Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Park Shin Hye

10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Park Shin Hye

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Januari 2019

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama Park Shin Hye? Film Miracle in Cell No. 7? Ya, itu adalah salah satu film yang dibintangi Park Shin Hye. Namun, Park Shin Hye ini bukan hanya membintangi satu film itu saja lho. Pasalnya, ada banyak film Shin Hye yang bagus dan sangat recommended untuk Anda tonton.

Dan juga, Shin Hye ini sangat berbakat dalam berakting, jadi tak heran ada banyak drama juga film yang dibintanginya. Nah, kalau Anda mau tahu 10 film yang dibintangi Park Shin Hye ter-recommended maka Anda baca artikel yang tepat, karena kami akan membahasnya berikut ini. Simak ya!

10 Film Terbaik yang Dibintangi Park Shin Hye

1. Love Phobia

Love Phobia

Ini merupakan film yang dibesut tahun 2006 silam dan pada film bertajuk Love Phobia ini, Park Shin Hye belum diberi kesempatan untuk mendapatkan tokoh utama. Meskipun begitu, kemampuan aktingnya sudah bisa dibilang profesional dan cukup baik. Park Shin Hye sendiri kedapatan peran sebagai Byeon Ja, teman satu kamar sang peran utama, A Ri, saat berada di rumah sakit.

Singkat cerita, Love Phobia mengisahkan seorang gadis aneh bernama A ri (Kang Hye Jung) yang ditakuti oleh teman-temannya. Namun, tidak semua teman takut padanya, pasalnya satu teman cowoknya bernama Cha Jo-Kang (Jo Seung-Woo) justru jatuh hati padanya. Sayangnya, A ri sangat misterius dan banyak menimbulkan masalah, kabarnya A ri adalah gadis pembawa sial. Benarkah begitu?

2. Evil Twin

film yang dibintangi park shin hye Evil Twin

Memang bakat Shin Hye dalam berakting sudah tidak diragukan lagi. Jika pada tahun 2006 ia hanya bisa puas dengan peran pendamping, maka di film Evil Twin ini Shin Hye kedapatan peran utama. Bukan film ber-genre romantis, tak tanggung-tanggung, Shin Hye menjajaki film horror.

Film rilisan tahun 2007 ini mengisahkan anak kembar bernama So Yeon dan Hyo Jin. Salah satu di antara mereka dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam. So Yeon, selaku anak kembar yang selamat, mulai bermimpi aneh semenjak kejadian itu, bahkan beberapa temannya pun ikut meninggal dunia tanpa sebab yang wajar.

Ternyata, So Yeon yang hidup bukanlah So Yeon sesungguhnya. Apa yang terjadi dengan So Yeon? Akankah Hyo Jin berhasil membalaskan dendam kepada saudara kembarnya itu? Sangat penuh misteri, dan ini adalah salah satu film horror Korea yang cukup mengegangkan. Yuk tonton!

3. Cyrano Agency

Cyrano Agency

Film yang dibintangi Park Shin Hye kali ini datang dengan genre romantic-comedy. Di sini, Shin Hye dipercaya untuk memerankan sebagai Min Yeong, seorang penata rias dalam sebuah agensi bernama Cyrano. Ini bukan agensi Entertainment yang mendebutkan aktris atau idol, ya. Tapi, Cyrano Agency ini merupakan agensi biro perjodohan.

Kisah di awali dengan kerja keras Min Yeong dan rekan-rekan kerjanya untuk membantu seseorang dalam menemukan jodohnya. Kemudian, suatu hari seorang manajer keuangan datang dan meminta bantuan untuk dijodohkan oleh seorang wanita yang ternyata wanita itu adalah mantan dari si bos agensi Cyrano. Mampukah mereka melakukannya?

4. Green Days: Dinosaur and I

Green Days Dinosaur and I

Lagi, Shin Hye mendapatkan job untuk mengisi suara tokoh utama pada film animasi Korea tahun 2011 ini, Green Days: Dinosaur and I. Ini adalah film animasi dengan genre romantis dan ada beberapa unsur komedi. Dalam film ini, Shin Hye mengisi suara tokoh bernama Yi Rang, gadis muda yang menyerah untuk menjadi atlet. Hingga suatu hari, ia sedikit iri dengan teman barunya bernama Soo Min.

Entah mengapa, Yi Rang dan Soo Min selalu dipertemukan dan itu membuat Yi Rang kesal. Pasalnya, Soo Min selalu beruntung, terimakasih pada parasnya yang cantik. Di saat yang bersamaan, seorang teman laki-laki Yi Rang, Cheol-Soo mengajaknya untuk mulai berlatih untuk menjadi atlet lagi. Sayangnya, Yi rang menolak, di awal. Di akhir, akankah Yi Rang bisa menjadi seorang atlet?

5. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7

Kalau film yang dibintangi Park Shin Hye satu ini, sih, sudah pasti banyak yang tahu. Adalah Miracle in Cell No. 7, sebuah film Korea yang paling sedih dan bisa dibilang salah satu film Korea tersukses. Di sini, Shin Hye berperan sebagai Ye Sung dewasa.

Ia berusaha mati-matian untuk membela dan membersihkan nama ayahnya yang dituduh melakukan kejahatan. Ye Sung dewasa kini sudah menjadi sosok pengacara. Shin Hye mulai membuka kisah masa kecilnya saat masih bersama sang ayah. Peran yang dibawakan oleh Shin Hye ini bisa dibilang sangat menyayat hati dan mampu membawa penonton terbawa suasana pilu. Pernah nonton film ini?

6. The Royal Tailor

The Royal Tailor

Di tahun 2014, Shin Hye berakting sebagai seorang ratu di zaman kerajaan Korea. Ya, film yang dibintangi Park Shin Hye ini cukup serius. The Royal Tailor menceritakan seorang penjahit handal yang mampu menjahit baju yang indah untuk keluarga kerajaan termasuk Shin Hye, sang ratu.

Namun, masalah terus silih berganti dan justru membuat orang-orang di kerajaan semakin kesal dengan sang penjahit. Belum lagi sang ratu kerajaan yang merasa galau karena belum pernah disentuh sedikit pun oleh sang raja. Akankah semua permasalahannya bisa selesai?

7. My Annoying Brother

My Annoying Brother

Nah, kalau film My Annoying Brother ini membuat Shin Hye harus beradu akting dengan Do Kyungsoo EXO. Ya, memang di My Annoying Brother, Shin Hye harus cukup puas sebagai peran pendamping. Namun, tanpa kehadiran perannya, tentu saja My Annoying Brother tidak akan berjalan sesuai cerita.

Jadi, Shin Hye berperan sebagai Lee Soohyun. Soohyun sendirilah yang akan selalu menyemangati Doo Young untuk kembali sebagai atlet Judo yang handal. Soohyun juga yang membantu Doo Young dan kakaknya, Soo Shik, untuk akur kembali.

8. Heart Blackened

Heart Blackened

Pada film bertajuk Heart Blackened besutan tahun 2017 ini mengisahkan seorang anak perempuan yang dituduh karena sudah membunuh calon ibu tirinya. Sang anak, Im Mi-ra (Lee Sukyung), menunjukan tidak sukanya terhadap calon ibu tirinya, Park Yu-Na (Honey Lee).

Hingga suatu hari, Mi-Ra mengajak Yu-Na untuk ke klub dansa. Naas, Yu-Na meninggal dunia secara tidak wajar, ditambah pula CCTV memperlihatkan bahwa Mi-Ra menabrak Yu-Na dengan mobilnya hingga tewas. Ayah Mi-Ra pun tidak tinggal diam, ia rela menghamburkan seluruh uang dan kekayaannya demi membela sang anak.

Akhirnya, Cho Hye-Jung (Park Shin Hye), selaku pengacara pembela Mi-Ra harus berjuang mati-matian untuk menghapus segala tuduhan yang dilontarkan pada Mi-Ra. Apakah Mi-Ra pembunuh sebenarnya? Tonton saja film yang dibintangi Park Shin Hye satu ini, ya!

9. One Perfect Day

One Perfect Day

Meskipun ini bukan film yang berdurasi panjang dan hanya film pendek, namun akting Shin Hye memang bisa terlihat sangat baik dalam menjalankan perannya. Pada cerita film pendek tahun 2013 ini mengisahkan seorang pemuda yang selalu gagal dalam masalah percintaan.

Hingga suatu hari, ia mengikuti program blind date di mana ia dipertemukan dengan Yoo Jin. Sayangnya, Yoo Jin terlanjur ilfeel dengan tingkah aneh dan garing sang pemuda itu, Un Cheol. Akhirnya, ia memutuskan untuk curhat pada ayahnya. Namun, ayahnya justru mengajaknya untuk bermain gunting-kertas-batu dan mengajarkan banyak hal pada anak laki-lakinya itu.

Usai bermain dengan sang ayah, ia pun melihat seekor anjing tersesat dan Un Cheol bermaksud untuk mengantarkan anjing itu kembali pada sang pemilik, Eun Hee (Park Shin Hye). Anehnya, Un Cheol malah mengajaknya bermain gunting-kertas-batu, jika Un Cheol menang maka Eun Hee harus berpacaran dengannya, sedangkan jika kalah maka Un Cheol akan mundur. Akankah Un Cheol menang?

10. The Beauty Inside

The Beauty Inside

Walaupun Shin Hye hanya berperan sebagai seorang Cameo, namun ia cukup totalitas dan professional dalam menjalankan perannya. Ya, Shin Hye tidak banyak muncul dalam film tahun 2015 ini. Namun, kecantikan paras juga bakat aktingnya bisa dilihat dalam film bertajuk The Beauty Inside.

Ini adalah film yang berkisah tentang seorang furniture designer yang selalu bangun dengan tubuh yang berbeda-beda setiap harinya. Kadang ia menjadi seorang pria, anak-anak, wanita dewasa, atau bahkan seorang bule. Ia adalah sosok yang sama dengan tubuh, penampilan, dan paras yang berbeda setiap harinya.

Sampai pada akhirnya, Woo Jin, sang desainer pun mulai jatuh cinta dengan seorang wnaita bernama Yi Soo. Lantas bagaimana Woo Jin bisa memperjuangkan cintanya jika setiap hari ia harus berubah-ubah? Akankah Yi Soo bisa menerima kekurangan Woo Jin? Atau justru mencampakannya?

Nah, itu semua tadi adalah film yang dibintangi Park Shin Hye. Bisa dibilang, Shin Hye eoni ini sangat berbakat, bahkan semua genre film yang diperankannya pun sangat baik. Apakah Anda pernah menonton salah satu dari 10 film di atas? Ayo ceritakan bagian favorit Anda di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar