Bacaterus / Film Artis Thailand / 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Mario Maurer

10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Mario Maurer

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Februari 2020

Kalau Anda suka nonton film-film Thailand, Anda pasti sudah sangat familiar dengan Mario Maurer. Aktor ganteng yang memiliki wajah awet muda ini mengawali karirnya sebagai model di usia 16 tahun. Pada tahun 2007, Mario menjajal karir di dunia perfilman. Wajah tampan dan bakat acting-nya menjadi modal utama Mario untuk eksis di dunia perfilman sampai saat ini.

Hingga sekarang, ada puluhan serial TV dan film yang dibintangi Mario Maurer. Bacaterus akan merilis daftar 10 film yang dibintangi Marior Maurer dan membuat namanya semakin dikenal. Yuk, langsung saja simak daftarnya berikut ini.

10 Film Terbaik yang Dibintangi Mario Maurer

1. The Love of Siam

The Love of Siam Film yang Dibintangi Mario Maurer

The Love of Siam menjadi film yang dibintangi Mario Maurer untuk pertama kali. Film yang mendapat banyak penghargaan ini sempat menuai kontroversi karena materi promosinya tidak sesuai dengan isi filmnya. Namun, film ini justru sukses di pasaran dan mendapat pujian kritis.

Dalam film ini, Mario Maurer memerankan tokoh yang bernama Tong. Persahabatan Tong dan kawan prianya, Mew (Witwisit Hiranyawongkul), sejak kecil harus terpisah lantaran Tong pindah keluar kota.

Di SMA, mereka bertemu kembali dengan kondisi Tong sudah berpacaran dengan cewek bernama Donut dan Mew menjadi member sebuah boyband. Tanpa mereka sadari, benih-benih cinta telah tumbuh di hati mereka sejak kecil. Namun, baik Tong dan Mew menyadari bahwa cinta mereka terlarang dan tak mungkin bersatu.

2. Friendship

Friendship

Yang satu ini adalah film Mario Maurer mengenai kisah cinta yang pilu. Singha (Mario Maurer) menghadiri reuni SMA-nya, ia berharap bisa bertemu Mituna, gadis yang ia sukai pada saat masih SMA.

Kisah cinta Singha dan Mituna cukup membuat penonton gregetan. Mereka mengalami kisah cinta ala remaja di mana satu sama lain merasa gengsi untuk segera mengungkapkan cinta. Hingga akhirnya Singha harus berpisah dengan Mituna tanpa sempat mengungkapkan perasaannya kepada gadis itu.

3. My True Friend

My True Friend

Gun (Mario Maurer) adalah cowok tampan dan kaya yang menjadi idola di sekolahnya. Namun, Gun sangat suka berkelahi dan membuat masalah. Ia membentuk geng bernama “Sparm” yang beranggotakan cowok-cowok yang juga suka berkelahi.

Di sekolah Gun, ada seorang siswa baru bernama Song (Natcha Jantapan). Berbanding terbalik dengan sifat Gun, Song sangat menghindari perkelahian. Akan tetapi, suatu ketika Gun mengajak Song untuk bergabung dalam gengnya. Seketika Song menjadi bersahabat dengan Gun dan sering berkelahi melawan geng lain bersama.

Namun, suatu ketika masalah besar dialami oleh geng mereka, di mana nyawa Gun terancam maka selayaknya seorang sahabat, Song pun mempertaruhkan nyawanya untuk membalas dendam Gun.

4. Crazy Little Thing Called Love (First Love)

Crazy Little Thing Called Love

Pernah naksir kakak kelas waktu masih di SMA? Hal tersebut juga dialami oleh Nam (Natcha Jantapan) dalam film Crazy Little Thing Called Love. Tak tanggung-tanggung, Nam naksir Shone (Mario Maurer), kakak kelas paling tampan di sekolah yang punya banyak idola.

Nam mengerti dirinya tidak mungkin memiliki Shone. Kemudian, Ia memutuskan untuk melakukan make over habis-habisan untuk mengubah penampilannya. Berhasilkah Nam mencuri hati Shone setelah ia mengubah penampilan? Temukan jawabannya dalam film romantis yang dibintangi Mario Maurer ini.

5. Rahtree Reborn & Rahtree Revenge

Rahtree Reborn

Meskipun nama Mario Maurer semakin berkibar setelah ia membintangi film “Pee Mak” tetapi sebelumnya pria ini juga pernah membintangi dua film horror, yakni Rahtree Reborn dan Rahtree Revenge. Sama seperti Pee Mak, film horror ini juga diimbuhi dengan unsur komedi.

Fokus cerita ini adalah Rung (Mario Maurer) yang pindah ke apartemen yang terkenal angker. Dalam apartemen tersebut, Rung bertemu dengan Buppah Rahtree (Laila Boonyasak), yang merupakan guru lesnya saat kecil. Seketika Rung jatuh cinta pada Buppah. Sayangnya, Rung tidak menyadari kalau Buppah telah menjadi hantu yang ingin membalas dendam kepada semua pria yang ditemuinya.

6. The Dog

The Dog

Bisakah Anda membayangkan hanya karena seekor anjing akhirnya Anda dikejar-kejar oleh pembunuh bayaran? Hal itulah yang dialami oleh tiga pemuda Thailand, Bank (Pakorn Chatborirak), Art (Mario Maurer), dan Den (Kohtee Aramboy). Ketiga pemuda tersebut berencana menculik “Snow Dog”, anjing yang kini mencuri perhatian masyarakat Thailand.

Mereka pun berhasil mencuri anjing milik seorang milyader tersebut. Bukan hanya dikejar oleh si penjaga anjing saja, mereka juga dikejar oleh pembunuh bayaran. Bahkan, pembunuh bayaran tersebut sudah membunuh Ayah Art. Ketiganya pun bingung harus mengembalikan anjing tersebut atau tetap membawanya. Sementara nyawa mereka lah taruhannya.

7. Pee Mak

film komedi Thailand pee mak

Nah, ini dia salah satu film yang dibintangi Mario Maurer yang cukup populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pee Mak adalah film horror dengan sedikit sentuhan komedi, sehingga penonton tidak terlalu tegang ketika menonton film ini.

Dikisahkan bahwa Mak (Mario Maurer) adalah seorang tentara yang harus meninggalkan istrinya, Nak (Davika Hoorne), yang sedang hamil. Nak meninggal ketika melahirkan anaknya, tapi tidak ada yang memberitahu Mak. Sepulangnya dari perang, Mak mendapati Nak sudah melahirkan anaknya. Namun, Mak tidak menyadari bahwa istrinya telah menjadi hantu.

8. Jan Dara

Jan Dara

Siapa sangka aktor charming dengan wajah baby face seperti Mario Maurer pernah beradu peran dalam film drama erotik? Jan Dara The Beginning dan Jan Dara The Finale adalah dua film yang diadaptasi dari novel erotik Thailand. Film “Jan Dara” ini lebih cocok ditonton oleh Anda yang sudah berusia 18 tahun ke atas.

Di sini, Mario Maurer memerankan tokoh bernama Jan Dara. Jan tinggal dalam rumah yang selalu dipenuhi tindakan mesum dan bejat. Ayah Jan adalah seorang yang sadis dan suka berganti-ganti wanita. Jan bersahabat dengan Ken, putra pembantunya yang terkenal playboy. Meskipun Ken sering mengajari Jan cara berhubungan dengan wanita, Jan tetap tidak terpengaruh.

Sampai suatu ketika, Ken berhubungan intim dengan saudara tiri Jan, yaitu Kun. Ketika Jan memergokinya, Kun malah menuduh Ken lah yang memperkosanya. Kehadiran salah satu kekasih ayahnya dalam film ini juga menentukan perilaku seksual Jan di kemudian hari.

9. Suddenly It’s Magic

Suddenly It's Magic

Sebuah film drama-komedi dari Mario Maurer ini cukup populer di Thailand dan beberapa negara lainnya, salah satunya Indonesia. Film ini menceritakan tentang kisah hidup seorang aktor muda dan tampan bernama Marcus Hanson (Mario Maurer). Sayangnya, cinta Marcus kepada lawan mainnya, Sririta (Baifern Pimchanok) tidak berbalas.

Merasa penat dengan aktivitas sehari-harinya, Marcus memutuskan untuk berlibur ke Filipina. Di sana, ia bertemua dengan cewek yang pandai membuat kue, Joey (Erich Gonzales). Pada awalnya, Marcus selalu menghina kue buatan Joey. Namun, lama-lama timbul ketertarikan dalam hati Marcus untuk mengenal Joey lebih dekat.

10. Take Me Home

Take Me Home

Take Me Home adalah film ketiga Marior Maurer dalam genre horror. Sinopsis film ini menceritakan tentang Tan (Mario Maurer), pria hilang ingatan yang tidak bisa mengingat apapun hal tentang dirinya.

Pelan-pelan, Tan mengumpulkan fakta-fakta mengenai dirinya dan keluarganya. Sampai akhirnya Tan menemukan alamat rumah keluarganya. Rumah tersebut memiliki masa lalu kelam, ibu Tan meninggal di sana dan ayahnya bunuh diri karena mengetahui rumah tersebut berhantu. Apalagi ternyata Tan pernah membuat perjanjian dengan arwah penghuni rumah tersebut.

Rahasia apa yang tersimpan di dalam rumah yang pernah ditinggali keluarga Tan tersebut? Temukan jawabannya dalam film Take Me Home.

Nah, 10 film yang dibintangi Mario Maurer ini bisa menjadi referensi bagi Anda penggemar film-film Thailand. Tidak cuma drama saja, Mario Maurer juga cukup berbakat saat bermain dalam film bergenre horror.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *