bacaterus web banner retina
Cari Film

The Handmaiden

2016 • 2 jam 25 menit • Rating Bacaterus:
4.5
Film ini menceritakan tentang skenario penipuan yang dijalankan Fujiwara dan Ok Jo untuk mengelabui Hideko, putri bangsawan dari Jepang. Namun, siapa sangka penipuan tersebut justru berakhir dengan kejutan.
Tahun Rilis 2016
Genre , , , , , ,
Sutradara
Produksi ,
Negara
Durasi 2 jam 25 menit
Judul Lain 아가씨; Agasshi; Agassi; Lady; Mademoiselle; Ahgassi; Die Taschendiebin
Tagline -
Soundtrack The Tree From Mount Fuji (Jo Yeong-wook)

TRAILER

PEMAIN

Kim Min Hee
Lady Hideko
Kim Tae Ri
Nam Sook Hee / Tamako
Ha Jung Woo
Count Fujiwara
Jo Jin Woong
Uncle Kouzuki
Kim Hae Sook
Mr. Sasaki's wife
Lee Yong Nyeo
Book Soon
Lee Dong Hwi
Mr. Goo Gai
Yoo Min Chae
Geut Dan
Moon So Ri
Aunt
Jo Eun Hyung
Lady Hideko [Young]

SINOPSIS

Di bawah hujan, Nam Sook Hee (Kim Tae Ri) harus pergi ke rumah Kouzuki Noriaki (Cho Jin Woong). Begitu sampai dia memperkenalkan diri dengan nama Ok Jo kepada kepala pelayan bernama Sasaki (Kim Hae Sook). Sasaki lalu menjelaskan bahwa rumah tersebut terdiri atas tiga bangunan.

Bangunan bergaya barat karya arsitektur Inggris dan bangunan bergaya Jepang sebagai bangunan utama. Perbedaan gaya tersebut mencerminkan kekaguman pemilik rumah terhadap Jepang dan Inggris. Bangunan selanjutnya yaitu pavilion yang diubah menjadi perpustakaan pribadi. Terakhir adalah bangunan berisi kamar-kamar pelayan.

Sebagai pelayan pribadi pemilik rumah yang disebut Lady, Ok Jo tidak akan tidur di sana. Ok Jo boleh menghabiskan sisa makanan milik Lady, sementara teh sisa diminum oleh pelayan lain. Siapa pun yang ketahuan mencuri akan diusir seketika.

Nyonya Sasaki sendiri memanggil Ok Jo dengan nama Tamako karena mereka hidup menggunakan gaya Jepang di rumah tersebut. Selain itu Ok Jo juga diperintahkan bicara bahasa Jepang kepada pemilik rumah. Sasaki lalu mulai menjelaskan rutinitas Lady pada Tamako. Menurutnya Lady hanya akan berjalan-jalan, membaca untuk tuan besar.

Tuan pemilik rumah adalah orang kaya yang sangat menyukai buku. Di antara penyuka buku lainnya, dia merupakan yang paling kaya. Punya koneksi dengan pemerintahan kolonial membuat pemilik rumah bisa menggunakan listrik. Sasaki kemudian mengingatkannya untuk tidak panik saat mati lampu.

Setelah berkeliling Ok Jo akhirnya sampai di kamarnya; sepetak ruangan sangat sempit yang hanya cukup untuk berbaring. Sasaki kembali menjelaskan bahwa Lady atau Nona Hideko mudah terbangun karena penyakitnya. Ternyata sepetak ruangan Ok Jo berada tepat di depan ruangan Hideko, salah satu pemilik rumah yang akan dia layani.

Saat sedang tidur, Ok Jo dikagetkan dengan suara teriakan Hideko yang memanggil ibunya. Gadis itu segera masuk kamar dan menenangkan majikannya. Hideko lalu bicara seperti meracau, mengatakan bahwa bibinya menjadi gila dan gantung diri di pohon Sakura di luar rumah mereka. Dia berhalusinasi melihat hantu sang bibi bergelantungan di sana.

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

Rating Pembaca:  
0 /5 (0 votes)
What people say... Leave your rating
Order by:

Be the first to leave a review.

Verified
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}

BERIKAN ULASANMU!

Leave your rating

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram