Cari Film

Howl no Ugoku Shiro

2004 • 1 jam 59 menit • Rating Bacaterus:
4.7
Kastil rumit yang bisa bergerak itu adalah rumah penyihir hebat Howl. Sophie Hatter terkena sihir menjadi nenek tua berusia 90 tahun. Ia pergi ke kastil Howl untuk meminta bantuan menghilangkan kutukan tersebut.
Tahun Rilis 2004
Genre , , , , ,
Sutradara
Produksi , , ,
Negara
Durasi 1 jam 59 menit
Judul Lain Howl's Moving Castle / Lâu Đài Di Động Của Howl / ハウルの動く城 / Das wandelnde Schloss / El Castillo Ambulante / Le Château ambulant
Tagline -
Soundtrack Sekai no Yakusoku - 世界の約束; The Promise of the World (Chieko Baisho)

TRAILER

YouTube video

PEMAIN

Chieko Baisho
Sophie Hatter
Akihiro Miwa
Witch of the Waste
Tatsuya Gashûin
Calcifer
Haruko Kato
Suliman
Yayoi Kazuki
Lettie
Yô Ôizumi
Prince Justin / Turnip Head
Akio Ōtsuka
King of Ingary

SINOPSIS

Sophie adalah gadis berumur 18 tahun dan anak seorang pengrajin topi di toko topi peninggalan ayahnya. Sophie selalu menganggap bahwa dirinya kurang cantik dan menarik, tidak seperti adiknya yang bernama Lattice. Suatu hari, Sophie dalam perjalanan menuju Lattice yang bekerja di toko lain dan bertemu dengan seorang penyihir tampan yang menjadi pembicaraan semua gadis bernama Howl.

Howl sedang dikejar oleh seorang penyihir lain yang akhirnya berhasil lolos dan mengantarkan Sophie ke toko tempat Lattice bekerja. Lattice mengingatkan Sophie agar berhati-hati terhadap Howl, karena beredar rumor bahwa Howl memakan jantung wanita cantik.

Namun, Sophie menganggap dirinya tidak cantik, jadi ia tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Ternyata penyihir yang sempat mencoba menangkap Howl adalah The Witch of Waste. Pada malam harinya ia mendatangi toko Sophie untuk minta dibuatkan satu topi. Namun Sophie menolak dengan alasan tokonya sudah tutup. Penyihir tersebut marah dan mengutuk Sophie menjadi seorang nenek tua berusia 90 tahun, tapi Sophie tidak bisa memberitahu siapa pun tentang kutukan tersebut.

Sophie dan keluarganya pergi ke kastil bergerak milik Howl untuk melunturkan mantra. Kastil tersebut memiliki pintu yang ajaib yang dikendalikan oleh Calcifer. Sophie ]penasaran dan membuka kenop pintu berulang-ulang yang membawanya ke tempat berbeda. Saat dirinya masih terheran-heran, Howl datang dari balik pintu.

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram