Bacaterus / Lifestyle / Romansa / 10 Hal yang Bikin Cowok Ilfeel dan Kabur Sebelum Jadian

10 Hal yang Bikin Cowok Ilfeel dan Kabur Sebelum Jadian

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Oktober 2018

Girls, pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa gebetanmu tiba-tiba menjauh atau justru menghilang tanpa kabar? Bisa jadi gebetanmu ilfeel alias “ilang feeling”. Penyebab cowok ilfeel bisa karena berbagai hal, mungkin karena ada sifatmu yang tidak ia sukai atau perilakumu selama ini kurang berkenan di hatinya.

Nah, biar kamu nggak terus bertanya-tanya, coba introspeksi diri untuk menemukan mengapa gebetanmu tiba-tiba menjauh. Bacaterus juga akan berbagi seputar 10 hal yang bikin cowok ilfeel dan kabur sebelum jadian sebagai bahan perenunganmu.

10 Hal yang Bikin Cowok Ilfeel

1. Terlalu Agresif

Terlalu Agresif Hal yang Bikin Cowok Ilfeel

Jika gebetanmu adalah cowok yang pasif, boleh-boleh saja kamu selalu mengambil inisiatif terlebih dulu. Namun, jangan sampai sikapmu ini terlalu agresif. Cewek yang selalu mengambil inisiatif duluan belum tentu agresif kok. Hanya saja, jika kamu menunjukkan sikap ngebet ingin jadian, maka itu bisa dikategorikan sebagai agresif.

Biar tidak disangka agresif, gunakan jurus jinak-jinak merpati. Kamu tidak perlu intensif dalam mendekati cowok tersebut, tapi juga tidak menjauh darinya. Dengan begini, gebetanmu akan semakin penasaran denganmu dan tidak mengklaim dirimu sebagai cewek agresif.

2. Posesif

Posesif

Satu hal yang bikin cowok ilfeel adalah sifat cewek yang posesif. Cowok tersebut bakal ngeri membayangkan masa depannya bersama cewek yang posesif karena belum jadian saja si cewek sudah sering mengaturnya dan cemburu tidak jelas, lantas bagaimana kalau sudah jadian?

Kalau tak ingin cowok pujaanmu ilfeel, janganlah menjadi cewek yang posesif. Kamu harus menunjukkan bahwa kamu adalah cewek paling pengertian dan tidak mengekang gebetanmu. Ingat, kamu harus menyadari posisimu yang masih PDKT dengan dia, kamu bukan pacarnya yang berhak mengatur dirinya.

3. Gampang Ngambek

Gampang Ngambek

Dia lama membalas pesanmu, kamu ngambek; dia telat menjemputmu, kamu juga ngambek; bahkan ketika dia lebih membatalkan janji karena harus mengantar ibunya, kamu ngambek lagi. Cewek yang sering ngambek tentu saja bisa membuat cowok gerah dan tidak yakin untuk melanjutkan hubungan. Alhasil, cowok akan sering memutuskan PDKT-an secara sepihak karena tidak ingin menjalani hidupnya dengan cewek tukang ngambek.

Coba introspeksi dirimu sendiri, apakah kamu termasuk jenis cewek yang gampang ngambek? Kalau ya, belum terlambat untuk mengubah sifatmu yang ngambekan ini. Cowok akan lebih menyukai cewek yang pengertian dan tidak gampang ngambek, lho.

4. Tidak Nyambung Saat Bicara

Tidak Nyambung Saat Bicara

Ketika menjalin hubungan tentu saja kita mendambakan sosok yang cocok dengan kita dalam segala hal. Kecocokan tersebut membuat obrolan mengalir begitu saja. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa ada sejumlah cewek yang agak “lemot” sehingga tidak nyambung saat diajak bicara.

Sebagai cowok yang ingin mencari pendamping, mereka pun pasti ingin mendapatkan cewek yang nyambung ketika ngobrol dengannya. Kalau cewek tersebut terlalu lemot dan tidak bisa mengimbangi semua obrolannya, wajar saja jika cowok itu merasa kesal dan mengakhiri masa PDKT-nya.

Jadilah cewek yang berwawasan luas agar bisa nyambung ketika diajak ngobrol oleh gebetanmu. Kamu tidak harus menyukai hal yang disukai gebetanmu, minimal kamu bisa melakukan research mengenai hal-hal yang disukai gebetan dan cari tahu informasi mengenai hal tersebut melalui internet agar kamu tidak kelihatan “lemot” atau kurang wawasan ketika dia mengajakmu ngobrol.

5. Moody

Moody

Sebentar mesra, sebentar marah-marah tak jelas. Sifatmu yang moody ini menjadi salah satu hal yang bikin cowok ilfeel. Suasana hatimu yang sulit ditebak ini akan membuat cowok takut untuk melanjutkan hubungan denganmu. Pasalnya, ia jadi kebingungan untuk mengambil sikap yang tepat dalam menghadapi cewek yang moody sepertimu.

Kamu boleh saja memiliki sifat moody, tapi di depan cowok pujaanmu jangan tunjukkan sifat ini. Kamu harus belajar mengontrol perasaan dan suasana hati. Jangan sampai suasana hati yang buruk membuat perlakuanmu menyakiti atau membuat kesal gebetan.

6. Matre

Matre

Pernah dengar nggak kalau katanya: cewek tidak ada yang matre, yang ada cowoknya yang tidak mampu! Perkataan tersebut sangat menyakiti hati para pria, lho. Sebagai kaum hawa kita memang harus memikirkan masa depan kita. Tidak mungkin kamu menginginkan hidup dengan cowok yang malas-malasan dan tidak bekerja. Namun, perlu kamu ingat bahwa realistis berbeda dengan matre.

Cewek yang realisitis memang mendambakan cowok mapan, tapi bukan untuk memenuhi keinginan duniawinya saja, lebih untuk memikirkan masa depan yang lebih baik. Sementara cewek matre menginginkan cowok mapan tapi hanya untuk memanfaatkannya agar keinginan duniawi terpenuhi.

Jangan jadi cewek matre, jadilah cewek yang realistis. Lebih baik lagi jika kamu dan si dia sama-sama bekerja keras untuk mengejar impian. Wah, bisa jadi pasangan yang keren banget tuh!

7. Manja dan Bergantung pada Cowok

Manja dan Bergantung pada Cowok

Cewek yang terlalu superior dapat membuat cowok takut untuk mendekatinya. Namun, cewek yang terlalu manja dan bergantung kepada cowok juga bisa membuat mereka ilfeel. Cewek yang manjanya kelewat batas akan membuat cowok semakin enggan untuk melanjutkan hubungan.

Sifat manja tersebut juga termasuk sifat bergantung kepada cowok dalam segala hal. Girls, cowok memang senang ketika kita membutuhkan dirinya. Akan tetapi, kalau kita terlalu bergantung kepadanya sampai-sampai mengganggu aktivitas sehari-hari, siap-siap saja jika dia meninggalkanmu.

8. Tak Punya Teman Lain

Tak Punya Teman Lain

Meskipun terlihat sepele, “tidak punya teman” juga termasuk hal yang membuat cowok ilfeel. Cowokmu akan mulai bertanya-tanya sendiri penyebab kamu tidak memiliki teman selain dia. Lama kelamaan dia akan mengira bahwa sifatmu buruk sehingga tidak ada orang yang ingin berteman denganmu.

Walaupun sifatmu introvert, setidaknya kamu harus memiliki beberapa orang teman atau sahabat di dalam hidupmu. Ingat, manusia itu adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Jadi, bertemanlah dengan siapapun. Semakin banyak teman tentu saja akan menambah nilai plus dirimu di mata gebetanmu.

9. Sering Mengeluh

Sering Mengeluh

Saat lagi chatting dengannya, coba hitung berapa kali kamu mengeluh seperti, “Kesal banget deh tadi tukang ojolnya lama!”, “Aduh, mau makan nggak ada makanan lagi!”, atau “Internetku lemot banget deh ah!” Keluhan-keluhan kecil yang menurutmu adalah hal sepele bisa berarti besar bagi hubunganmu dengan cowok yang jadi gebetanmu.

Cowok paling anti dengan cewek yang sering mengeluh. Lama kelaman dia akan bosan mendengar keluhanmu terus menerus. Dia nggak akan bisa membayangkan menjalani kehidupan dengan pasangan yang selalu mengeluh dalam segala hal.

10. Selalu Ingin Tahu dan Terlibat

Selalu Ingin Tahu dan Terlibat

Jadi cewek yang kepo dengan aktivitas gebetannya sih boleh-boleh saja. Namun, jangan sampai kekepoanmu ini membuat dirinya risih. Misalnya, kamu kerap kali menanyakan aktivitasnya sehari-hari dan memaksa dirinya untuk jujur mengenai segala hal yang ia lakukan.

Tak cukup sampai di situ, kamu pun ingin selalu dilibatkan dalam setiap kegiatannya dan berbaur dengan lingkungannya. Duh, kelakuanmu yang seperti ini nggak banget deh! Gebetanmu juga pasti akan merasa risih dengan dirimu yang selalu kepo dan ingin terlibat dalam setiap aktivitasnya.

Ketika masih PDKT, tanyakan tentang aktivitasnya sehari-hari tapi jangan seperti detektif yang sedang menginterogasi seseorang. Selain itu, kalau dia tidak mengajakmu bergabung dalam aktivitasnya, jangan meminta apalagi memaksa ikut.

10 hal yang bikin cowok ilfeel ini adalah alasan umum seorang cowok yang mulai kehilangan perasaan kepada gebetannya. Selebihnya, hal yang bikin cowok ilfeel kembali lagi pada pribadinya masing-masing karena ada juga cowok yang bisa menerima 10 hal di atas. Kalau gebetan mulai hilang tanpa kabar, coba baca artikel 10 cara menghadapi gebetan yang mulai menjauh untuk mencari solusinya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment