Penuh Aksi Tawuran, Inilah 10 Film yang Mirip Crows Zero

Ditulis oleh Erika Erilia

7. Akira No.2

Tahun Rilis 2014
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Ryota Ozawa

Film "Akira No.2" diangkat dari manga berjudul sama karya mangaka Hiromasa Okushima yang dipublikasikan dari tahun 2012. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang seorang pelajar SMA laki-laki bernama Akira (Ryota Ozawa). Di sekolahnya, Akira adalah orang terkuat nomor 2 dan ia ingin sekali menjadi yang pertama.

Untuk mencapai tujuannya, Akira terobsesi mengalahkan orang terkuat nomor 1 di sekolah yang tak lain adalah Tsutomu (Yasuhiro Kido). Berbagai perkelahian pun tak terelakkan lagi, namun perjuangan Akira tidak mudah. Ia harus melawan beberapa penantang lain yang juga sama-sama mengincar posisi orang terkuat nomor 1 di sekolah.

8. Demekin

Sumber: jshowbiz.com

Film ini berpusat pada tokoh Masaki Sata (Kentaro Ito) yang sejak kecil selalu diejek dengan sebutan demekin (popeyed goldfish). Setelah beranjak remaja, Masaki Sata tak mau tinggal diam dan mulai melakukan perlawanan. Ia pun menjelma jadi pemuda yang tangguh dan tak terkalahkan dalam hal berkelahi.

Masaki Sata dengan rambut merah yang jadi ciri khasnya tersebut memiliki sahabat bernama Atsunari (Yuki Yamada). Mereka sering menghabiskan waktu dengan mengendarai motor dan terlibat perkelahian.

Namun saat memasuki masa SMA, keduanya memiliki jalan hidup yang berbeda. Masaki Sata melanjutkan sekolah, sedangkan Atsunari bekerja di sebuah restoran ramen. Hingga suatu hari Atsunari memiliki ide dan mengajak Masaki untuk membentuk sebuah geng motor.

9. Kyou Kara Ore Wa!

Sumber: bagikuy.com
Tahun Rilis 2020
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kento Kaku Kentaro Ito

Ber-setting tahun 1980-an, film ini menceritakan kisah tentang Takashi Mitsuhashi (Kento Kaku), murid laki-laki yang baru pindah ke sebuah SMA. Takashi yang memiliki penampilan mencolok dengan rambut blonde-nya ini langsung jadi target kekerasan para murid berandal dari sekolah lain.

Takashi sendiri berteman baik dengan Shinji Ito (Kentaro Ito) yang juga sama-sama murid baru. Keduanya sering sekali terlibat dalam perkelahian, tapi mereka punya sisi lembut bila berhadapan dengan gadis yang mereka sukai.

10. Battle Royale

Dalam film ini, Jepang diceritakan sedang dalam kondisi kacau sehingga pemerintah mengesahkan BR ACT, sebuah aturan untuk menekan angka kriminalitas remaja. Sesuai dengan peraturan yang ada, nantinya akan ada 1 kelas yang dibawa ke pulau terpencil dan mereka harus saling bunuh hingga menyisakan 1 orang saja yang selamat.

Kisah "Battle Royale" berpusat pada tokoh Shuya Nanahara (Tatsuya Fujiwara) yang punya segudang masalah pribadi. Suatu hari ia dan seluruh teman sekelasnya pergi mengikuti field trip, namun dibuat pingsan di tengah jalan untuk kemudian dibawa ke sebuah pulau terpencil.

Kelas Shuya rupanya terpilih untuk mengikuti acara tahunan Battle Royale. Dari sinilah berbagai kebrutalan terjadi. Setiap murid berusaha menyelamatkan diri dengan cara membunuh satu sama lain.

Nah, itulah 10 film Jepang bertema perkelahian antar pelajar yang mirip dengan “Crows Zero”. Punya rekomendasi lain yang lebih bagus dengan cerita seputar tawuran geng pelajar? Tulis saja judulnya di kolom komentar agar lebih banyak lagi orang yang tahu film favoritmu.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram