Bacaterus / Penampakan Hantu / Inilah Cerita Hantu di Rumah Sakit yang Bikin Susah Tidur!

Inilah Cerita Hantu di Rumah Sakit yang Bikin Susah Tidur!

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Agustus 2019

Sudah baca artikel tentang rumah sakit angker di dunia dari Bacaterus? Nah, sekarang saatnya bagi kamu untuk mengetahui beberapa cerita hantu di rumah sakit yang pastinya bakal bikin susah tidur.

Ya, rumah sakit memang identik dengan cerita seram karena tempat tersebut kerap kali menjadi tempat banyak orang meregang nyawa. Tapi benarkah, ada banyak arwah pasien yang telah tiada, bergentayangan di sana? Yuk, simak langsung saja ulasan lengkapnya di bawah ini. Eits, tapi hati-hati, jangan baca sendirian, ya!

1. Suara Tanpa Wujud

ghostly sounds hantu di rumah sakit

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=GhAMtTMwdzc

Apa jadinya kalau kamu sedang sendirian di kamar, lalu kamu mendengar suara misterius yang berbisik di telingamu tapi tak ada wujudnya? Pasti seram, bukan? Nah, hal ini terjadi pada seorang perawat yang bekerja di sebuah rumah sakit. Bukan rumah sakit modern, melainkan rumah sakit yang sudah amat sangat tua.

Perawat ini hendak mengambil kasur tambahan beserta selimut untuk pasien. Ketika ia bersin, sang perawat mendengar seseorang berkata, ” Tuhan memberkati”. Suara itu terasa dari belakangnya. Namun, saat itu ia sadar bahwa tak ada seorang pun yang ada di ruangan tersebut selain dirinya. Ya, ia mendengar suara tanpa wujud di malam itu.

2. Pria dengan Kemeja Belang

rumah sakit seram

* sumber: thoughtcatalog.com

Selanjutnya, ada cerita hantu di rumah sakit yang tak kalah menyeramkan. Para perawat di sebuah rumah sakit ini menangani seorang pasien lansia yang menderita demensia. Demensia sendiri adalah suatu kondisi di mana seseorang mengalami sindrom yang memiliki keterkaitan dengan penurunan fungsi dari otak mereka.

Orang dengan demensia biasanya mengalami penurunan kemampuan berpikir dan daya ingatnya berkurang. Nah, para perawat ini sering kebingungan dan menganggap sang pasien kerap kali berhalusinasi. Mengapa? Karena pasien lansia tersebut sering mengobrol dengan seseorang yang tak terlihat wujudnya. Suaranya pun sama sekali tak terdengar.

Namun, si pasien selalu terlihat asyik mengobrol dengan ‘temannya’. Para perawat yang penasaran kemudian bertanya pada si pasien perihal siapa yang sedang ia ajak bicara. Pasien tersebut menjelaskan bahwa, yang mengajaknya berbicara adalah seorang pria dengan kemeja belang berwarna putih dan hitam.

Kabarnya, si pria dengan kemeja belang tersebut juga mengunjungi pasien yang menderita demensia lainnya. Dan pasien tersebut sering menanyakan kemana si pria dengan kemeja belang itu pergi. Para perawat tentu saja kebingungan karena mereka sama sekali tak pernah bertemu dengan si pria berkemeja belang, apalagi bicara dengannya.

3. Tangisan Misterius

Hantu Banyu peminta tumbal

Bukan cuma suara orang yang mengajak bicara tapi tak punya wujud, para perawat dan dokter yang bekerja di rumah sakit sering kali mendengar tangisan misterius kala bertugas di rumah sakit tempat mereka bekerja.

Percaya tidak percaya, hal seperti ini bukan cuma terjadi di rumah sakit yang ada di luar negeri seperti kedua cerita sebelumnya. Ya, cerita hantu di rumah sakit satu ini berasal dari Indonesia.

Tersebutlah satu nama rumah sakit yang terbilang tersohor yang berada di salah satu kota besar di tanah air. Di rumah sakit yang telah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda, tepatnya di abad ke-19, para dokter dan suster kerap mendengar suara tangisan misterius.

Entah siapa yang menangis dan merintih kesakitan kala itu, karena para pegawai rumah sakit sama sekali tak pernah melihat wujud orang-orang yang menangis tersebut. Bukan hanya mendengar tangisan dan rintihan perih dari makhluk yang tak nampak, perawat dan dokter di sana juga sering kali ‘bertemu’ dengan sosok perawat yang kabarnya berjalan tanpa menggunakan kaki alias melayang.

4. Dia Mencari Sang Mama

koridor rs hantu di rumah sakit

* sumber: ghostsnghouls.com

Cerita hantu di rumah sakit selanjutnya juga datang dari salah satu rumah sakit di tanah air. Sebenarnya, rumah sakit yang satu ini sudah bertahun-tahun dibiarkan kosong. Sampai-sampai bangunannya pun menjadi rusak dan tak terawat.

Sayang sungguh sayang, padahal bangunan rumah sakit ini dulunya menjadi tempat lahir banyak orang di kota tersebut. Kegiatan rumah sakit yang telah lama beroperasi di bangunan itu, dipindahkan ke bangunan baru yang ada di lokasi berbeda. Dan bangunan itu beserta isinya dibiarkan begitu saja.

Kini, tak jarang orang-orang berkunjung ke bangunan rumah sakit yang kabarnya merupakan milik orang Belanda tersebut hanya untuk mengetahui seperti apa suasana di dalam bangunan tua yang sudah tak dipakai oleh manusia.

Ya, kalau sebuah bangunan tak dipakai atau dihuni manusia, bukan berarti bangunan tersebut benar-benar kosong dan tak dihuni. Kita semua tahu, bangunan tua yang dibiarkan kosong pada akhirnya akan menjadi sarang makhluk tak kasat mata.

Dan benar saja, bangunan rumah sakit ini pun kabarnya memiliki banyak penghuni yang bukan dari kalangan manusia, melainkan hantu. Banyak orang meyakini bahwa ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) yang menjadi tempat merawat para bayi baru lahir, dihuni oleh makhluk halus.

Ada cerita yang beredar, bahwa sekumpulan orang mengunjungi bangunan bekas rumah sakit tersebut dan masuk ke dalam ruang NICU. Kemudian, tangan seorang pengunjung ditarik oleh seorang ‘anak’. Anak tersebut menarik tangan si pengunjung sembari berkata,” Mama, Mama…”. Tapi, saat itu tak ada satu pun pengunjung anak-anak atau balita yang datang bersama mereka. Lalu, siapakah anak yang mencari mamanya tadi?

5. Hide and Seek

hantu di rumah sakit pasien

* sumber: horror.media

Di sebuah kota yang berada di Ohio, Amerika Serikat, terdapat satu bangunan bekas rumah sakit jiwa yang masih berdiri dengan gagah sampai sekarang. Rumah sakit tersebut kabarnya sudah beroperasi sejak abad ke-19 hingga ditutup di awal tahun 90-an.

Di akhir tahun 70-an, saat rumah sakit jiwa tersebut masih beroperasi, ada seorang pasien wanita yang dikabarkan hilang saat bermain petak umpet bersama para perawat di sana. Setahun kemudian, seorang pekerja menemukan noda berwarna putih yang ada di lantai loteng rumah sakit yang sudah tak terjamah tangan manusia.

Bukan cuma noda putih biasa, melainkan noda putih berbentuk badan manusia, dari kepala hingga sebagian kakinya. Noda putih tersebut diyakini sebagai bekas mayat sang pasien wanita yang bersembunyi saat bermain petak umpet setahun sebelumnya.

Mayat wanita yang dipercaya meninggal akibat kedinginan hingga serangan jantung tersebut dikabarkan membusuk hingga meninggalkan bekas noda di sana. Tak ada tengkorak manusia. Hanya noda putih itu saja yang tertinggal. Noda tersebut sangat susah dibersihkan dan masih menempel di lantai loteng hingga sekarang.

Kabarnya, arwah si pasien wanita kerap menampakkan diri di jendela bangunan rumah sakit. Selain arwah pasien wanita tersebut, orang-orang yang menyebut diri mereka sebagai pemburu hantu kerap kali mendengar suara tanpa wujud saat berkunjung ke sana.

6. Pasien Gentayangan

Horror scene of a scary children's ghost

* sumber: paranormalschool.com

Thelineup punya cerita hantu di rumah sakit yang juga bisa bikin kamu susah tidur, nih. Ya, ada seorang dokter muda yang saat itu sedang berjaga. Sang dokter baru saja memeriksa kondisi pasien yang sebenarnya sekarat. Ia ingin tahu kondisi pasien tersebut, itu saja.

Setelahnya, ia pergi meninggalkan ruangan pasien untuk membuat laporan. Selagi membuat laporan sambil duduk di kursi yang berada tak jauh dari ruangan pasien tadi, ia melihat pasien yang baru saja diperiksa kondisinya, sedang berjalan di lorong lalu menghilang begitu saja. Padahal si pasien tadi sedang sekarat dan tentu saja kesulitan untuk berjalan.

Tak percaya dengan apa yang baru dilihatnya, sang dokter muda kemudian kembali mengunjungi ruangan si pasien. Terkejut ia mendapati sang pasien yang baru saja ia lihat sedang berjalan di lorong. Ya, si pasien telah meninggal dunia. Jadi, siapakah yang berjalan di lorong?

Nah, itulah keenam cerita hantu di rumah sakit yang bakal bikin kamu susah untuk tidur. Gimana, serem-serem, kan ceritanya? Kalau mau tidur malam nanti, jangan lupa berdoa, ya.

Kalau kamu punya cerita hantu di rumah sakit yang tak kalah seram dan menarik dari cerita di atas, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar yang tersedia.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar