bacaterus web banner retina
Cari Film

Fiksi

2008 • 1 jam 30 • Rating Bacaterus:
3.5
Alisha adalah seorang gadis pendiam yang memiliki masa lalu kelam. Setelah dewasa, ia berkenalan dengan Bari yang membuatnya jatuh cinta. Namun ternyata, Bari sudah memiliki kekasih. Perlahan, Alisha menunjukkan jati dirinya. Satu persatu orang di rumah susun tewas mengenaskan.
Tahun Rilis 2008
Genre
Sutradara
Produksi
Negara
Durasi 1 jam 30
Judul Lain Fiction
Tagline -
Soundtrack Professor Komodo (Zeke and the Popo)

TRAILER

PEMAIN

SINOPSIS

Alisha adalah seorang gadis muda yang dilahirkan di sebuah keluarga kaya raya. Meski begitu, kehidupan di rumah mewahnya itu tidak membuat kondisinya baik-baik saja. Alisha ternyata mempunyai rasa traumatik, dan tekanan mental akibat masa kecilnya yang kelam. Pada waktu itu, ia menyaksikan ibu kandungnya mati bunuh diri menggunakan pistol milik ayahnya.

Oleh karena itu, Alisha tumbuh menjadi seorang gadis penyendiri, dan kerap “bermain-main” dengan dunia fantasinya sendiri. Di dalam rumahnya, ia kerap bermain cello sebagai pengusir rasa sepinya. Pada suatu hari, ada seorang pria bernama Bari datang ke rumahnya untuk bekerja sebagai pembersih kolam renang di rumah Alisha.

Karena sering melihatnya secara diam-diam, Alisha perlahan-lahan mulai terobsesi kepadanya. Ketika Bari tidak bekerja lagi di rumahnya, ia menguntitnya menuju tempat tinggalnya yang berada di sebuah rumah susun. Alisha lalu mengetahui jika Bari tinggal bersama pacarnya yang bernama Renta.

Alisha lalu memutuskan untuk tinggal di salah satu kamar kosong yang berada di rumah susun tersebut. Selama berada di rumah susun, Alisha menggunakan identitas baru dengan nama samaran sebagai Mia. Ia kemudian berkenalan dengan Bari, serta Renta, dan mereka mulai mengenal satu sama lain hingga akhirnya menjadi teman.

Di sebuah kesempatan, Alisha berbicara kepada Bari mengenai tulisan-tulisannya yang akan dijadikan sebuah novel. Bari lalu mengatakan jika sumber inspirasi tulisannya berasal dari rumah susun ini, yang kebetulan para penghuninya mempunyai latar belakang yang bermacam-macam, dan unik.

Namun, tulisannya belum sempat diselesaikan karena Bari masih bingung untuk mengakhiri ceritanya. Dari situlah Alisha mulai bermain dalam dunia fantasinya, dan ia tidak bisa membedakan antara realitas dan fiksi.

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

Rating Pembaca:  
0 /5 (0 votes)
What people say... Leave your rating
Order by:

Be the first to leave a review.

Verified
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}

BERIKAN ULASANMU!

Leave your rating

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram