Cari Film

District 9

2009 • 1 jam 52 menit • Rating Bacaterus:
4.3
Plot District 9 merupakan terobosan baru dalam film bertema alien. Kali ini bukan sosok alien yang diceritakan jahat, melainkan manusia yang ingin mempergunakan alien untuk kepentingan tertentu yang dapat berakibat buruk bagi sesama manusia maupun alien.
Tahun Rilis 2009
Genre , ,
Sutradara
Produksi , ,
Negara , , ,
Durasi 1 jam 52 menit
Judul Lain -
Tagline You are not welcome here.
Soundtrack -

TRAILER

YouTube video

PEMAIN

Sharlto Copley
Wikus Van De Merwe
David James
Koobus Venter
Jason Cope
Grey Bradnam
Nathalie Boltt
Sarah Livingstone - Sociologist
Sylvaine Strike
Dr. Katrina McKenzie
Elizabeth Mkandawie
Interviewee
William Allen Young
Dirk Michaels
John Sumner
Les Feldman - MIL Engineer

SINOPSIS

Di dunia alternatif, pada tahun 1982, sebuah pesawat raksasa yang berasal dari luar angkasa tiba di bumi. Pesawat itu mengitari wilayah Afrika Selatan dan mendarat di Johannesburg. Sebuah tim diterjunkan untuk menginvestigasi apa yang berada di pesawat itu.

Ternyata ada lebih dari sejuta alien di dalam pesawat dengan kondisi malnutrisi dan kelaparan. Para alien itu dijuluki Prawns, panggilan deregatori yang menyamakan mereka dengan jangkrik.

Pemerintah Afrika Selatan membuat kebijakan yaitu memberi mereka kamp untuk hidup di District 9. Dalam jangka waktu beberapa tahun, wilayah itu berubah menjadi kumuh. Para penduduk lokal mulai mengeluhkan keberadaan alien yang hidupnya jorok, sering melanggar hukum, bahkan nggak jarang menyerang manusia.

Tensi yang memanas antara manusia dan alien membuat pemerintah mengontrak perusahaan swasta, Multinational United (MNU) untuk merelokasi alien dari wilayah kota. MNU merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang pembuatan senjata.

ARTIKEL TERKAIT

FILM SERUPA

FILM TERBARU
Film Lainnya →

ULASAN PEMBACA

Sudah menonton film ini? Yuk bagikan ulasanmu di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram