bacaterus web banner retina
Cari Film

The Last Samurai

2003 • 2 jam 34 menit • Rating Bacaterus:
3.5
Nathan Algren, kapten tentara Amerika yang disewa untuk melatih tentara Jepang melawan pemberontakan Samurai. Namun di tengah perjalanan ia malah mempelajari budaya Samurai setelah tertangkap oleh kelompok pemberontak tersebut.
Tahun Rilis 2003
Genre , ,
Sutradara
Produksi , ,
Negara
Durasi 2 jam 34 menit
Judul Lain The Last Samurai: Bushidou
Tagline In the face of anenemy, in the Heart of One Man, Lies the Soul of a Warrior.
Soundtrack Kagura-No-Netori (Tokyo Gakuso)

TRAILER

PEMAIN

Tom Cruise
Captain Nathan Algren
Ken Watanabe
Lord Moritsugu Katsumoto
Shin Koyamada
Nobutada Katsumoto
Tony Goldwyn
Colonel Bagley
Masato Harada
Matsue Omura
Shichinosuke Nakamura
Emperor Meiji
Timothy Spall
Simon Graham
Seizo Fukumoto
Silent Samurai
Billy Connolly
Sergeant Zebulon Gant
Shun Sugata
Nakao

SINOPSIS

Tokoh utama film ini adalah Kapten Nathan Algren yang diperankan oleh Tom Cruise. Dia merupakan pecandu alkohol disebabkan oleh traumanya semasa dia menjadi tentara.

Dia menyaksikan banyak korban saat terjadinya perang antara penduduk asli Amerika dengan tentara Amerika. Tujuannya minum adalah untuk melupakan kenangan yang menghantuinya itu.

Suatu hari mantan komandannya, Colonely Begley (Tony Goldwyn), mendekatinya dan menawarkan dia kesempatan untuk menjadi pelatih bagi tentara kekaisaran Jepang baru. Tentara ini merupakan bentukan seorang pengusaha Jepang kaya yang bernama Omura (Masato Harada).

Omura ingin menghentikan pemberontakan yang dilakukan oleh para samurai terhadap kaisar muda Jepang yang baru. Karena butuh uang, dia terima tawaran tersebut meski dia tak suka dengan Begley.

Bersama Sersan Zebulon Gant (Billy Connolly), Algren menuju ke Tokyo dan di sana mereka bertemu dengan Simon Graham (Timothy Spall), seorang penerjemah bahasa Inggris.

Ketika bertemu dengan para tentara yang akan dilatihnya, Algren mendapat kejutan. Ternyata tentara tersebut adalah petani yang direkrut dari ladang yang tidak punya pengetahuan tentang perang, strategi maupun persenjataan.

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

Rating Pembaca:  
0 /5 (0 votes)
What people say... Leave your rating
Order by:

Be the first to leave a review.

Verified
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}

BERIKAN ULASANMU!

Leave your rating

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram