Cari Film

The Untouchables

1987 • 1 jam 59 menit • Rating Bacaterus:
4
Setelah berhasil membangun kerajaan alkohol bajakan, bos kriminal Al Capone memiliki Chicago di tangannya. Meskipun Agen Eliot Ness mencoba menjatuhkan Capone, upaya terbaiknya gagal karena korupsi yang meluas di dalam kepolisian.
Tahun Rilis 1987
Genre , ,
Sutradara
Produksi
Negara
Durasi 1 jam 59 menit
Judul Lain Nesalomivi
Tagline The Chicago Dream is that big
Soundtrack MOOD INDIGO (Duke Ellington, Irving Mills, Barney Bigard)

TRAILER

YouTube video

PEMAIN

Kevin Costner
Eliot Ness
Sean Connery
Jim Malone
Robert De Niro
Al Capone
Charles Martin Smith
Oscar Wallace
Andy García
George Stone
Billy Drago
Frank Nitti
Patricia Clarkson
Catherine Ness
Richard Bradford
Mike Dorsett
Jack Kehoe
Walter Payne
Brad Sullivan
George

SINOPSIS

Eliot Ness, seorang agen federal yang datang ke Chicago pada era Prohibition, dimana hukum melarang peredaran minuman keras, terutama yang ilegal dan selundupan dari negara lain. Di era itu juga, korupsi merajalela pada insititusi penegak hukum, terutama di kepolisian. Tugasnya adalah membuat gembong kriminal Al Capone dalam jerat hukum.

Tetapi yang jadi masalah adalah Al Capone sangat terkenal dan memiliki banyak tangan di berbagai institusi pemerintahan dan penegak hukum, sehingga pergerakan bisnis haramnya berjalan dengan lancar dan sekaligus membuat tugas Eliot menjadi semakin berat. Setelah operasi pertamanya gagal total dengan pasukan polisi yang lengkap, Eliot kemudian berencana membuat tim kecil yang dapat dipercaya.

Di saat itulah Eliot bertemu dengan Jimmy Malone, seorang polisi patroli senior yang jujur. Eliot memutuskan jika pria keturunan Irlandia inilah sosok yang dia cari untuk bersama membangun tim yang dia inginkan. Bersama Jimmy mereka merekrut polisi muda yang handal dalam menembak, George Stone dan akuntan pajak Oscar Wallace ke dalam tim.

Awalnya, The Untouchables, nama yang disematkan pers kepada mereka, hanya menjadi bahan lelucon. Tetapi setelah penggerebekan di kantor pos berhasil, mereka mulai membuat Al Capone marah. Ditambah dengan taktik yang terkadang melanggar hukum dari Jimmy, membuat Al Capone membalas dengan cara yang lebih kejam. Satu persatu dari mereka dibunuh oleh anak buah Al Capone.

ARTIKEL TERKAIT

FILM SERUPA

FILM TERBARU
Film Lainnya →

ULASAN PEMBACA

Sudah menonton film ini? Yuk bagikan ulasanmu di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram