Cari Film

Over the Moon

2020 • 1 jam 35 menit • Rating Bacaterus:
3
Chang'e adalah legenda dewi bulan yang tinggal sendirian di benda langit. Dia merindukan Hou Yi, kekasihnya yang telah lama hilang. Gadis remaja yang brilian, Fei Fei, harus menemukan Hou Yi untuk membuat Chang'e bahagia.
Tahun Rilis 2020
Genre , , , , , , ,
Sutradara
Produksi , , , ,
Negara ,
Durasi 1 jam 35 menit
Judul Lain Más allá de la Luna
Tagline Believing is everything.
Soundtrack On the Moon Above (Ruthie Ann Miles, John Cho, Cathy Ang)

TRAILER

YouTube video

PEMAIN

Cathy Ang
Fei Fei
Phillipa Soo
Chang'e
Ken Jeong
Gobi
John Cho
Ba Ba
Sandra Oh
Mrs. Zhong
Margaret Cho
Auntie Ling
Kimiko Glenn
Auntie Mei
Artt Butler
Uncle

SINOPSIS

Fei Fei sedari kecil menyukai dongeng klasik tentang Dewi Bulan, Chang’e, yang sering diceritakan oleh mendiang ibunya. Setiap tahun sesuai tradisi keluarga, mereka selalu membuat kue bulan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat. Sebelum wafat, ibu Fei Fei sempat memberikan seekor kelinci untuk dipelihara oleh Fei Fei yang dinamainya Bungee. Beranjak remaja, Fei Fei masih percaya dengan dongeng tersebut.

Apalagi setelah dia melihat ayahnya dekat dengan Bu Zhong yang memiliki putra bernama Chin. Fei Fei teringat dengan ibunya dan ingin mengadukan semua resahnya kepada Chang’e. Dia mulai membangun sebuah pesawat roket yang dibuat dari lentera kertas. Ketika sudah berhasil meluncur bersama Bungee, Fei Fei baru menyadari jika Chin telah menyelinap ke dalam pesawat dan membuat pesawat oleng dan terjatuh kembali ke Bumi.

Seketika itu juga pesawat mereka ditangkap oleh makhluk yang membawa mereka mendarat di Bulan. Mereka diantar menuju Lunaria, sebuah kota dimana Chang’e berkuasa dan diperkenalkan kepada Chang’e. Fei Fei mengambil foto bersama dengan Chang’e untuk dibuktikan kepada ayahnya, tetapi kemudian direbut oleh Chang’e yang akan menyerahkannya jika Fei Fei berhasil menemukan hadiah untuk Chang’e.

Ini dijadikan sayembara yang membuat seisi kota melakukan pencarian besar-besaran, meski mereka tidak tahu seperti apa bentuk hadiah itu. Fei Fei meninggalkan Chin karena kesal dan pergi bersama kelompok Biker Chicks yang diajaknya menuju ke tempat jatuhnya pesawat mereka. Fei Fei menemukan boneka berbentuk Chang’e yang dia yakini bahwa inilah hadiahnya. Para Biker Chicks pun merebut boneka itu dan meninggalkan Fei Fei bersama Gobi, seorang warga kota yang diasingkan oleh sang Dewi.

ARTIKEL TERKAIT

FILM SERUPA

FILM TERBARU
Film Lainnya →

ULASAN PEMBACA

Sudah menonton film ini? Yuk bagikan ulasanmu di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram