bacaterus web banner retina
Cari Film

Laskar Pelangi

2008 • 2 jam 4 menit • Rating Bacaterus:
4.3
Film ini mengisahkan anak-anak dari Desa Belitung yang dikategorikan sebagai anak-anak miskin di Belitung. Anak-anak tersebut tak berhenti berusaha untuk memperbaiki masa depan. Mereka merupakan siswa SD. Sekolah ini terdiri dari 10 siswa, hingga tak lepas dari ancaman penutupan.
Tahun Rilis 2008
Genre ,
Sutradara
Produksi , ,
Negara
Durasi 2 jam 4 menit
Judul Lain -
Tagline -
Soundtrack Laskar Pelangi (Nidji)

TRAILER

PEMAIN

Cut Mini
Ibu Muslimah
Ikranagara
Pak Harfan
Slamet Rahardjo Djarot
Pak Zulkarnaen
Mathias Muchus
Bapak Ikal
Teuku Rifnu Wikana
Pak Bakri
Zulfanny
Ikal
Ferdian
Lintang
Suhendri
A-Kiong
Febriansyah
Borek
Yogi Nugraha
Kucai
Levina
A- Ling
Jajang C. Noer
Bu Harfan
Alex Komang
Bapak Lintang
Tora Sudiro
Pak Mahmud
Lukman Sardi
Ikal dewasa
Ario Bayu
Lintang dewasa

SINOPSIS

Laskar Pelangi menceritakan kisah anak-anak dari Desa Belitung yang dikategorikan sebagai anak-anak miskin di Belitung. Anak-anak tersebut tidak berhenti berusaha untuk memperbaiki masa depan mereka. Mereka merupakan siswa SD Muhammadiyah, SD tertua di desa Belitung. Di sekolah ini terdiri dari 10 siswa, hingga tak lepas dari ancaman penutupan.

Kesembilan siswa tersebut adalah Ikal, Lintang, Mahar, A Kiong, Syahdan, Borek, Sahara, Kucai, Trepani, dan Harun. Ibu Muslimah, satu-satunya guru di SD Muhammadiyah yang diperankan oleh Cut Mini, dan Pak Harfan, kepala sekolah SD Muhammadiyah yang diperankan oleh Ikranagara, terus berupaya untuk mempertahankan SD Muhammadiyah agar tidak tutup.

Semula siswa di SD Muhammadiyah hanya berjumlah 9 siswa, kemudian datanglah Harun, anak keterbelakangan mental yang menyelamatkan sekolah di saat semua murid dan guru sudah gelisah dan khawatir sekolah akan ditutup. Setelah murid genap 10 siswa, sekolah dengan bangunan seadanya tersebut tetap diizinkan untuk beraktivitas seperti sekolah pada umumnya.

Pemeran utama film Laskar Pelangi adalah Ikal. Siswa SD Muhammadiyah yang memiliki ketertarikan besar pada dunia sastra. Ia gemar menulis puisi. Ada juga Lintang, siswa SD Muhammadiyah yang menjadi siswa paling pintar di sekolah karena kejeniusannya. Ia merupakan anak nelayan miskin yang bercita-cita menjadi ahli matematika.

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

Rating Pembaca:  
0 /5 (0 votes)
What people say... Leave your rating
Order by:

Be the first to leave a review.

Verified
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}

BERIKAN ULASANMU!

Leave your rating

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram