Cari Film

The Captain

2019 • 1 jam 51 menit • Rating Bacaterus:
3.7
Berdasarkan insiden nyata tahun 2018, kaca depan kokpit penerbangan Sichuan Airlines pecah. Sang co-pilot tersedot keluar dan para penumpang mulai kehilangan kesadaran karena kekurangan oksigen. Mampukah mereka selamat?
Tahun Rilis 2019
Genre , , , , , , ,
Sutradara
Produksi , ,
Negara
Durasi 1 jam 51 menit
Judul Lain Zhong guo ji zhang | 中国机长
Tagline -
Soundtrack I Love the Blue Sky of My Motherland (Amin Mao)

TRAILER

YouTube video

PEMAIN

Zhang Hanyu
Liu Changjian
Oho Ou
Xu Yichen
Du Jiang
Liang Dong
Yuan Quan
Bi Nan
Zhang Tian'ai
Huang Jia
Li Qin
Zhou Yawen
Zhang Yamei
Zhang Qiuyue
Yang Qiru
Yang Hui
Gao Ge
Wu Yan

SINOPSIS

14 Maret 2018 menjadi hari yang paling dinantikan oleh seluruh 119 penumpang pesawat Sichuan Airlines dengan nomor penerbangan 8633 tujuan Chongqing menuju Lhasa. Banyak dari mereka merupakan anggota tur yang sudah lama sekali ingin ke Lhasa, ada juga yang pergi untuk mengunjungi sanak saudara, ingin berziarah dan lainnya. Hari itu pun hari yang paling ditunggu oleh pilot junior bernama Xu Yichen karena akhirnya dirinya bisa bekerjasama dengan pilot legendaris senior bernama Liu Changjian.

Kapten Liu dikenal dingin dan tidak ada yang berani padanya, namun Xu positif bisa dekat dengan pilot legend tersebut. Aksinya ini didukung oleh awak kru lain, mereka berharap penerbangan itu bisa membuat mereka lebih dekat satu dengan yang lain. Apa yang mereka harapkan benar-benar terjadi meski harus melewati masa-masa sulit. Pesawat Sichuan Airlines yang belum lama lepas landas mengalami kejadian mengerikan dimana kaca jendela kokpit sebelah kanan tiba-tiba retak sesaat setelah pesawat dalam level cruising atau sekitar 32.000 kaki di atas pegunungan Tibet.

Retakan tersebut otomatis membuat Kapten Liu dan Xu bingung. Baru saja melaporkan ke ATC, kaca tersebut meledak dan pecah menghisap Xu setengah badan keluar dari pesawat. Isi kokpit amburadul dihembus angin, dekompresi terjadi dan membuat seluruh isi kokpit terhisap keluar dari pesawat. Sichuan Airlines 8633 mulai mengalami turbulensi; awalnya pelan namun lama kelamaan menjadi sangat keras. Pilot ketiga yang berada di dalam kabin beserta para pramugari mulai curiga karena turbulensi yang mereka rasakan jauh berbeda dengan turbulensi pada umumnya.

ARTIKEL TERKAIT

FILM SERUPA

FILM TERBARU
Film Lainnya →

ULASAN PEMBACA

Sudah menonton film ini? Yuk bagikan ulasanmu di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram