Cari Film

The Godfather: Part II

1974 • 3 jam 22 menit • Rating Bacaterus:
4.5
Film ini masih membahas kehidupan awal dan karier Vito Corleone di New York pada tahun 1920-an. Sementara putranya, Michael, memperluas cengkeramannya dalam urusan sindikat kejahatan yang sudah menjadi bisnis keluarga mereka secara turun temurun.
Tahun Rilis 1974
Genre , , ,
Sutradara
Produksi ,
Negara
Durasi 3 jam 22 menit
Judul Lain Mario Puzo's the Godfather Part II
Tagline All the power on earth can't change destiny.
Soundtrack Senza Mamma (Livio Giorgi)

TRAILER

YouTube video

PEMAIN

Al Pacino
Michael Corleone
Robert Duvall
Tom Hagen
Diane Keaton
Kay Adams-Corleone
Robert De Niro
Vito Corleone
John Cazale
Fredo Corleone
Talia Shire
Connie Corleone
Lee Strasberg
Hyman Roth
Michael V. Gazzo
Frank Pentangeli
G. D. Spradlin
Senator Pat Geary
Richard Bright
Al Neri

SINOPSIS

Sebelum memulai membaca sinopsisnya, kami akan pisahkan cerita Vito dan Michael, dan kami urutkan sesuai kronologisnya, agar tidak bingung saat membacanya. Pada tahun 1901, ayah Vito Andolini dibunuh karena menghina kepala mafia di Sisilia, Italia, bernama Don Ciccio. Saat ibunya juga ditembak di depan matanya, setelah sebelumnya mereka menemukan kakaknya telah tewas ditembak juga, Vito kecil yang saat itu berusia 9 tahun melarikan diri dan berhasil menumpang di kapal yang menuju Kota New York dan mendaftarkan namanya sebagai Vito Corleone.

Di tahun 1917, Vito hidup bersama istrinya dan putra pertama mereka, Sonny. Vito terpaksa kehilangan pekerjaannya karena keponakan Don Fanucci ingin bekerja di tempat kerjanya. Clemenza mengajak Vito untuk memulai usaha baru, yaitu pencurian. Seiring usahanya berjalan, Vito memiliki dua putra lagi, Fredo dan Michael. Don Fanucci mulai mengganggu usaha mereka.

Setelah membayar kepada Fanucci setengah dari yang dia minta, Vito membunuh Fanucci di apartemennya saat di jalan sedang digelar festival perayaan. Sementara itu, di persidangan, Tom menghadirkan kakak Pentangeli, sehingga dia merubah kesaksiannya dan membuat Komite Senat bingung. Michael dan Kay bertengkar, karena ternyata Kay melakukan aborsi, bukan keguguran. Kay melakukan itu karena tidak ingin melahirkan anak lagi untuk Michael, dan seketika itu Michael mengusir Kay dari rumah tapi kedua anak mereka tetap bersama Michael.

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram