Bacaterus / Entertainment / Film Asia / 10 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi Gong Yoo

10 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi Gong Yoo

Ahjussi rasa oppa itulah julukan yang diberikan penggemar kepada Gong Yoo. Diberikan julukan seperti itu karena di usianya yang tak lagi muda, yakni 35 tahun ke atas, Gong Yoo semakin terlihat tampan. Ketampanan Gong Yoo bahkan tidak kalah dengan aktor-aktor muda Korea yang usianya baru 20-30 tahun.

Sebagai aktor dengan bayaran mahal di Korea, Gong Yoo sudah membintangi beberapa judul serial TV dan film. Bahkan, salah satu filmnya yang berjudul “Train to Busan” membuat namanya semakin melambung hingga ke negara lain. Penasaran dengan judul serial TV dan film yang dibintangi Gong Yoo? Bacaterus sudah merangkum 10 judul yang paling populer.

10 Drama dan Film Terbaik Gong Yoo

1. A Man and A Woman

A Man and A Woman Film yang Dibintangi Gong Yoo

A Man and A Woman adalah film yang dibintangi Gong Yoo sebelum ia bermain dalam film Train to Busan. Film yang juga tayang pada tahun 2016 ini menceritakan kisah cinta terlarang kedua insan yang sama-sama sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Ki-hong (Gong Yoo) bertemu dengan Sang-min (Jeon Do-yeon) saat keduanya mengantar anak mereka masing-masing ke perkemahan di Finlandia. Keduanya sama-sama tertarik tetapi tidak saling menanyakan nama.

Sampai ketika mereka berpisah, beberapa bulan kemudian Sang-min melihat Ki-hong melintas di depan tempat kerjanya. Pria dan wanita itu memutuskan untuk menikah saat kondisi mereka sama-sama tidak memungkinkan untuk bersatu dalam ikatan pernikahan.

2. One Fine Day

One Fine Day

Tayang di MBC sebanyak 16 episode, One Fine Day menjadi salah satu serial TV Gong Yoo yang tetap menarik untuk ditonton meskipun sudah dirilis sejak tahun 2006.

Di film ini, Gong Yoo memerankan tokoh Seo-goon yang harus menjadi saudara dengan Seo Ha-neul (Sung Yu-ri) ketika kedua orang tua mereka menikah. Beberapa waktu kemudian, kedua orang tua mereka meninggal sehingga mereka harus pindah ke panti asuhan dan diadopsi oleh keluarga yang berbeda.

Kehidupan yang berbeda mereka rasakan setelah diadopsi. Ternyata, Seo-goon dan Ha-neul saling menyimpan perasaan satu sama lain dan baru menyadarinya setelah mereka berpisah.

3. Finding Mr. Destiny

Finding Mr. Destiny

Film yang dibintangi Gong Yoo ini dirilis pada tahun 2010. Finding Mr. Destiny adalah film komedi-romantis yang kala itu penjualan tiketnya mencapai 1,1 juta lebih sejak penayangannya di bioskop.

Sinopsis film ini bermula dari Gi-joon (Gong Yoo) yang dipecat karena terlalu jujur dan ia memutuskan mendirikan perusahaan sendiri. Perusahaan Gi-joon menawarkan jasa membantu orang yang sedang mencari cinta pertamanya.

Klien pertama Gi-joon adalah seorang sutradara wanita bernama Ji-woo (Im Soo-jung). Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang sehingga banyak kejadian konyol ketika pencarian cinta pertama Ji-woo dimulai. Gi-joon dihadapi dalam situasi yang sulit, di mana ia justru jatuh cinta pada Ji-woo, kliennya sendiri.

4. Coffee Prince

Coffee Prince

Masih ingat dengan Yoon Eun-hye yang bermain dalam serial TV Princess Hours? Di tahun 2007, Eun-hye menjadi lawan main Gong Yoo dalam sebuah serial TV berjudul Coffee Prince.

Sinopsis K-drama ini berfokus pada Choi Hyan-kyul (Gong Yoo), pemuda kaya yang bandel, pemalas, dan tidak bertanggung jawab. Setelah ia mendapat perintah dari sang nenek untuk menjalankan bisnis kedai kopi, mau tak mau Hyan-kyul menyanggupinya. Mengingat semua pegawai di kedai kopi ini adalah pria, maka nama kedai kopinya adalah Coffee Prince.

Kisah Hyan-kyul semakin menarik saat ia justru mencintai pegawainya sendiri, Eun-chan (Yoon Eun-hye), yang sebenarnya berjenis kelamin perempuan tetapi menyamar sebagai pria hanya untuk bisa bekerja di kedai kopi tersebut.

5. Train to Busan

Train to Busan

Kalau membahas seputar film yang dibintangi Gong Yoo, judul film “Train to Busan” pasti langsung ada dalam benak Anda. Ya, Train to Busan memang membuat nama Gong Yoo semakin dikenal luas di seluruh dunia.

Film horror Korea ini menceritakan tentang perjalanan Seok-woo (Gong Yoo) bersama putrinya ke Busan dengan menggunakan KTX, kereta cepat di Korea. Namun, perjalanan tersebut jadi mencekam manakala salah satu penumpang terinfeksi virus yang menjadikannya zombie. Train to Busan menyajikan banyak scene yang dipenuhi ketegangan. Acting Gong Yoo dalam film ini memang sangat patut diacungi jempol.

6. Goblin

Goblin

Goblin atau yang memiliki judul Guardian: The Lonely and Great God menjadi sebuah K-Drama yang paling laris sepanjang 2016-2017. Usai memikat penonton melalui Train to Busan, Gong Yoo kembali hadir dalam serial TV Goblin dan menjadi peran utamanya.

Serial ini menceritakan tentang kisah cinta malaikat dengan manusia. Drama yang memiliki episode sebanyak 16 + 3 spesial episode ini juga sempat ditayangkan di stasiun TV nasional dan LINE Today. Penasaran bagaimana bagusnya film Goblin ini? Masih belum terlambat untuk menontonnya sekarang!

7. The Suspect

The Suspect

Jauh sebelum memerankan tokoh Kim Shin dalam serial Goblin, The Suspect menjadi film yang dibintangi Gong Yoo yang sangat wajib untuk ditonton. Walaupun film ini dirilis pada tahun 2013, tetapi kharisma Gong Yoo sebagai aktor berbakat memang sudah terlihat jelas dalam film ini.

Sinopsis The Suspect menceritakan tentang Ji Dong-chul (Gong Yoo), pasukan khusus Korea Utara yang dibuang oleh negaranya sendiri. Dong-chul memulai perjalanan hingga ke Korea Selatan untuk mencari pembunuh anak dan istrinya.

8. Big

Big

Gong Yoo memang merupakan aktor serba bisa. Ia bisa berperan sebagai cowok bandel, seorang ayah yang melindungi anaknya, sampai dengan seorang dokter yang dewasa.

Dalam serial TV Big, Gong Yoo memerankan tokoh Seo Yoon-jae, seorang dokter dengan kepribadian yang baik. Yoon-jae bertunangan dengan seorang guru bernama Gil Da-ran (Lee Min-jung). Namun, lama kelamaan Yoon-jae menjauh dari tunangannya dan sikapnya menjadi aneh.

Keanehan tersebut disebabkan karena Yoon-jae pernah menyelamatkan seorang remaja bernama Kang Kyung-joon (Shin Won-ho), tetapi keduanya sama-sama mengalami koma. Ketika terbangun dari koma, Kyung-joon menyadari bahwa ia sedang berada di dalam tubuh Yoon-jae.

9. The Age of Shadows

The Age of Shadows

Setelah meraih kesuksesan dalam Train to Busan, sebuah film yang dibintangi Gong Yoo di tahun yang sama juga berhasil menjadi box office di Korea. Adalah The Age of Shadows yang merupakan film action thriller yang dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, seperti Song Kang-ho dan Lee Byung-hun.

Dalam film ini Gong Yoo berperan sebagai Kim Woo-jin, seorang anggota gerakan heroik kemerdekaan yang selalu siap berperang demi Negara. Film ini mengambil setting ketika Korea Selatan masih di bawah penjajahan Jepang.

10. Hello My Teacher

Hello My Teacher

11 tahun sebelum Goblin, Gong Yoo sudah bermain dalam sebuah drama 16 episode yang ditayangkan di SBS, yaitu Hello My Teacher. Ini merupakan film drama-komedi, di mana Gong Yoo memerankan sosok Tae-in, siswa tertua di SMA karena ia sudah berusia 20 tahun.

Seorang wanita berusia 25 tahun bernama Na Bo-ri (Gong Hyo-jin) ingin menjadi guru di sekolah lamanya, sekolah yang sama dengan sekolah Tae-in. Di sekolah tersebut, Bo-ri justru menjadi jatuh cinta dengan si pembuat onar, Tae-in.

Inilah 10 serial TV dan film yang dibintangi Gong Yoo yang bisa Anda tonton. Tentu saja K-Drama dan K-Movie yang dibintangi Gong Yoo lebih dari 10 judul. Hanya saja 10 judul di atas adalah yang paling populer. Mana film atau drama favoritmu?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment