Bacaterus / Yuk, Bikin Grup Chat dan Patungan Gampang Pakai GOJEK!

Yuk, Bikin Grup Chat dan Patungan Gampang Pakai GOJEK!

Pernah nggak sih, ketika kamu ingin memesan makanan di GO-FOOD tapi ada saja satu teman yang tertinggal pesanannya? Akhirnya, kamu harus memesan makanan lagi untuk teman kamu. Bahkan, saat makanan sampai pun kamu masih harus menghitung patungan makanan yang sudah dipesan. Pasti sangat merepotkan dan membuang waktu, ya?

Nah, untuk memecahkan permasalahan ini, GOJEK sebagai aplikasi ojek online terpopuler di Indonesia memperkenalkan fitur terbarunya, yakni fitur chatting. Untuk apa, sih, fitur chatting ini? Tentu saja untuk memudahkan para pengguna GOJEK dalam melakukan pesanan apapun. Apa saja fungsinya? Yuk, baca terus artikel ini sampai akhir!

Apa Itu Fitur Chatting GOJEK?

Fitur Chatting GOJEK

Fitur chatting merupakan terobosan inovasi terbaru dari GOJEK yang belum pernah dimiliki oleh aplikasi sejenis di Indonesia. Dalam fitur baru ini penggunanya bisa membuat grup chat dengan sesama pengguna GOJEK. Dengan fitur terbarunya, GOJEK mendukung gerakan yang disebut #PatunganGampang di mana kamu bisa mengobrol dan menentukan patungan bayar tagihan dengan sesama pengguna aplikasi GOJEK.

Nah, dengan adanya gerakan #PatunganGampang, kamu dan teman-teman bisa melakukan split bill menggunakan GO-PAY yang bisa langsung kamu transfer lho. Tentu saja fitur ini sangat membantu, karena saya pun pernah mengalami kendala saat memesan makanan dan patungan saat memesan GO-FOOD.

Pernah suatu hari, saya dan teman-teman kantor ingin memesan makanan dari restoran cepat saji. Tapi, karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, akhirnya kami memutuskan untuk memesannya melalui aplikasi GOJEK.

Setelah kami sudah selesai memesan makanan, kami kerepotan dengan kehadiran teman kantor lainnya yang ingin memesan makanan yang sama dengan kami. Akhirnya, kami harus memesan ulang. Sayangnya, kerepotan tidak berakhir sampai di situ karena kami harus membagi bill GO-FOOD yang sudah dipesan. Alhasil, kami menunda makan siang beberapa saat untuk menghitung bill patungan GO-FOOD.

Sayangnya, patungan hanya bisa menggunakan uang tunai saja, karena pada saat itu belum ada yang namanya transfer GO-PAY ke pengguna GOJEK lainnya. Padahal saya ingin membayar patungan makanan menggunakan GO-PAY. Tentu saja hal ini sangat tidak efektif dan buang-buang waktu karena saya harus memastikan memiliki uang tunai yang pas untuk patungan.

Untungnya hal seperti itu tidak akan terulang lagi oleh saya dan teman-teman kantor, karena kini GOJEK sudah meluncurkan fitur chatting. Jadi, kami hanya perlu bikin grup chat dan bisa langsung patungan pakai GO-PAY!

Nah, untuk kamu yang punya permasalahan serupa dengan saya, sebaiknya manfaatkan fitur chatting ini. Tapi, kamu juga perlu tahu dulu fungsi-fungsinya serta cara pemakaiannya, ya.

Fitur Chat GOJEK

Fitur chatting bukan hanya sekedar bisa chatting-an dengan sesama pengguna GOJEK saja, karena GOJEK sudah menambahkan fungsi lainnya yang pastinya membuat waktu kamu lebih efektif dan efisien, seperti:

1. Chatting dengan Sesama Pengguna GOJEK

Chatting dengan Sesama Pengguna GOJEK

Fitur ini merupakan inovasi baru dari GOJEK di mana kamu bisa mengirim pesan dengan sesama pengguna GOJEK lainnya. Tenang saja, menggunakan fitur ini sama sekali nggak ribet, kok. Eits, tapi pastikan aplikasi GOJEK yang kamu miliki sudah diperbaharui, ya. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

  • Nah, untuk mulai menggunakan fitur baru ini, kamu bisa klik bagian fitur chatting yang terletak di sebelah tombol pesan/inbox.
  • Setelah itu, GOJEK secara otomatis akan melakukan sinkronisasi berdasarkan kontak di HP yang sudah memiliki akun GOJEK. Lalu, kamu bisa langsung pilih kontak mana yang ingin kamu chat.
  • Atau, kamu juga bisa memilih beberapa kontak untuk dimasukan ke dalam grup chat dengan klik Create Group/Bikin Grup.
  • Terakhir, kamu bisa langsung saling mengirim pesan dengan teman sesama pengguna GOJEK. Bagaimana, inovasi karya anak bangsa ini sangat efektif, kan?

2. Split Bill k.a Patungan

Selain dimudahkan untuk berkomunikasi lewat chatting, pengguna GOJEK juga dimanjakan dengan kehadiran fitur split bill. Split Bill adalah fitur tambahan dari fitur chatting yang mana kamu bisa melakukan transfer uang dalam bentuk GO-PAY. Tapi syaratnya, pastikan teman kamu sudah melakukan pembaharuan GO-PAY dengan cara melakukan verifikasi KTP di aplikasi GOJEK.

Ada hal menarik dari fitur patungan ini dimana kamu bisa membagi total biaya pesanan secara merata atau beda-beda. Hal ini ditujukan untuk para pemesan yang memiliki range harga yang berbeda. Misalnya kamu pesan makanan varian A dan temanmu memesan varian makanan B. Nah, kedua varian tersebut punya harga berbeda, maka kamu bisa langsung patungan sesuai harga pesanan saja.

Tapi, kalau kamu dan teman-teman punya pesanan yang sama dengan harga yang sama juga, maka GOJEK akan langsung membagi total biayanya sama rata. Sangat simpel, kan, fitur patungan ini?

Oh iya, satu kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh GOJEK adalah fitur kalkulator. Dengan fitur yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir salah menghitung pembagian bill. 

Nah, untuk kamu yang bertanya-tanya bagaimana cara mengandalkan fitur ini, bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama, pastikan kamu sudah update aplikasi GOJEK-nya.

1 Split Bill a.k.a Patungan

  • Setelah itu, masuklah ke dalam fitur Chat dan pilih kontak yang akan menerima transferan untuk patungan.

2 Split Bill a.k.a Patungan

  • Selanjutnya, klik tombol Transfer.

3 Split Bill a.k.a Patungan

  • Lalu, masukan jumlah uang patungan kamu. Jika sudah benar, maka bisa langsung klik Transfer.

4 Split Bill a.k.a Patungan

  • Dan, tada!! Kini kamu sudah berhasil bayar patungan ke temanmu. Patungan gampang banget pakai GO-PAY!

5 Split Bill a.k.a Patungan

Jadi, sudahkah kamu siap mencoba fitur terbaru dari GOJEK? Yuk, pakai GOJEK agar memesan lebih mudah dan patungan lebih gampang!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “Yuk, Bikin Grup Chat dan Patungan Gampang Pakai GOJEK!”

Tinggalkan komentar