Cari Film

Cahaya dari Timur: Beta Maluku

2014 • 2 jam 30 menit • Rating Bacaterus:
3.5
Anak-anak di perkampungan Ambon terancam mengalami masa depan buruk akibat konflik agama. Sani Tawainella ingin menyelamatkan mereka lewat sepak bola. Ia akan membawa tim sepak bolanya mewakili Maluku untuk Indonesia.
Tahun Rilis 2014
Genre , , , , , ,
Sutradara
Produksi
Negara
Durasi 2 jam 30 menit
Judul Lain We Are Moluccans
Tagline -
Soundtrack Hena Masa Waiya (Hahae Community)

TRAILER

YouTube video

PEMAIN

Chicco Jerikho
Sani Tawainella
Shafira Umm
Haspa Umarella
Abdurrahman Arif
Josef Matulessy
Burhanuddin Ohorella
Alfin Tuasalamony
Aufa Assegaf
Hari Zamhari Lestaluhu
Bebeto Leutually
Salim Ohorella
Gabriel Pilayate
Risky Pellu
Randy A. Asri
Akbar Marasabessy

SINOPSIS

Sani kemudian mengajak anak-anak untuk bermain sepak bola agar tidak perlu ikut atau menonton kerusuhan. Anak-anak di Tulehu pun senang bisa dilatih oleh Sani dan memiliki kegiatan baru. Sani juga mengajak temannya yang sama-sama mantan pemain sepak bola di pelatnas, Rafi, untuk ikut melatih anak-anak.

Setelah konflik mereda, anak-anak itu pun semakin fokus bermain sepak bola. Di tengah keterbatasan mereka yang harus sekolah dan bekerja mencari uang, mereka begitu semangat berlatih. Bahkan ada yang mengumpulkan tabungan supaya bisa membeli sepatu bola. Rafi kemudian membuat ide agar mereka membentuk sekolah sepak bola.

Namun kondisi perekonomian Sani juga membuatnya kesulitan mengatur waktu bekerja dan melatih sepak bola. Sang istri, Haspa, sering kali mengingatkannya untuk tidak lupa menafkahi keluarganya yang menjadi prioritasnya. Rafi kemudian mengambil alih sendiri SSB Tulehu Putra dengan uang yang ia miliki. Dengan berat hati, Sani pun tak lagi menjadi pelatih anak-anak di Tulehu.

Sani kemudian mendapat tawaran bekerja sebagai pelatih tim sepak bola SMK Passo yang merupakan anak-anak beragama Kristen. Sani pun menerimanya. Mendengar kabar itu, Salembe dan Alfin yang merupakan anak dari SSB Tulehu Putra mendatangi SMK Passo agar bisa bergabung dengan klub bola SMK Passo. Dua anak beragama Islam itu pun bergabung dengan kesebelasan SMK Passo.

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram