Penuh Aksi Tawuran, Inilah 10 Film yang Mirip Crows Zero

Ditulis oleh Erika Erilia

Bicara tentang film Jepang dengan tema tawuran pelajar, kamu pasti akan langsung teringat dengan film “Crows Zero”. Film yang dibintangi oleh Shun Oguri tersebut memang tergolong legend dan pasti diingat oleh banyak penikmat film.

Selain “Crows Zero” dan sekuel-sekuelnya, ternyata banyak juga film serupa yang mengangkat kisah perkelahian antar geng. Tentunya film-film ini tak kalah seru dengan kisah Takiya Genji dkk. Penasaran dengan filmnya? Langsung saja simak daftarnya di bawah tentang 10 film Jepang mirip “Crows Zero” yang sudah dirangkum oleh Bacaterus.

1. High & Low The Movie

"High & Low" awalnya dirilis dalam bentuk series berjudul "High & Low: The Story of S.W.O.R.D". Kisah film ini bermula dengan munculnya sebuah geng bernama Mugen di suatu wilayah. Mugen adalah geng yang sangat kuat, namun akhirnya bubar karena adanya tragedi. Kohaku (Akira) yang memimpin Mugen pun menghilang begitu saja.

Di wilayah yang sama, muncul 5 geng besar, yaitu Sannoh Rengokai, White Rascals, Oya Kohkoh, Rude Boys dan Daruma Ikka. Kelimanya kemudian disingkat dengan S.W.O.R.D. Walau kadang berselisih, 5 geng ini berusaha menjaga daerahnya masing-masing tanpa mengganggu satu sama lain.

Namun kemudian muncul kelompok-kelompok lain yang ingin menggulingkan S.W.O.R.D sekaligus menguasai wilayah mereka. Tak hanya itu, Kohaku sang pemimpin Mugen yang dulu menghilang akhirnya kembali muncul dan terlibat perseteruan antar geng ini.

2. Shinjuku Swan

Tahun Rilis 2015
Genre
Sutradara
Pemeran Gō Ayano Takayuki Yamada Erika Sawajiri Yūsuke Iseya

Film "Shinjuku Swan" mengambil setting tempat di Kabukicho, sebuah kawasan yang jadi pusat hiburan di Shinjuku, Tokyo. Kisahnya sendiri berpusat pada tokoh Tatsuhiko Shiratori (Gou Ayano), seorang pemuda yang datang ke Tokyo tanpa pekerjaan dan tidak memiliki uang.

Tatsuhiko yang sempat berurusan dengan preman akhirnya bertemu dengan Matora (Yusuke Iseya). Matora pun ingin membantu Tatsuhiko dan menawarkan pekerjaan padanya. Tatsuhiko rupanya diberi pekerjaan untuk mencari wanita penghibur. Tatsuhiko sendiri sebenarnya tipe pria yang sangat menghormati wanita, karena itu ia sangat berhati-hati dengan pekerjaannya.

Konflik mulai muncul ketika ia terlibat perebutan wilayah kekuasaan dengan kelompok Harem. Permasalahan semakin rumit saat ia harus berurusan dengan Hideyoshi Minami (Takayuki Yamada), anggota Harem yang licik. Selain itu, Tatsuhiko ingin menyelamatkan wanita penghibur bernama Ageha (Erika Sawajiri) yang merasa tertekan dengan Hideyoshi.

3. Drop

Film yang satu ini bercerita tentang anak laki-laki bernama Shinanogawa Hiroshi (Hiroki Narimiya) yang hidup di tahun 1980-an. Terinspirasi dari manga "Be-Bop High School", Shinanogawa akhirnya memutuskan untuk menjadi anak berandalan dan pindah sekolah.

Shinanogawa memiliki penampilan nyentrik, rambutnya yang dipotong cepak dicat warna merah menyala sehingga menarik perhatian Iguchi Tatsuya (Hiro Mizushima), si pemimpin geng sekolah. Dari sinilah konflik bermula, bahkan Shinanogawa akhirnya bergabung dengan geng anak-anak nakal, tapi di sinilah ia belajar tentang arti persahabatan.

4. Bad Boys J The Movie

Film yang dirilis tahun 2013 ini menceritakan 3 geng bernama Gokurakucho, Beast, dan Nights yang hidup berdampingan di Hiroshima. Konflik mulai muncul ketika mantan pimpinan Gokurakucho, Keita (Daiki Shigeoka), bebas dari penjara.

Di saat yang sama, ada kelompok baru bernama Eden yang berambisi jadi geng nomor 1, dan Keita masuk ke geng tersebut. Keita sendiri sempat bertemu dengan teman baiknya, Yoji (Hikaru Iwamoto), yang masih menjadi anggota Gakurakucho.

Sejak pertemuan itu, Yoji mendadak keluar dari geng. Yoji yang merasa berhutang budi pada Keita akhirnya masuk ke Eden setelah diajak oleh teman baiknya itu. Eden pun semakin membabi buta dan pertempuran antar geng tak bisa dihindari lagi.

5. Waruboro

Tahun Rilis 2007
Genre ,
Sutradara
Pemeran Matsuda Shota Fukushi Seiji Aragaki Yui

Film ini dibuat berdasarkan novel autobiografi karangan Gettsu Itaya berjudul "Waruboro" tahun 2007. Kisahnya sendiri tentang anak laki-laki bernama Koichi (Matsuda Shota). Awalnya Koichi termasuk siswa yang baik, tak banyak berbuat ulah, dan selalu belajar layaknya anak sekolah lainnya, tapi sebuah insiden membuat Koichi berubah total.

Sejak saat itu ia jadi sering terkena masalah, terlibat perkelahian, dan benar-benar seperti anak berandalan yang bengal. Akan tetapi, Koichi punya sisi lembut ketika sudah berhadapan dengan cinta. Pemuda ini rupanya menyukai Yamada (Aragaki Yui), gadis cantik yang juga satu kelas dengannya.

Baca juga: Film Jepang Terbaik Tentang Romantisme di Sekolah

6. Blue Spring

Sumber: Blue Spring

Film "Blue Spring" bercerita tentang sekumpulan anak laki-laki di SMA Asashi. Sekolah ini nyaris tak terurus, para muridnya bahkan tak peduli dengan masa depan dan cuek dengan kehidupan. Kujo (Ryuhei Matsuda) dan beberapa anak kemudian tergabung dalam geng yang pemimpinnya ditentukan dengan sebuah permainan maut di atap sekolah.

Kujo berhasil memenangkan permainan tersebut dan diangkat menjadi pemimpin geng. Aoki (Hitofumi Arai) yang merupakan teman baik Kujo merasa sangat senang, ia juga berharap Kujo dapat mendominasi sekolah dengan kepemimpinannya.

Akan tetapi, Kujo sendiri rupanya tidak begitu tertarik menjadi pemimpin geng. Ia sebenarnya mengikuti permainan di atap sekolah hanya untuk mengisi waktu saja. Hal ini langsung membuat Aoki gusar dan menantang Kujo. Dari sinilah berbagai konflik mulai terjadi dan persahabatan mereka diuji.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram