bacaterus web banner retina
Cari Film

Atonement

2007 • 2 jam 3 menit • Rating Bacaterus:
4
Robbie adalah anak pelayan The Tallis. Ada kesalahpahaman ketika terjadi insiden antara Robbie dengan Cecilia, kakak tertua anak-anak Tallis. Briony menganggap Robbie orang jahat. Karenanya, dia melaporkan Robbie sebagai pelaku dari pemerkosaan yang terjadi pada sepupunya, Lola.
Tahun Rilis 2007
Genre , , ,
Sutradara
Produksi ,
Negara ,
Durasi 2 jam 3 menit
Judul Lain Chuộc Lỗi
Tagline You can only imagine the truth
Soundtrack Clair de Lune (Gordon Thompson)

TRAILER

PEMAIN

James McAvoy
Robbie Turner
Keira Knightley
Cecilia Tallis
Saoirse Ronan
Briony Tallis remaja
Vanessa Redgrave
Briony Tallis dewasa
Harriet Walter
Emily Tallis
Patrick Kennedy
Leon Tallis
Brenda Blethyn
Grace Turner
Juno Temple
Lola Quincey
Benedict Cumberbatch
Paul Marshall
Daniel Mays
Tommy Nettle
Nonso Anozie
Frank Mace

SINOPSIS

Inggris tahun 1935, Briony Tallis (Saoirse Ronan), anak gadis berusia 13 tahun, sedang menyusun naskah drama untuk dipentaskan di acara pertemuan keluarga. Ketika itu dia melihat kakaknya, Cecilia (Keira Knightley), sedang berada di air mancur bersama Robbie (James McAvoy). Briony menyimpan rasa suka kepada Robbie meski usia mereka terpaut jauh.

Dari balik jendela, Briony melihat Robbie berteriak kepada Cecilia dan kemudian Cecilia melepas pakaiannya dan menyeburkan diri ke air mancur.

Setelah keluar dari air mancur dalam keadaan basah, Cecilia masuk ke dalam rumah sambil bersikap marah kepada Robbie. Briony mengira Robbie berteriak itu menyuruh Cecilia untuk melepas pakaiannya. Padahal kejadian sebenarnya bukan seperti itu.

Robbie menulis surat untuk Cecilia sebagai permintaan maaf. Berkali-kali dia mencoba menyusun surat yang formal dan bagus, tetapi berkali-kali pula dia gagal. Dia menulis surat dengan nada seksual hanya sekedar iseng saja.

Dan selesailah surat yang dia tulis dan akan dibawa olehnya pada malam pertemuan keluarga. Robbie bertemu Briony di jalan dan menitipkan surat itu untuk Cecilia.

Kemudian Robbie teringat jika isi amplop itu bukanlah surat yang formal, tetapi surat yang dia buat dengan iseng. Dan tak disangka, Briony membacanya sebelum memberikan kepada Cecilia.

Setelahnya, Briony menceritakan isi surat kepada sepupunya, Lola, yang menganggap Robbie adalah “sex maniac”. Robbie meminta maaf kepada Cecilia atas kesalahan surat itu, tapi ternyata respon Cecilia sangat mengejutkan.

Cecilia ternyata menyimpan rasa suka kepada Robbie dan kemudian mereka bercinta di perpustakaan yang tidak disangka terlihat oleh Briony yang menyangka Robbie memperkosa Cecilia.

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

Rating Pembaca:  
0 /5 (0 votes)
What people say... Leave your rating
Order by:

Be the first to leave a review.

Verified
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}

BERIKAN ULASANMU!

Leave your rating

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram