Bacaterus / Film Artis Jepang / 10 Rekomendasi Film yang Dibintangi Si Cantik Yui Aragaki

10 Rekomendasi Film yang Dibintangi Si Cantik Yui Aragaki

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Januari 2020

Penggemar dorama Jepang tentunya tidak asing dengan wajah manis dari aktris Yui Aragaki yang telah membintangi banyak film. Setiap karakter yang ia perankan cukup memikat hati siapa saja yang menontonnya. Karirnya semakin gemilang setelah ia sukses berperan sebagai siswi sekolah bernama Hikari Umemura dalam serial My Boss My Hero.

Perempuan yang akrab disapa Gakky ini memulai debut film layar lebar pertamanya lewat film yang berjudul Koisuru Madori. Tidak tanggung-tanggung, ia menjadi pemeran utama dalam film tersebut.

Bakatnya dalam berakting terus berkembang dan mengharumkan karir pribadinya sendiri. Pencapaiannya itulah yang membuat dirinya sejajar dengan aktris-aktris ternama Jepang lainnya. Dalam pembahasan kali ini, Bacaterus akan merangkum sejumlah film terbaik yang dibintangi oleh Yui Aragaki.

1. Hanamizuki (2010)

Hanamizuki

* sumber: www.pinterest.com

Kouhei Kiuchi dan Sae Hisarawa harus menjalani hubungan pacaran jarak jauh. Sae mesti melanjutkan pendidikannya ke Universitas yang ada di Tokyo, sementara Kouhei meneruskan usaha ayahnya sebagai nelayan.

Khawatir dengan kondisi kekasihnya itu, Kouhei menyempatkan diri untuk datang menemuinya. Keduanya lalu saling menguatkan diri bahwa hubungan ini akan berjalan baik-baik saja kedepannya. Namun selama berada di Tokyo, Sae berteman dengan seorang fotografer bernama Junichi. Keduanya terlihat akrab satu sama lain.

Suatu hari, ayah Kouhei tiba-tiba meninggal dunia. Kondisi itu membuat Kouhei harus fokus dalam menjalankan usaha nelayan keluarganya. Hal tersebut membuat hubungannya dengan Sae menjadi renggang. Di tengah kebimbangannya, ia memutuskan mengakhiri kisah cintanya sendiri.

Beberapa tahun kemudian, Sae bekerja menjadi seorang fotografer untuk sebuah majalah di Kota New York. Ia pun menjalin hubungan asmara dengan Junichi.

Saat berada di Kanada, Sae melihat miniatur kapal laut milik Kouhei yang terpajang di sebuah toko. Kenangan indah bersamanya lalu teringat kembali. Ia menyadari bahwa dirinya tidak bisa melupakan sosok sang mantan kekasihnya tersebut.

2. Koizora (2007)

Koizora

* sumber: www.pinterest.com

Mika Takahara adalah seorang siswi SMA yang tengah berpacaran dengan siswa bernama Hiroki Sakurai. Pada awalnya, Mika tidak menyukai Hiroki yang terlihat seperti anak nakal dengan rambut pirangnya.

Walaupun begitu, pacarnya tersebut merupakan orang yang sangat baik. Hubungan keduanya mengalami gangguan dengan kedatangan Saki, mantan kekasih Hiro yang tidak rela melihat mereka berpacaran.

Akan tetapi, masalah yang sebenarnya bukan datang dari Saki. Pada suatu hari, Mika yang mengandung anak dari Hiroki harus mengalami keguguran. Sejak saat itu, sikap Hiroki terhadap Mika berubah menjadi dingin.

Ia lalu menjauhinya dan akhirnya hubungan keduanya pun putus di tengah jalan. Setelah itu, Hiroki tidak masuk sekolah cukup lama dan tidak ada kabar sama sekali. Ia seperti menghilang di telan Bumi.

3. Koisuru Madori | Tokyo Serendipity (2007)

Koisuru Madori

* sumber: asianwiki.com

Seorang mahasiswi bernama Yui Aoki (Yui Aragaki) memutuskan untuk belajar hidup mandiri dengan tinggal di sebuah apartemen. Langkah itu ia lakukan karena kakaknya sudah menikah dan tidak bisa serumah lagi.

Pilihan menetap di apartemen membuat dirinya merasakan yang namanya jatuh cinta. Yui yang lugu kemudian menaruh perasaan suka kepada tetangganya yang bernama Takashi.

Cerita menjadi semakin menarik ketika apartemennya ternyata bersebelahan dengan tempat tinggal dari mantan pacar Takashi, yaitu Atsuko. Tanpa diduga juga, Atsuko malah menjadi sahabat baik Yui.

Kini, Yui pun terjebak dalam dilema kisah cinta segitiga yang melibatkan dirinya, Atsuko dan Takashi. Lalu bagaimanakan nasib perasaan dari gadis polos tersebut? Jangan lupa saksikan film yang satu ini ya.

4. Kuchibiru ni Uta o | Have a Song on Your Lips (2015)

Kuchibiru ni Uta o

* sumber: www.imdb.com

Yuri Kashiwaga merupakan seorang pianis yang berbakat. Ia memutuskan pulang ke kampung halamannya yang berada di Kepulauan Goto.

Di sana, dirinya bekerja sebagai guru sementara di salah satu SMP serta menjadi seorang mentor sebuah klub paduan suara di sekolah tersebut. Kelompok musik yang ia didik ini ternyata memiliki ambisi yang besar. Mereka sangat ingin memenangkan kompetisi paduan suara.

Namun, kedatangannya menarik perhatian banyak siswa laki-laki. Mereka yang tertarik akan sosok guru baru tersebut mulai ikut bergabung ke dalam kelompok paduan suara.

Akan tetapi, hal itu menciptakan gesekan di dalam paduan suara yang semua anggotanya adalah perempuan. Lalu, apakah guru cantik ini mampu menjadi mentor yang baik untuk mereka? Silakan langsung menonton film yang satu ini ya.

5. The Wings of The Kirin (2012)

The Wings Of The Kirin

* sumber: www.nautiljon.com

The Wings of the Kirin menawarkan cerita penuh misteri dalam mengungkap sebuah kasus pembunuhan. Film ini dibintangi sederet aktor dan aktris papan atas Jepang, seperti Hiroshi Abe, Junpei Mizobata dan Meisa Kuroki.

Yui Aragaki sendiri berperan sebagai Kaori yang mempunyai kekasih bernama Yashima. Namun, kekasihnya itu dituduh sebagai dalang pembunuhan terhadap seorang pria di Nihombashi, Tokyo.

Pria tersebut tewas di bawah patung jerapah dengan sayap yang menempel di tubuhnya. Yashima kemudian melarikan diri dan ditemukan pingsan tertabrak mobil.

Kaori lalu mendatangi seorang detektif dan mengatakan bahwa kekasihnya itu bukanlah pelaku sebenarnya. Detektif yang bernama Kyoichiro kemudian langsung menyelidiki Yashima dan mulai menginvestigasi tempat kejadian perkara tersebut.

6. Twilight: Saya in Sasara (2014)

Twilight Saya in Sasara

* sumber: asianwiki.com

Film yang satu ini menceritakan tentang seorang ibu yang bernama Saya. Di usia pernikahannya yang terbilang masih muda, ia harus kehilangan suaminya karena mengalami kecelakaan.

Kini, ia harus mengurus anak semata wayangnya yang bernama Yuusuke seorang diri. Saat di hari pemakaman suaminya, ayah mertuanya kemudian datang dan ingin mengambil alih hak asuh dari cucunya tersebut.

Untuk melindungi Yuusuke, Saya lantas pergi ke Kota Sasara untuk tinggal di tempat bibinya. Mengurusi anak seorang diri bukanlah perkara yang mudah. Ia menghadapi kesulitan dalam membesarkan anaknya itu dengan status jandanya.

Namun suatu hari, arwah suaminya yang bernama Yutaro bergentayangan dan memimnjam tubuh orang lain untuk membantu kehidupan istrinya dan Yuusuke.

7. The Fure Fure Girl (2008)

The Fure Fure Girl

* sumber: www.imdb.com

Momoko adalah seorang gadis remaja yang pemalu. Dalam kesehariannya, ia hanya menghabiskan waktu dengan membaca novel-novel romantis. Ia menyukai seorang pemain bisbol yang merupakan siswa populer di sekolahnya.

Setiap kali ada pertandingan bisbol, ia selalu datang untuk menyemangatinya. Ia kemudian menghidupkan kembali kegiatan regu pemandu sorak yang berada di sekolahnya.

Sekarang, ia harus mencari anggota-anggota lainnya yang bersedia masuk dalam regu pemandu sorak. Usaha untuk mengumpulkan para sukarelawan ternyata bukanlah perkara mudah.

Pada akhirnya, Momoko berhasil mendapatkan orang-orang yang tepat dalam timnya. Lewat kegiatan yang ia lakukan dengan tim pemandu soraknya, ternyata ia mampu menciptakan kebahagiaan bagi orang sekitarnya.

8. Ballad: Namonaki Koi no Uta (2009)

Ballad Namonaki Koi no Uta

* sumber: tracker.kokocon.net

Seorang jenderal tangguh bernama Matabe Ijiri hidup dalam era Sengoku Jepang. Namanya sangat ditakuti siapa saja yang berperang melawan dirinya beserta pasukannya.

Matabe sendiri jatuh hati kepada Putri Renheme. Keduanya ternyata memang saling menyukai satu sama lain. Namun apa daya, perbedaan status di antara mereka menjadi jembatan pemisah untuk bisa hidup bersama-sama.

Suatu hari, Matabe bertempur dalam peperangan yang sengit. Tidak seperti biasanya, ia kehilangan konsentrasi dan nyaris terbunuh oleh musuh. Tanpa diduga, seorang bocah misterius yang datang dari masa depan berhasil menyelamatkan nyawanya.

Setelah diketahui, anak tersebut bernama Shinichi. Atas perntah sang putri, Matabe kemudian merawat Shinichi, dan menjalin persahabatan dengannya

9. Mixed Doubles (2018)

Mixed Doubles

* sumber: asianwiki.com

Selepas kematian ibunya, Tamako Tomita (Yui Aragaki) memutuskan untuk berhenti dari kegiatannya bermain tenis meja. Kini, ia menjalani kehidupan biasa dan bekerja di sebuah perusahaan.

Di tempat kerjanya, Tamako mempunyai seorang kekasih bernama Akihiko Ejima yang bergabung dengan sebuah klub tenis meja. Hubungan keduanya tidak berlangsung lama dan harus berakhir di tengah jalan.

Tamako kemudian kembali pulang ke kampung halamannya. Di sana, ia mulai menghidupkan lagi klub tenis meja yang sempat dijalankan oleh mendiang ibunya.

Saat pertama kali dibuka untuk umum, seorang pria bernama Hisashi lalu datang dan menjadi anggota baru dari klub olahraga tersebut. Sekarang, Tamako bersama Hisashi memutuskan untuk mengambil bagian dalam turnamen tenis meja ganda campuran.

10. Code Blue The Movie (2018)

Code Blue The Movie

* sumber: japanesemusicid.com

Code Blue The Movie adalah sebuah film yang diangkat dari serial drama Jepang dengan judul yang sama. Pemeran dalam film ini mengambil aktor dan aktris yang membintangi dorama populer tersebut.

Jalan cerita masih mengisahkan tentang perjuangan kelompok medis yang bernama “Dokter Heli”. Kelompok tersebut diciptakan sebagai bagian dari program dalam rangka penanganan pasien secara tepat.

Dalam film ini, Yui Aragaki memerankan dokter bernama Megumi Shiraishi. Setelah kepulangan Aizawa dari kanada, kini kelompok “Dokter Heli” berkumpul kembali.

Mereka kemudian segera berangkat setelah mengetahui ada kasus kecelakaan besar yang terjadi di Bandara Narita. Sekali lagi, mereka harus berada dalam situasi antara hidup dan mati untuk menyelamatkan dan mengobati para warga yang selamat.

Itulah 10 film terbaik yang telah dibintangi oleh Yui Aragaki. Semoga film yang sudah dibahas barusan bisa mengobati penasaranmu akan kualitas akting dari aktris yang hobi menggambar ini. Temukan juga informasi menarik mengenai perfilman Jepang hanya di Bacaterus.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *