Cari Film

Finding Nemo

2003 • 1 jam 40 menit • Rating Bacaterus:
4
Marlin dan anak sematawayangnya tinggal di Great Barrier Reef. Marlin terlalu over protektif pada anaknya sehingga Nemo nekat melewati laut lepas. Nemo pun diambil oleh manusia. Marlin berkelana ke seluruh lautan untuk menemukan anaknya.
Tahun Rilis 2003
Genre , , , , ,
Sutradara ,
Produksi ,
Negara
Durasi 1 jam 40 menit
Judul Lain Finding Nemo 3D
Tagline 71% of the Earth's surface is covered by water. That's a lot of space to find one fish.
Soundtrack Beyond the Sea (Robbie Williams)

TRAILER

YouTube video

PEMAIN

SINOPSIS

Di sebuah lautan lepas di Queensland, Australia, tepatnya di wilayah terumbu karang nasional, hiduplah sepasang ikan badut yang terdiri dari Ayah dan anak. Ayahnya bernama Marlin (Albert Brooks) dan anaknya bernama Marlin (Alexander Gould).

Sang Ibu sudah lama meninggal akibat serangan ikan barracuda yang bukan hanya menyebabkan sang ibu kehilangan nyawa namun juga anak-anaknya yang berusaha ia lindungi.

Hal tersebut membuat Marlin sangat protektif pada Nemo, yang merupakan satu-satunya anak mereka yang selamat. Marlin dengan sigap menjaga Nemo semampu yang ia bisa. Ini membuat Nemo yang awalnya mengerti karena masih kecil menjadi mulai terkekang. Apalagi tingkah Ayahnya yang berlebihan mulai dijadikan lelucon oleh teman-teman Nemo di sekolah.

Nemo malu bukan main; untuk membuktikannya bahwa ia bisa sendiri, ketika guru Nemo mengajak para muridnya semacam study tour mengenal berbagai macam dunia terumbu karang, Nemo bermain ke batas terumbu karang dan samudra luas. Ia dengan santainya naik ke permukaan laut dan memegang bagian bawah kapal boat. Hal itu disaksikan semuanya.

Marlin yang melihat hal tersebut murka bukan main. Ia meminta Nemo untuk segera kembali ke batas aman. Naas, begitu akan kembali, ada seorang penyelam yang sedang berenang di dekat terumbu karang dan Nemo ditangkap oleh penyelam tersebut, ia dimasukan ke dalam sebuah plastik dan dibawa pergi naik boat yang bagian bawahnya sempat ditepuk Nemo.

ARTIKEL TERKAIT

FILM SERUPA

FILM TERBARU
Film Lainnya →

KOMENTAR

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram