Cari Film

Ponyo

2008 • 1 jam 41 menit • Rating Bacaterus:
4
Ponyo seekor anak ikan yang ingin jadi manusia. Tinggal di dalam laut, suatu hari Ponyo keluar rumah untuk bertualang. Ia bertemu seorang anak manusia bernama Sousuke. Berkat obat sihir ayah Sousuke, Ponyo berubah jadi manusia. Tapi, ada syarat yang mau tidak mau Ponyo jalani.
Tahun Rilis 2008
Genre , , , ,
Sutradara
Produksi , ,
Negara
Durasi 1 jam 41 menit
Judul Lain Gake no ue no Ponyo / 崖の上のポニョ/ Ponyo on the Cliff by the Sea / Nàng tiên cá Phương Đông
Tagline Welcome To A World Where Anything Is Possible.
Soundtrack Umi no okâsan - Mother Sea (Masako Hayashi)

TRAILER

YouTube video

PEMAIN

Yuria Nara
Ponyo
Hiroki Doi
Sōsuke
Yūki Amami
Gran Mamare
George Tokoro
Fujimoto
Rumi Hiiragi
Young Mother / Wakai Hahaoya
Shiro Saito
Young Father / Wakai Chichi
Akiko Yano
Saudari Ponyo

SINOPSIS

Di bawah laut terlihat seorang penyihir dikelilingi banyak ikan, ubur-ubur dan makhluk lainnya sedang melakukan sesuatu. Dari kapal selam yang merupakan kendaraannya, sesosok makhluk kecil berwarna merah jambu, si anak penyihir, menyelinap kabur lalu mengapung bersama ubur-ubur. Rupanya ayah dan anak itu tengah bertamasya. Belakangan diketahui bahwa penyihir tersebut pernah menjadi manusia. Dia bernama Fujimoto (George Tokoro).

Makhluk kecil itu sampai ke permukaan. Dari atas permukaan air dan masih di dalam ubur-ubur, ia melihat seorang anak laki-laki bernama Sōsuke (Hiroki Doi). Tak lama sebuah kapal datang dan berhasil menangkapnya bersama ikan dan benda-benda lain menggunakan jaring. Ia pun terjebak dalam sebuah botol tapi berhasil melarikan diri kemudian terdampar di pinggir air.

Sōsuke kebetulan melihatnya dan mengira bahwa itu ikan mas koki. Dia berusaha mengeluarkan makhluk kecil tersebut dari botol tapi kesulitan. Sōsuke lalu memecahkan botol itu dan berhasil mengeluarkan si makhluk kecil yang sudah dalam keadaan pingsan.

Dia berlari ke arah rumah dan berteriak kegirangan karena berhasil menangkap ikan mas koki. Tanpa disadari ada tiga makhluk laut aneh berupa gulungan ombak menuju ke arahnya. Beruntung Sōsuke berhasil lolos. Mereka rupanya utusan Fujimoto yang kebingungan mencari anaknya. Dari sana, Fujimoto tahu bahwa sang putri berada dengan manusia.

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

KOMENTAR

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram