Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi Kim Sohyun

10 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi Kim Sohyun

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Desember 2018

Muda, cantik, dan berbakat, mungkin ketiga kata itulah yang bisa menggambarkan sosok Kim Sohyun, aktirs Korea kelahiran 1999 ini. Ya, Kim Sohyun tergolong aktris muda asal Negeri Ginseng yang sukses. Bayangkan saja, sudah banyak deretan drama dan film yang dibintangi Kim Sohyun, dengan banyaknya drama juga film inilah membuktikan bahwa ia diperhitungkan dalam dunia entertainment.

Sekilas informasi mengenai Kim Sohyun, aktris ini memulai karirnya sejak dini, tepatnya usia 7 tahun. Ia mulai populer di tahun 2012. Namanya semakin menggema di kalangan pecinta K-Drama dan K-Film semenjak ia membintangi drama bertajuk “Who Are You School 2017”.

Lantas, ia hanya tampil dalam drama saja? Tidak, banyak film yang dibintangi Kim Sohyun dan membuat namanya semakin meroket. Kira-kira apa saja film seru yang dibintangi aktris ini? Langsung simak ulasannya berikut ini.

10 Drama dan Film Terbaik Kim Sohyun

1. My Name Is Pity

My Name Is Pity

Film tahun 2008 ini bisa dibilang menjadi awal Kim Sohyun berkecimpung dalam dunia entertainment. Bayangkan saja, Kim Sohyun cilik sudah jago berakting menjadi sosok muda dari karakter bernama Jin Ha. Di sini, Kim Sohyun digambarkan sebagai anak berusia 6 tahun.

Sinopsis singkatnya, Jin Ha yang sudah beranjak dewasa (usia 20-an) mencoba untuk menceritakan masa mudanya yang tinggal bersama sang kakek. Hidup Jin Ha dengan sang kakek begitu memilukan. Nah, kalau Anda penasaran dengan kemampuan akting dari Kim Sohyun saat masih kecil, maka film My Name Is Pity bisa menjadi film yang harus Anda tonton.

2. Man of Vendetta

Man of Vendetta

Lagi, Kim Sohyun cilik masih kebanjiran job untuk akting. Kali ini film yang dibintangi Kim Sohyun bertajuk Man of Vendetta. Ya, meskipun ia bukanlah seorang tokoh utama, namun peran Kim Sohyun sebagai Joo Hye-rin bisa dibilang sosok penting.

Di Man of Vendetta, Kim Sohyun berperan sebagai anak yang diculik. Kemudian, bapak dari sang anak ingin membalaskan dendamnya karena sang anak telah diculik. Namun sayangnya, balas dendam ayahnya justru menimbulkan berbagai masalah. Kira-kira masalah apa saja itu? Segera tonton film besutan tahun 2010 ini ya!

3. Sin of a Family

Sin of a Family

Jika tahun 2010 Kim Sohyun berakting di Man of Vendetta, maka di tahun berikutnya, 2011, Kim Sohyun lagi-lagi ditawari main film berjudul Sin of a Family. Film ini memiliki tema crime di mana seorang mayat anak laki-laki ditemukan di pinggiran sungai.

Seorang detektif pun langsung penasaran akan kejadian tersebut. Detektif bernama Jo Chang-Sik berusaha mengorek informasi dan petunjuk mulai dari keluarganya. Nah, ternyata keluarganya memiliki keanehan tersendiri, termasuk sang saudara perempuannya, Jeong Myeong-Heui (Kim Sohyun). Lantas, apa yang disembunyikan dari keluarga itu?

4. Spy Papa

film yang dibintangi kim sohyun Spy Papa

Masih di tahun 2011, film yang dibintangi Kim Sohyun kali ini ber-genre komedi namun ada unsur serius di dalamnya. Kalau dilihat dari judulnya, mungkin Anda sudah bisa menebak maksud dan inti cerita. Ya, di sini, Sohyun cilik menjadi sosok anak dari seorang mata-mata anti-Korut atau anti-komunis.

Pada awalnya, Soon Bok (Kim Sohyun) tidak mengetahui kalau ayahnya ini mata-mata. Soon Bok sendiri digambarkan sebagai sosok anak perempuan yang hobi gambar dan dia juga seorang anti-komunis. Sampai suatu hari, Soon Bok menemukan fakta bahwa sang ayah adalah mata-mata yang memiliki misi khusus. Apa yang akan dilakukan Soon Bok selanjutnya?

5. I Am a King

Film yang dibintangi kim sohyun i am a king

Meskipun pada film ini Kim Sohyun tidak terlalu menonjol, namun Anda bisa melihat bagaimana sang Sohyun cilik memerankan sebagai Sol Bi, rakyat biasa yang ditemui oleh bakal-raja, Ju Ji Hoon.

Ya, film bertajuk “I Am a King” ini menceritakan zaman kerajaan Korea Selatan di mana sebelum menjadi raja, Ju Ji Hoon adalah seorang budak. Lantas, bagaimana keseruannya untuk mengambil tahtanya?

6. Killer Toon

Killer Toon

Film bertema keluarga sampai film bertemakan kerajaan pun dilahap habis oleh Kim Sohyun. Nah, kali ini Killer Toon hadir sebagai salah satu film ber-genre Horror-Thriller yang siap bikin Anda berdebar. Walaupun Sohyun bukanlah pemeran utamanya, namun Anda bisa lihat kemampuan sohyun dalam menjalankan akting apapun.

Cerita singkat dari film ini adalah, seorang seniman webtoon yang dinyatakan menderita sindrom alice in wonderland (tidak bisa membedakan dunia nyata dengan dunia fantasi). Sang seniman ini juga harus bergelut dengan polisi akibat pembunuhan yang terjadi karena cerita-cerita webtoon-nya. Kira-kira apa yang terjadi?

7. Pure Love (Unforgettable)

Unforgettable

Nah, kalau film yang dibintangi Kim Sohyun satu ini bisa dibilang sangat populer. Ini adalah salah satu film yang menemukan Kim Sohyun untuk beradu peran dengan Do Kyungsoo EXO. Ya, ini adalah film ber-genre romantis yang cukup hits saat ini.

Di Pure Love, baik Kim Sohyun maupun Kyungsoo menjadi pasangan, mereka adalah peran utama dari film ini. Bercerita tentang DJ Radio yang membacakan kisah masa lalu dan terkuaklah cerita cinta antara para sahabat yang ternyata memiliki satu cinta pada satu wanita yang sama. Kira-kira siapakah wanita beruntung itu?

8. The Last Princess

The Last Princess

Satu lagi film yang dibintangi Kim Sohyun, film ini juga termasuk dalam golongan film populer Korea lho. Sayangnya, pada film ini, Kim Sohyun harus puas dengan hanya menjadi peran sampingan. Ya, di sini Kim Sohyun berperan sebagai masa remajanya dari sang peran utama, Deokhye.

Diceritakan bahwa ada seorang princess yang dipaksa untuk pindah ke Jepang. Tentu saja sang putri, Deokhye, menolak. Namun, ia tidak bisa berbuat apa-apa selain menurutinya. Hingga suatu hari Deokhye bertemu dengan Kim Jang-Han.

Jang-Han sendiri adalah teman masa kecilnya Deokhye dan Jang-Han lah yang akan berupaya untuk melepaskan Deokhye dari Jepang. Bukan hanya akan membawa Deokhye, namun Jang-Han juga akan turut membawa adik Deokhye, Yi Un ke China. Sungguh disayangkan, dalam perjalanannya mereka harus terpisah. Kira-kira, bisakah mereka dipertemukan kembali?

9. Who Are You: School 2015

Who Are You School 2015

Puas dengan jajaran film yang dibintangi Kim Sohyun, maka kali ini mari beranjak dengan drama-drama populer yang dibintangi Sohyun. Di tahun 2015 ada sebuah drama yang sangat populer, yakni Who Are You: School 2015. Di sini, Sohyun tidak tanggung-tanggung dalam memerankan karakternya. Ia memerankan dua karakter sekaligus dengan sifat yang berbeda, hebat sekali ya?

Ya, di Who Are You: School 2015, Sohyun kedapatan peran sebagai anak kembar yang lama terpisah, Lee Eunbi dan Go Eun Byul. Namun, keduanya dipertemukan kembali dalam sebuah trip sekolah. Kaget? Tentu saja! Anak kembar yang sudah saling melupakan dan dipertemukan kembali dengan sekelumit masalah. Bagaimana mereka menyelesaikannya?

10. Hey Ghost, Let’s Fight

Hey Ghost, Let's Fight

Usai main film dengan Do Kyungsoo EXO, kali ini Kim Sohyun beradu akting dalam sebuah drama bertajuk Hey Ghost, Let’s Fight dengan member BoyBand 2PM, Taecyeon. Meskipun perbedaan usia mereka yang teramat jauh, namun Sohyun mampu mengimbangi sang lawan main, Taecyeon.

Pada drama ini menceritakan Hyun Jin (Kim Sohyun), seorang hantu yang sudah keluyuran di dunia selama bertahun-tahun yang akhirnya bertemu dengan Park Bong-Pal (Taceyeon), seorang pengusir setan. Ya, pria ini bisa mendengar, melihat, bahkan berinteraksi dengan makhluk astral.

Bong-Pal sendiri berniat untuk mengembalikan Hyun Jin ke alam baka. Namun sepertinya mereka berdua saling jatuh cinta. Hmm, lantas bolehkah mereka berdua berpacaran? Atau justru mereka sadar bahwa mereka hidup di dunia yang berbeda?

Rekomendasi Drama Lainnya

Selain kesepuluh drama dan film di atas, kami juga masih memiliki sederet drama yang dibintangi Kim Sohyun. Bahkan, drama dan film rekomendasi ini ceritanya tidak kalah seru dengan kesepuluh drama dan film di atas. Jika penasaran, maka Anda bisa langsung menyimaknya di ulasan berikut ini.

11. Ruler: Master of the Mask

Ruler Master of the Mask

Jika Anda ingin menonton drama Kim Sohyun, maka jangan lewatkan drama bertajuk Ruler: Master of the Mask ini. Pada drama ini, Kim Sohyun dipercaya untuk mendampingi seorang pemeran utama, Yoo Seung-Ho. Bisa dibilang, Sohyun sendiri memiliki peran yang sangat penting di Ruler: Master of the Mask.

Di sini, Sohyun bertindak sebagai Han Ga-Eun, kekasih dari sang putra mahkota, Lee Sun (Yoo Seung-Ho). Mereka berdua berniat untuk melawan sebuah organisasi yang korup dan selalu membuat rakyat sesangsara. Tentu saja perjuangan mereka berdua tidak mudah, bahkan nyawa mereka harus terancam.

12. Goblin

Goblin

Sebenarnya di drama Korea romantis ini, Sohyun hanya dijadikan sebagai peran sampingan dan hanya muncul di beberapa episode saja. Namun, perannya di Goblin ini cukup menyita perhatian para pecinta K-Drama lho. Pasalnya, akting Sohyun yang hanya sekilas ini bisa dibilang sangat baik dan mampu membawa penonton terbawa suasana sedih, marah, kecewa, bercampur haru.

Sohyun sendiri muncul pada saat sang Goblin flashback tentang masa lalunya bersama sang adik perempuan. Ya, di sini Sohyun menjadi adik perempuan dari Kim Shin (Goblin/Gong Yoo) di masa lalu. Sohyun harus berakting sebagai adik perempuan yang sedikit manja dan ternyata dijodohkan dengan seorang raja yang mudah terpengaruh, sampai akhirnya sang adik dibunuh oleh raja itu.

13. Page Turner

Page Turner

Page Turner adalah drama berikutnya yang menjadikan Sohyun sebagai seorang pemeran utama. Bernama Yoo Seul (Kim Sohyun), seorang pianis muda dan berbakat yang selalu menjuarai kontes piano. Sayangnya, ia harus mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia tidak bisa lagi bermain piano. Namun, temannya datang dan akhirnya memberikan secercah harapan baru untuk Yoo Seul.

Nah, itulah tadi rekomendasi untuk Anda yang ingin menonton serial TV dan film yang dibintangi Kim Sohyun. Bisa dikatakan kalau Kim Sohyun ini memiliki bakat akting yang memang sudah terasah sejak kecil. Kalau author, sih, suka sama drama Who Are You: School 2015, nah kalau kamu lebih suka yang mana? Ceritakan alasannya juga di kolom komentar ya. Selamat menonton!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar