Bacaterus / Wisuda / Bingung Cari Hadiah Wisuda untuk Cowok? Cek 10 Barang Ini!

Bingung Cari Hadiah Wisuda untuk Cowok? Cek 10 Barang Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu pasti sering lihat di media sosial, kalau ada yang wisuda teman-temannya hadir terus kasih hadiah. Itu bukan sesuatu yang berlebihan, wisuda merupakan keberhasilan yang layak dirayakan. Kalau kamu teman yang baik, kamu pasti ingin ikut merayakan.

Hadir di hari penting seperti wisuda seorang teman memberi kebahagiaan sendiri. Meskipun bukan kita yang wisuda, kita jadi ikut bahagia. Apalagi kalau kita tahu betapa susahnya teman kita itu berjuang supaya bisa wisuda.

Kalau dia cewek, mungkin sudah banyak pilihan yang bisa kita pilih. Karena cewek terkenal suka belanja, jadi nggak susah buat menerka hadiah apa yang sekiranya cocok buat dia. Kita bisa tahu apa yang dia sukai dari barang-barang yang dia beli.

Bagaimana kalau cowok? Bagaimana cara milih hadiah wisuda buat cowok? Cowok itu jarang kelihatan belanja. Jadi agak susah menerkanya. Kita nggak tahu apa yang dia suka dan apa yang dia mau. Ini bikin kita jadi serba salah. Beli ini, takut dia nggak suka. Beli itu, takut dia sudah punya. Cowok itu susah ditebak maunya apa.

Tenang, karena itulah yang akan dibahas di artikel ini. Semoga setelah membaca artikel dari Bacaterus sampai habis, kamu punya gambaran sebelum kemudian membeli hadiah wisuda buat cowok.

1. Souvenir Ucapan Selamat

* sumber: katygirldesigns.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadiah wisuda buat cowok yang ini bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan kamu. Kalau mau yang nggak mahal, bentuknya bisa berupa kartu. Kalau kamu ada uang lebih, bisa memilih yang lebih mahal seperti poster atau artwork yang dicetak dalam pigura. Jangan salah, hadiah seperti ini akan terasa sangat personal buat dia.

Hadiah seperti ini nggak bisa ditiru, sepenuhnya datang dari diri kamu. Bertahun-tahun ke depan, kalau dia melihat hadiah ini, dia akan langsung ingat kamu sebagai yang memberinya hadiah wisuda. Dia juga akan ingat semua kenangannya dari ucapan yang kamu abadikan menjadi hadiah wisuda itu.

2. Buku Pengembangan Diri

* sumber: www.gumtree.com

Hadiah wisuda yang satu ini terkesan nggak umum dan terlalu serius. Namun, jangan salah karena dia pasti membutuhkannya. Buku pengembangan diri sudah pasti cocok banget buat dia yang memang sedang masanya mengembangkan diri. Kamu tinggal menyesuaikan bukunya dengan karakternya.

Sebagai teman kamu mungkin mengenal temanmu itu orang yang seperti apa? Dari sana kamu bisa menebak buku pengembangan diri yang mana yang cocok buat dia? Apakah dia butuh buku soal bisnis? Atau soal membagi waktu? Atau buku soal wawancara kerja?

3. Kemeja Formal

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setelah wisuda dia akan memasuki dunia kerja. Ketika dia memasuki dunia profesional, dia pasti membutuhkan kemeja formal untuk menghadiri acara-acara resmi. Jadi kemeja formal bisa jadi pilihan yang tepat buat jadi hadiah wisuda.

Hadiah wisuda buat cowok yang seperti ini nggak cuma akan menjadi simbol yang dipajang. Kemeja formal akan dia gunakan untuk keperluannya nanti entah itu wawancara kerja, atau mungkin ketika nanti sudah bekerja. Jadi, hadiah yang kamu kasih nggak akan sia-sia buat dia. Nggak akan berakhir jadi pajangan belaka.

4. Tas Kerja

* sumber: www.lifestyleasia.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jaman sekarang kayaknya nggak mungkin pergi kerja nggak bawa tas. Jangankan kerja, nongkrong biasa pun seringkali harus bawa tas. Jadi memberi hadiah wisuda berupa tas untuk bekerja bisa jadi pilihan yang tepat.

Sebagai teman, kamu mungkin tahu sedikit keseharian dia selama kuliah. Apa saja yang biasanya dia bawa, seperti apa model tas yang dia suka. Kamu tinggal menyesuaikan selera dia dengan kemampuan kamu. Nggak perlu yang bermerek dan mahal, tetapi carilah yang sekiranya berguna. Cari tas kerja dengan beragam mode?

5. Sepatu Kerja

* sumber: www.videoblocks.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dunia kerja mungkin butuh sepatu yang berbeda dengan waktu kuliah. Jadi, nggak ada yang salah kalau kamu kasih hadiah wisuda berupa sepatu kerja. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kondisi tempat dia akan bekerja.

Kalau seandainya dia akan bekerja di kantor dengan pakaian formal, kamu bisa memberi dia sepatu yang formal seperti pantofel. Kalau dia akan bekerja di lapangan kamu bisa kasih dia sepatu yang nyaman. Sama seperti tas, hadiah wisuda sejenis ini nggak akan sia-sia. Sudah jelas bermakna karena berguna buat keseharian dia.

6. Parfum

* sumber: www.videoblocks.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dengan cewek, kebanyakan cowok nggak tahu terlalu banyak soal parfum. Malah kebanyakan dari mereka nggak peduli sama merek dan jenis parfum, yang penting wangi dan wanginya nggak mengganggu di hidung. Banyak juga yang nggak pakai parfum karena mungkin deodoran saja sudah cukup.

Parfum bisa jadi hadiah wisuda yang cocok buat cowok karena dia akan memasuki dunia kerja. Mungkin di dunia kerja nanti penampilannya juga akan berubah. Dengan memberikan parfum, kamu sudah menyelesaikan satu masalah yang mungkin akan dia hadapi.

Buat cowok, urusan memilih parfum mungkin prioritas ke sekian. Dengan kamu memilihkannya dan memberikan itu sebagai hadiah, sudah pasti akan sedikit membuat hidup dia lebih mudah. Dia nggak perlu bingung lagi memilih parfum buat dipakai sehari-hari. Kini, kamu bisa membeli parfum pria secara online.

7. Buku Jurnal

* sumber: id.carousell.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sekarang sudah mulai banyak jurnal yang sengaja dirancang sesuai kebutuhan. Ada yang dirancang untuk mencatat kegiatan, ada juga yang dirancang untuk menuliskan perkembangan diri setiap hari. Desainnya pun beragam, malah ada beberapa tempat yang memungkinkan kamu untuk merancang desain sendiri.

Hadiah yang terkesan sederhana tetapi sangat bermakna. Kalau orang yang memberi hadiah jam tangan supaya si penerima selalu ingat waktu, kamu boleh bilang kalau memberi hadiah jurnal supaya dia mengingat apa saja yang telah dia lalui di dunia kerja nanti. Buku jurnal bisa dibeli secara online.

8. Video Kenang-Kenangan

* sumber: news.cision.com

Pilihan hadiah yang ini bisa jadi yang termurah, tetapi butuh usaha yang lebih keras. Kamu cukup menemui teman-teman dekatnya untuk dimintai ucapan selamat dan doa. Setelah itu, kamu tinggal menggabungkan potongan video itu menjadi satu video utuh yang bisa dia simpan sampai tua.

Sederhana, tapi kebanyakan cowok akan lebih suka sesuatu yang seperti ini ketimbang sesuatu yang bersifat simbolik seperti bunga atau balon-balon gemas yang sering kamu lihat di Instagram. Hadiah yang cocok kalau cowok yang mau kamu kasih hadiah adalah orang yang penting. Entah itu teman dekat atau gebetan.

9. Jaket

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kamu tahu nggak kalau buat kebanyakan cowok jaket itu sudah seperti dompet? Jarang ganti yang penting masih berfungsi. Apalagi kalau dia sehari-hari naik motor, mungkin kamu sering lihat kalau dia pakai jaket yang sama buat waktu yang lama.

Setelah wisuda, dia pasti akan lebih sering ada di luar rumah. Entah itu buat cari kerja atau merintis usaha. Jaket adalah salah satu benda yang akan sangat berguna untuk mendukung kegiatannya itu.

10. Sabuk Kulit

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=oslnVlqqlRg

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selama kuliah mungkin dia cuma pakai sabuk kanvas yang kasual atau malah nggak pakai sabuk sama sekali. Setelah wisuda, dia akan memasuki dunia kerja yang mungkin akan menuntut dia tampil formal. Sabuk kulit bisa jadi sesuatu yang nggak dia pikirkan.

Mungkin dia sendiri belum sadar kalau dia akan butuh sabuk yang bisa digunakan ke acara formal. Jadi, sabuk kulit bisa jadi pilihan yang cocok jadi hadiah wisuda buat cowok. Kalau sabuk kulit terlalu mahal, cari yang imitasi nggak apa-apa. Asalkan masih cocok dipasangkan dengan celana bahan.

Semoga hadiah apapun yang kamu beli nantinya jadi pilihan terbaik dari sekian banyak pilihan hadiah wisuda buat cowok yang ada. Semoga juga siapapun cowok yang kamu kasih hadiah merasa senang waktu menerima hadiah itu.

Kamu punya pengalaman membeli hadiah wisuda buat cowok sebelumnya? Boleh dong dibagikan di kolom komentar. Itu akan jadi tambahan referensi buat pembaca yang lain. Siapa tahu cerita yang kamu bagikan semakin menguatkan pilihan para pembaca yang masih dilanda keraguan.

Baca juga artikel hadiah wisuda kreatif jika kamu ingin memberikan hadiah anti-mainstream untuk orang terkasih.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *