bacaterus web banner retina

Inilah Daftar Game Indie Yang Wajib Kamu Mainkan Saat Ini

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 28 April 2021

PERHATIAN

Artikel Sponsor PERMANEN LINK ELDORADO GG

Hampir semua orang menyukai game AAA. Tapi, tidak ada salahnya jika kamu sesekali keluar dari zona mainstream dan memainkan game-game indie. Jika kamu merasa bosan dengan mekanisme yang lumayan rumit dan menginginkan permainan yang fresh, game indie tentunya bisa jadi pilihan yang menyenangkan. Bahkan, game Indie seringkali lebih inovatif dengan menghadirkan banyak genre baru.

Berikut ini adalah daftar game indie seru yang kami rekomendasikan dan wajib kamu mainkan.

Wolcen: Lords of Mayhem

Wolcen_Lords_Of_Mayhem

Dirilis pada Februari 2020, Wolcen adalah game RPG (role playing game) dungeon crawler dengan basis pemain yang sangat besar untuk sebuah game indie. Pada intinya, game ini adalah tentang pertarungan dan perkembangan karakter. Walaupun alur cerita di Wolcen tidak terlalu inovatif, tetapi game ini berhasil dieksekusi dengan baik dan  memiliki banyak kemampuan dan aksi yang tidak terduga sehingga membuat game ini terasa lebih segar.

Berbeda dengan game lainnya dengan genre serupa, yang paling menonjol dari game ini adalah cara kerja pertarungannya. Kamu tidak bisa membuat list antrian serangan khusus sebagai bagian dari serangan combo pada saat kamu meng-hold tombol. Kamu harus melepaskan tombol dan menunggu animasi selesai sebelum menjalankan langkah selanjutnya.

Selain itu, gerakan untuk menghindar pun terbilang terbatas serta waktu cooldown dirasa lebih lama pada special moves. Semua hal tersebut ini bertujuan untuk membuat pertempuran lebih disengaja dan mengasyikkan. Jika kamu merasa game ini menantang tapi tidak punya waktu untuk grinding item, jangan khawatir; Kamu dapat membeli item Wolcen secara online.

Temtem

TemTem-1

Dari pertempuran laga yang cepat, sekarang kita menuju ke sesuatu yang sedikit lebih santai, yaitu Temtem. Temtem adalah makhluk Pokemon-Esque yang mengumpulkan MMO dengan basis pemain yang besar. Jika kamu seorang fanatik penjinak monster, maka kamu mungkin sudah mencari game sejenis ini selama bertahun-tahun.

Berikut adalah yang perlu kamu ketahui tentang Temtem:

● Cerita - Cerita di mulai ketika kamu, sebagai penjinak Temtem (makhluk) pemula, melakukan perjalanan di sekitar enam pulau terapung atau Kepulauan Lintas Udara. Kemudian, sebuah organisasi jahat bernama Clan Belsoto mengancam untuk merebut pulau-pulau tersebut dengan paksa. Clan Belsoto merupakan tokoh antagonis utama dalam cerita ini.
● Gameplay - Pada intinya, pertarungan ini berbasis 2v2 bergiliran di mana Temtems harus berhadapan satu sama lain, dan memanfaatkan kemampuan unik mereka untuk mengklaim kemenangan. Kamu bisa memulai pertempuran melawan penjinak NPC, pemain lain, dan bertempur melawan Temtem liar di alam liar.
● Desain - Gaya permainan ini menyenangkan dan unik, dan Temtem memiliki desain yang bervariasi. Beberapa terlihat imut, dan yang lainnya lebih seram. Ada lebih dari 100 Temtem yang bisa kamu tangkap di dalam game.

Kamu dapat membeli Luma Temtems untuk membantu meningkatkan permainan.

ARK: Survival Evolved

ark survival evolved

Pernah ingin memukul dinosaurus? Jika demikian, maka ini adalah game yang cocok untuk kamu. Game dengan genre survival, aksi, dan petualangan indie ini, adalah game yang kompleks, menyenangkan, dan memiliki basis pemain yang besar.

Dalam game ini, pemain dapat berburu, memanen, membuat barang, bercocok tanam, membangun tempat berlindung, meneliti teknologi, hingga bertahan di lingkungan yang keras. Ketika kamu mulai game ini, kamu seperti dipaksa masuk ke sebuah dunia tanpa menggunakan apa pun kecuali sehelai baju untuk menutupi tubuh.

Sementara ketika minat pasar pada game survival lainnya tidak begitu baik, ARK berhasil menawarkan pengalaman baru yang menghidupkan kembali minat banyak orang pada genre tersebut. Tapi memang faktanya permainannya menantang.

Kamu bisa berubah dari yang asalnya hanya seorang pria telanjang di pantai, kemudian menjadi seseorang yang  futuristik dengan benteng dan dinosaurus peliharaan. Tentunya, tidak bisa terjadi dalam semalam, ya!

Game ini juga terkadang bisa menghabiskan banyak waktu. Untuk itu, kamu harus bijak dalam mengatur waktu, sumber daya, dan aliansi-aliansimu. Jika kamu tidak ingin memulai game ini sebagai pria telanjang di pantai, maka ada pilihan lain. Kamu bisa membeli akun ARK Survival Evolved secara online.

Game ini tersedia di PC, Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch.

Outer Wild

Outer-Wildsox

Game yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu game petualangan terbaik yang pernah dibuat. Bahkan, mungkin tidak berlebihan jika dinobatkan sebagai sebuah mahakarya dalam genre game petualangan.

Disini, kamu akan berperan sebagai astronot pemula yang berpetualang menjelajahi tata surya. Serunya, kamu akan terjebak dan hanya memiliki 1 putaran waktu selama 22 menit sebelum matahari berubah menjadi supernova dan menghancurkan semua hal di sekelilingnya. Putaran waktu 22 menit ini kemudian akan direset ulang, dan kamu harus memanfaatkannya untuk mengungkap rahasia dan mengumpulkan petunjuk yang bisa kamu gunakan untuk memainkan putaran selanjutnya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari game Outer Wilds.

● Tidak bertele-tele - Bosan dengan game yang membosankan dan dipenuhi dengan tutorial cara bermain? Kamu tidak akan menemukan hal-hal seperti itu dalam game ini.

● Fokus pada kekuatan otak - Matahari akan melahap dunia dalam 22 menit, jadi kamu harus menggunakan waktu dengan bijak. Kamu harus secepat mungkin, dan berpikir cerdas dalam memperhatikan lingkungan untuk mengungkap berbagai misteri permainan.

Jadi, dari sekian banyak game indie yang Bacaterus rekomendasikan, game indie manakah yang tertarik untuk kamu mainkan?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram