Bacaterus / Hiburan / 5 Giveaway Terbesar yang Diberikan Host Variety Shows

5 Giveaway Terbesar yang Diberikan Host Variety Shows

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa sih yang tidak suka menonton sebuah variety shows? Selain menghibur, variety shows zaman now banyak sekali yang menyuguhkan tidak hanya entertainment saja namun edukasi juga; ini yang membuat jumlah penontonnya bertambah berkali-kali lipat. Ha-ha-hi-hi dapet, pengetahuan juga ikut bertambah. 

Variety Shows atau yang juga dikenal dengan Variety Entertainment ini mencakup Talks Shows, Radio Shows dan TV Shows juga loh. Bahkan di Inggris sana; variety shows ini disuguhkan dalam sebuah pentas drama panggung yang mungkin jarang sekali didengar oleh kita. 

Well, meskipun berbeda begitu, sifat acara-acara tersebut masih satu tujuan kok. Intinya menghibur para penontonnya yang berjumlah ribuan bahkan jutaan! Untuk mempertahankan jumlah penonton, banyak variety shows yang tak sungkan memberi reward kepada para penonton setianya karena membuat acara mereka bertahan dan berlangsung lama di TV lokal atau mancanegara. 

Sebut saja Oprah yang kerap kali memberikan hadiah-hadiah mahal; seperti voucher ratusan juta rupiah bahkan mobil dan masih banyak lagi! Penasaran kan apa saja hadiah-hadiah lainnya? Yuk simak artikelnya dibawah ini.

1. The Oprah Winfrey Shows

Best Giveaway_Oprah Winfrey Shows (Copy)

*Source: Bob Davis/Harpo Productions

Acara yang dibawakan oleh Oprah Winfrey sendiri mulai mengudara pada tahun 1986 di stasiun televisi ABC. Pada awal debutnya, acara ini berhasil  meraih puncak rating tertinggi di Chicago. Tak heran, banyak artis atau selebriti lain yang tak sungkan apabila diundang untuk mengobrol bersama di Oprah. 

Para penonton mengatakan, siapa pun yang diundang Oprah untuk berbincang bersamanya di talkshow miliknya, mereka akan bersinar! Benar saja, Michael Jackson, Elizabeth Taylor, Tom Cruise, Katie Holmes dan deretan selebriti lainnya sukses tampil di acara Oprah show sini

Bahkan Celine Dion, penyanyi asal Kanada ini sudah terhitung 28 kali tampil di acara Oprah! Padahal sangat sulit sekali untuk membuat agenda dengan sang pelantun ‘My Heart Will Go On’ ini mengingat jadwal konsernya di Las Vegas selalu padat.

Sebagai rasa terima kasihnya kepada para penonton setianya, Oprah tidak tanggung-tanggung dalam memberikan hadiah. Puncaknya ada sekitar 4 kali Oprah membuat takjub seluruh dunia mengenai hadiah yang ia berikan kepada para penonton yang loyal untuk mengikuti setiap musim The Oprah Winfrey Shows

Salah satunya yang paling epic adalah di tahun 2004, 267 penonton yang ada di dalam studio dihadiahi sebuah mobil keluaran terbaru atas kerjasama dengan General Motors. Adalah sedan Pontiac G-6 seharga $28.500 pada saat itu (yang berarti sekitar Rp 479 juta di saat ini). Tak hanya itu, bahkan pajak mobil pun ditanggung oleh pihak Oprah. Fantastis bukan?

2. The Ellen DeGeneres Show 

Best Giveaway_Ellen Shows (Copy)

Tayangan lainnya yang bisa membuat harimu terhibur adalah talkshow yang dibawakan oleh Ellen DeGeneres. Banyak yang mengenal acara ini dengan nama Ellen Show; sang pemandu acara, Ellen, selalu sukses membawakan tayangan ini kepada para pencintanya dengan banyak cara yang unik; apabila di talkshow lain, para produser selalu berusaha mendatangkan selebritis ternama saja, lain cerita dengan Ellen. 

Tak sedikit, tamu yang diundang merupakan masyarakat umum yang bisa menginspirasi banyak pihak; contohnya pelayan restoran yang berbaik hati menggratiskan seluruh biaya makan atas 2 tentara wanita, atau seorang pramugari yang melontarkan pengumuman pre-boarding dengan cara yang tidak biasa sehingga penumpang yang gelisah untuk naik pesawat menjadi lebih tenang. Hal-hal seperti ini yang kerap kali digemari para pemirsanya.

Selain acara talkshow, Ellen juga sering menampilkan pertunjukan musik dan melakukan games sehingga dirinya dan para penonton yang ada di studio dapat berinteraksi dengan baik. Hadiah yang didapatkan oleh penonton atau bahkan tamu yang menginspirasi tadi juga bukan hadiah yang biasa saja, tapi sangat luar biasa. 

Seperti yang terjadi pada tamu Ellen dalam talkshownya bernama Lisa Jarmon. Lisa, merupakan single-mom yang bekerja mati-matian untuk menghidupi keluarganya; namun Lisa selalu riang dan dipilih oleh seluruh temannya menjadi sang ‘happy virus dan good energy’ bagi seluruh orang yang ditemuinya. Alhasil karena kebaikannya itu, Lisa mendapatkan hadiah sebuah mobil, trip ke Disneyland bersama keluarga dan sebuah rumah baru!

3. Undercover Boss

Best Giveaway_Undercover Boss (Copy)

Undercover Boss sendiri merupakan salah satu tayangan televisi dari Amerika yang mengudara pertama kali pada tanggal 7 Februari 2010 silam. Setiap episodenya, kita akan disuguhkan cerita asli dimana sang CEO atau presdir dari suatu perusahaan besar menyamar menjadi pekerja baru di perusahaannya sendiri; mereka mengubah penampilan, riwayat hidup dan pengalaman kerja mereka. 

Sang Undercover Boss akan mendekati beberapa teman kerja untuk bekerjasama dalam melakukan tugas tanggung jawabnya. Setiap kali bekerja, sang CEO akan menilai kinerja sekaligus mengenal lebih dekat dengan setiap karyawan yang ia ajak interaksi.

Salah satu episode dari Undercover Boss (Episode 4 Season 4), adalah Stephen Cloobeck, seorang pendiri dari Diamond Resort International; jaringan penginapan skala internasional yang memiliki aset di setidaknya 379 tujuan wisata di 35 negara. Stephen menyamar menjadi seorang staff umum baru yang masih dalam masa pelatihan. 

Sampai di akhir waktu, Stephen membongkar identitasnya membuat semua pegawai jaringan Diamond Resort kaget bukan kepalang. Mengapresiasi kinerja pegawainya, Stephen, melalui acara Undercover Boss, memberikan dana darurat sebesar $ 2 mio atau sekitar Rp 33.752.000.000 untuk para pegawainya. 

Memberikan cancer treatment kepada salah satu pegawainya sampai dinyatakan sembuh, memberikan rumah, tabungan dan uang tunai kepada salah satu pegawai teladan bahkan memberikan resepsi pernikahan gratis di salah satu resort miliknya kepada tamu yang datang untuk memberikan komplain, sebagai bentuk permintaan maaf. What a generous Boss ever

4. Satterley and Simonds Home

Best Giveaway_Satterley and Simonds Home (Copy)

Satterley and Simonds Home merupakan program televisi pagi asal Australia yang ‘doyan’ memberikan hadiah sebuah rumah untuk para pecinta program mereka. Suatu kali, Satterley and Simonds Home mengadakan sebuah acara bertajuk Breakfast Show yang diikuti oleh 9 finalis dari ratusan peserta. 

Pasangan muda mudi bernama Ella dan Jorge yang berasal dari Melbourne terkejut bukan main saat nama mereka disebut sebagai pemenang dari acara Breakfast Show itu. Tidak main-main, Satterley and Simonds Home memberikan sebuah rumah yang dilengkapi 3 kamar tidur besar, dua kamar mandi dengan luas rumah 350 meter persegi dan berada di blok Botanical Estate di Mickleham yang terkenal elit.Harga rumah tersebut tembus $ 600,000!

Sedangkan untuk finalis lainnya, Satterley and Simonds Home tetap memberikan hadiah hiburan sebesar $ 5,000 untuk membantu mereka membangun rumah impian. Nigel Satterley selaku Chief Executive acara tersebut mengatakan bahwa dirinya senang sekali memberikan rumah kepada keluarga kecil supaya mereka bisa mendapatkan hidup yang layak dan membangun keluarga yang lebih besar. Aww, you’re so thoughtful Mr. Nigel! Bless your heart!

5. Rachael Ray Shows

Best Giveaway_Rachael Ray Shows (Copy)

Acara Talk Show dari Amerika yang dipandu oleh host Rachel Ray ini sudah mengudara sejak tahun 2006 silam. Acara ini memiliki konsep untuk membawa bintang tamu ternama untuk membicarakan bukan-tentang-kehidupan-pribadinya, namun apa saja accomplishment yang sudah dicapai selama berkarya di industri showbiz.

Di tahun 2010, sebagai rasa terima kasihnya pada penonton setia Rachael Ray Shows, Ray memberikan hadiah untuk seluruh penontonnya dengan paket menginap mewah di Breezes Grand Begril di Jamaika dengan full akomodasi, uang saku dan juga tiket pulang pergi menggunakan pesawat AirTan Airways untuk 2 orang. Apabila di total, untuk seluruh hadiah tersebut, tiap penonton mendapatkan kurang lebih sebanyak $ 4,000!

Dari seluruh giveaway yang diberikan oleh host untuk para penonton setianya di atas, menurut saya pribadi sih Oprah yang paling keren. Sebelum akhirnya berhenti mengudara, Oprah selalu memberikan dan memanjakan semua penontonnya dengan hadiah-hadiah yang fantastis, begitu juga para host lainnya seperti Ellen dan kawan-kawan. So? Kalau menurut kalian, mana nih giveaway yang paling spektakuler di atas? Tulis di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *