Bacaterus / Dunia Mistis / 10 Hantu Terseram di Dunia yang Bikin Bulu Kuduk Meremang

10 Hantu Terseram di Dunia yang Bikin Bulu Kuduk Meremang

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Agustus 2018

Cerita hantu memang selalu menjadi perbincangan yang menarik di setiap negara. Rasa takut bercampur penasaran selalu kita rasakan tatkala mendengar tentang cerita hantu. Hampir setiap negara memiliki hantunya tersendiri, tak terkecuali Indonesia. Bahkan, hantu-hantu Indonesia juga tidak kalah seram dengan hantu dari negara lain, lho.

Pada kesempatan kali ini, Bacaterus akan mengajak Anda “berkenalan” dengan 10 hantu terseram di dunia yang berasal dari berbagai negara. Bukan cuma penampakannya saja yang seram, kisah yang mengikuti hantu-hantu ini juga bisa membuat bulu kuduk Anda meremang.

10 Hantu Terseram di Dunia

1. Bloody Mary

Bloody Mary Hantu Terseram di Dunia

Bloody Mary adalah hantu perempuan yang akan muncul di cermin apabila namanya dipanggil sebanyak tiga kali. Konon, Bloody Mary ini dulunya adalah seorang wanita yang dibunuh oleh kekasihnya secara kejam di depan cermin.

Versi lain mengatakan bahwa Bloody Mary adalah seorang ibu muda yang mengorbankan anak-anaknya untuk ritual ilmu hitam, tetapi tindakannya diketahui oleh warga sehingga ia disiksa massal sampai meregang nyawa.

Jika ingin melihat Bloody Mary, Anda harus memanggil namanya di depan cermin sebanyak tiga kali. Pastikan Anda melakukannya pada malam hari dan dalam ruangan yang gelap tanpa cahaya. Jika berhasil, hantu Bloody Mary akan muncul dan mengambil orang yang memanggilnya.

2. Drakula

Drakula

Sebagai sosok hantu yang tak lekang oleh zaman, Drakula sangat pantas berada dalam daftar hantu terseram di dunia. Bagaimana tidak seram, hantu ini akan menggigit leher manusia dan menghisap darahnya sampai manusia tersebut mati atau berubah juga menjadi drakula. Kedua taring yang runcing milik drakula itulah yang dipakai untuk menghisap darah manusia.

Kehadiran sosok drakula memang masih menjadi legenda. Ada sejumlah kastil yang dipercaya sebagai tempat tinggal drakula, yakni satu di Transylvania dan lainnya lagi di Rumania. Berani berkunjung ke kastil tersebut untuk membuktikan keberadaan drakula?

3. Aswang

Aswang

Filipina juga memiliki hantu yang seram. Usut punya usut, mahluk ini adalah kombinasi antara vampir dan penyihir. Jadi, boleh dikatakan Aswang juga termasuk dalam kategori hantu.

Pada siang hari, Aswang akan berwujud seperti manusia pada umumnya. Akan tetapi, di malam hari, sosok ini akan berubah menjadi sosok hantu berwujud seram yang selalu haus darah dan memangsa manusia. Ada pula yang mengatakan bahwa Aswang juga memiliki sayap yang memudahkannya mengincar manusia yang akan dimakannya.

4. Changeling

Changeling

Ketika ada anak-anak yang hilang karena diculik oleh mahluk gaib, Changeling adalah hantu yang akan menggantikan sosok anak yang hilang tersebut. Tak tanggung-tanggung, Changeling akan meniru fisik anak tersebut sampai 100 persen. Namun, tingkah laku hantu ini akan berbeda meskipun tampilannya sama persis dengan anak yang hilang itu.

Changeling akan menimbulkan bencana yang menyebabkan kematian bagi orang-orang di sekitarnya. Ketika anak yang asli sudah selesai di santap oleh mahluk gaib di alam lain, maka Changeling akan menuntaskan tugas terakhirnya, yaitu membunuh orang tua atau orang terdekat dari anak tersebut dan menghilang dari dunia manusia.

5. La Llorona

La Llorona

Spanyol juga memiliki sebuah urban legend yang cukup menyeramkan, yaitu tentang Hantu La Llorona. Dikisahkan bahwa hantu perempuan ini sering terlihat di dekat sebuah danau yang ada di Spanyol.

Semasa hidup, hantu perempuan tersebut sudah membunuh kedua anaknya dengan menenggelamkan mereka ke sungai, lalu tak lama kemudian dia sendiri bunuh diri. Arwah wanita itu tidak diterima di alam baka karena tidak membawa serta anak-anaknya. Akhirnya, arwah tersebut gentayangan di dunia mencari anak-anaknya.

6. Cheuksin

Cheuksin

Bayangkan jika Anda sedang buang air di kloset, tiba-tiba ada kepala yang muncul dari dalam kloset tersebut. Ya, Cheuksin adalah salah satu hantu terseram di dunia yang berasal dari Korea. Hantu ini berwujud wanita berambut panjang dengan wajah mengerikan, serta mengeluarkan bau busuk yang sangat tidak sedap.

Cheuksin dikenal sebagai hantu penunggu toilet. Ia tidak segan meneror orang-orang yang bertindak tidak sopan di dalam toilet. Hantu ini sering berada di toilet-toilet umum dan muncul ketika malam hari.

7. Kuchisake Onna

Kuchisake Onna

Adalah sebuah mimpi buruk jika Anda bertemu dengan Kuchisake Onna. Tak hanya berwajah buruk, hantu ini juga tidak segan menghabisi nyawa Anda. Hantu ini digambarkan dengan sosok wanita yang mulutnya robek sampai ke telinga.

Konon, Kuchisake Onna adalah korban gagal operasi, tapi ada juga yang mengatakan bahwa hantu ini adalah selir yang dibunuh oleh suaminya sendiri dengan cara merobek mulutnya sampai telinga.

Hantu ini bisa muncul pada siang hari dan berwujud wanita yang menggunakan masker untuk menutupi mulutnya yang robek. Ia akan bertanya kepada orang yang dijumpainya: “Apakah saya cantik?” Jawaban “ya” atau “tidak” bisa membuat Anda dibunuh oleh hantu ini. Jadi, kita harus menjawab “Begitulah” atau “Biasa saja” untuk membuat hantu itu bingung dan kita bisa melarikan diri.

8. Banshee

Banshee

Selanjutnya, ada hantu terseram di dunia yang menyerupai Kolong Wewe, yaitu Banshee. Hantu ini berwujud wanita telanjang, berwajah seram, dan rambutnya berantakan. Banshee dipercaya sebagai mahluk gaib yang mengabarkan kematian.

Ketika Banshee muncul dan menangis di belakang sebuah rumah, maka itu suatu pertanda bahwa orang yang tinggal di rumah tersebut akan segera meninggal. Tangisan pilu hantu Banshee ini terdengar mengerikan dan bahkan membuat Anda merinding jika mendengarnya di malam hari yang sunyi.

9. Wendigo

Wendigo

Wendigo digambarkan sebagai hantu berkepala hewan tetapi tubuhnya menyerupai manusia. Hantu ini memang nampak mirip dengan sosok penjaga neraka yang konon juga berkepala hewan tetapi tubuhnya manusia

Ada yang mengatakan bahwa hantu ini sebenarnya tinggal di hutan dan jarang menampakkan diri di hadapan manusia. Namun, jika ia terlihat oleh manusia, maka ia tidak akan segan-segan memburu dan menerkam manusia yang melihatnya.

10. Pocong

Pocong

Tak ada yang lebih menyeramkan dari hantu asli Indonesia yang satu ini. Pocong adalah sosok hantu yang sangat mengerikan. Hantu ini tercipta dari sosok orang yang meninggal tetapi tali kafannya lupa dibuka saat dikubur. Selain itu, ada yang mengatakan bahwa pocong yang bergentayangan masih memiliki dendam atau suatu hal yang belum terselesaikan semasa hidupnya.

Usia pocong bisa dirasakan dari aromanya, pocong yang baru saja meninggal biasanya masih berbau bunga atau anyir darah. Sementara pocong yang sudah berbau tanah atau busuk biasanya ia sudah lama menjadi pocong yang gentayangan.

10 hantu terseram di dunia ini bakal menghantui mimpi Anda malam ini. Hantu-hantu ini hanya sebagian kecil saja karena ada puluhan sampai dengan ratusan jenis hantu yang seram di berbagai negara. Kalu Anda ingin menambahkan hantu terseram menurut Anda, silakan tulis di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment