang berupa pohon? Biasanya pohon yang diberi lampu, kan. Kali ini pohon natalnya dari lampu saja. Karena sudah ramai dengan cahaya, ‘pohon’ natal ini tidak perlu tambahan dekorasi apapun lagi supaya nggak too much.

Memang lucu dan unik, tapi sepertinya sulit mencari pohon natal seperti ini, ya. Kalau kamu bisa membuatnya sendiri keren banget, sih. Bisa dibentuk seperti gambar di atas, atau lampunya ditempel di tembok lalu disusun menjadi berbentuk pohon. Apapun itu, bebaskan kreasimu.

9. Tema Tropis

* sumber: blog.treetopia.com

Dandani pohon natalmu seaneh mungkin dengan menyulapnya menjadi buah-buahan tropis seperti nanas. Keren banget, kan, jadinya tidak seperti pohon natal sama sekali. Karena warna dan desainnya sangat ngejreng, semua anggota keluarga dan tamu yang datang pasti takjub melihat pohon natal ini.

Nggak sulit, kok, membuat pineapple christmas tree. Pertama, cat atau cari pohon natal berwarna kuning. Kedua, Siapkan pompom kecil dan tali atau pita panjang. Lalu, tata seperti nanas. Selesai, segar banget, kan? Jangan lupa pada bagian puncaknya diberi ‘daun’ supaya benar-benar mirip buah aslinya.

10. Superhero

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/30258628735008056/

Ide pohon natal paling unik yang terakhir adalah superhero, karakter fiksi pahlawan favoritmu, anakmu, keponakanmu, siapapun anggota keluarga yang menyukai tokoh pahlawan tertentu boleh banget kamu pajang icon-nya sebagai ornamen christmas tree.

Kamu bisa menggunakan satu tema saja, misalnya Hulk saja. Atau, satu keluarga misalnya semua superhero Marvel. Atau, yang fusion seperti pohon natal di atas ini.

Ya, itulah beberapa ide menghias pohon natal secara unik. Untuk natal tahun ini, kamu mau mendandani pohon nataldi rumah mu seperti apa? Atau, kamu punya ide lain? Beri tahu kami di kolom komentar, yuk!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *