showpoiler-logo
Cari Film

2001: A Space Odyssey

Tahun Rilis
:
1968
Durasi
:
2 jam 29 menit
Sutradara
:
Rating Showpoiler:
4.3
Keir Dullea
Dr. David Bowman
Gary Lockwood
Dr. Frank Poole
William Sylvester
Dr. Heywood Floyd
Daniel Richter
Moonwatcher
Leonard Rossiter
Dr. Andrei Smyslov
Robert Beatty
Dr. Ralph Halvorsen
Sean Sullivan
Dr. Roy Michaels
Douglas Rain
HAL 9000 (pengisi suara)
Frank Miller
Mission controller

PLOT & SINOPSIS

Di zaman pra-sejarah di sebuah padang rumput di Afrika, sekelompok hominid diusir secara paksa oleh kelompok hominid lainnya dari sumber air. Kemudian mereka menemukan sebuah monolith, yang kemungkinan berasal dari kehidupan alien, membuat mereka menemukan cara menggunakan tulang sebagai senjata dan merebut kembali sumber air.

Berjuta-juta tahun kemudian, Dr. Heywood Floyd melakukan perjalanan menuju Clavius, sebuah stasiun buatan milik Amerika. Sebelum sampai di sana, mereka melakukan transit di Space Station 5 dan bertemu dengan beberapa ilmuwan Russia yang sedang membicarakan keanehan yang terjadi di Clavius, yaitu kemungkinan adanya epidemic di stasiun itu.

Setelah selesai mengadakan rapat di Clavius, Dr. Heywood memimpin misi untuk melihat sebuah monolith di dekat salah satu kawah di Bulan yang serupa dengan monolith yang ada di zaman pra-sejarah. Ketika mereka sampai disana, mereka terpapar cahaya matahari dan merusak sinyal radio mereka.

18 bulan kemudian, pesawat luar angkasa milik Amerika melakukan perjalanan menuju Planet Yupiter yang penumpangnya adalah para ilmuwan. Dua ilmuwan mengoperasikan pesawat, yaitu Dr. David Bowman dan Dr. Frank Poole, sedangkan ilmuwan lain tidur di pod masing-masing yang direncanakan akan terbangun saat mereka tiba di Yupiter.

INFORMASI LAINNYA

Judul Lain
:
Tagline
:
Soundtrack
:

TRAILER

YouTube video

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

FILM TERBARU
Film Lainnya →

ULASAN PEMBACA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram